Comscore Tracker

5 Pemain Top yang Mencetak Gol pada Debutnya Bersama Liverpool

Termasuk tiga pemain yang masih membela Liverpool

Laga debut adalah laga yang spesial bagi pemain sepak bola. Performa apik pada partai debut bisa membuat kepercayaan diri seorang pemain meningkat untuk laga-laga selanjutnya. Apalagi jika ia bisa mencetak gol saat melakoni debutnya.

Hal itu pernah berhasil dilakukan oleh para pemain top saat menjalani debut bersama Liverpool. Pada akhirnya mereka bahkan sukses jadi pemain penting bagi The Reds. Inilah lima pemain bintang yang mencetak gol pada debutnya bersama Liverpool.

1. Michael Owen

5 Pemain Top yang Mencetak Gol pada Debutnya Bersama LiverpoolMichael Owen (liverpoolfc.com)

Michael Owen adalah salah satu striker paling top yang pernah membela Liverpool. Terutama pada masa mudanya, ia sukses menunjukkan sinar yang luar biasa bersama The Reds. Owen bahkan sudah langsung mencuri perhatian saat menjalani debut bersama Liverpool.

Debut Owen terjadi pada laga Premier League 1996/1997 melawan Wimbledon. Saat itu, Owen yang baru berusia 17 tahun masuk sebagai pemain pengganti dan langsung sukses mencetak gol. Sayangnya, gol itu tak mampu menyelamatkan Liverpool dari kekalahan 1-2.

Kekalahan itu akhirnya memastikan Liverpool gagal jadi juara Premier League musim tersebut. Namun, Owen tetap berkembang jadi striker andalan Liverpool hingga 2004. Selama berseragam Liverpool, Owen mencetak total 158 gol dalam 297 pertandingan di semua ajang.

2. Luis Suarez

5 Pemain Top yang Mencetak Gol pada Debutnya Bersama LiverpoolLuis Suarez (liverpoolfc.com)

Setelah ditinggal Owen, Liverpool tak banyak memiliki striker top yang bisa mencetak banyak gol. Lalu datanglah Luis Suarez dari Ajax Amsterdam pada 2011. Suarez langsung membuktikan bahwa dirinya bisa jadi andalan The Reds dengan mencetak gol pada debutnya.

Itu terjadi pada laga Premier League 2010/2011 melawan Crystal Palace. Suarez masuk sebagai pengganti dan sukses membuat satu gol yang memastikan kemenangan Liverpool 2-0. Gol itu adalah yang pertama dari total 82 gol Suarez selama membela Livepool, sebelum akhirnya ia hengkang ke Barcelona pada 2014.

Baca Juga: 5 Pemain Liverpool dengan Hat-trick Terbanyak di Premier League

3. Sadio Mane

5 Pemain Top yang Mencetak Gol pada Debutnya Bersama LiverpoolSadio Mane (liverpoolfc.com)

Berikutnya ada tiga pemain aktif Liverpool yang sukses mencetak gol pada debut mereka. Pertama adalah Sadio Mane. Striker asal Senegal ini diboyong Liverpool pada awal musim 2016/2017. Ia menjalani debut melawan tim yang cukup kuat, yaitu Arsenal. Hebatnya, Mane langsung berhasil mencatat skor bagi The Reds.

Gol Mane adalah gol keempat bagi Liverpool pada laga tersebut. Skor akhirnya sendiri adalah 4-3 bagi keunggulan Mane dan kawan-kawan. Hingga kini, Mane masih terus jadi andalan Liverpool di lini depan. Hingga akhir Januari 2022, ia sudah mencetak 107 gol dalam 244 laga bersama The Reds di semua ajang.

4. Mohamed Salah

5 Pemain Top yang Mencetak Gol pada Debutnya Bersama LiverpoolMohamed Salah (liverpoolfc.com)

Mohamed Salah juga adalah striker yang sangat diandalkan Liverpool saat ini. Tanda-tanda kebintangan Salah bersama Liverpool bahkan sudah terlihat sejak partai debutnya. Tampil melawan Watford pada laga Premier League 2017/2018, Salah mencetak satu gol. Partai itu sendiri usai dengan skor imbang 3-3.

Ketajaman Salah terus berlanjut sepanjang musim tersebut, hingga ia sukses jadi top skor Premier League dengan 32 gol. Hingga kini, Salah sudah membuat 148 gol dalam 229
penampilan bersama Liverpool di semua ajang. Berapa banyak lagi gol yang bisa ia ciptakan bagi The Reds?

5. Virgil van Dijk

5 Pemain Top yang Mencetak Gol pada Debutnya Bersama LiverpoolVirgil van Dijk (instagram.com/virgilvandijk)

Bahkan ada bek Liverpool yang sukses mencetak gol pada debutnya. Virgil van Dijk melakukannya saat menjalani debut setelah didatangkan Liverpool dari Southampton pada paruh musim 2017/2018. Partai perdananya adalah melawan rival sekota The Reds, yaitu Everton, pada ajang Piala FA.

Debut itu jadi debut impian bagi Van Dijk karena ia sukses mencetak gol kemenangan Liverpool yang sekaligus memastikan Everton tersingkir. Van Dijk sendiri memang cukup sering mencetak gol untuk ukuran seorang bek. Sejauh ini, ia sudah membuat 15 gol bagi Liverpool dalam 156 laga di semua ajang.


Lima pemain di atas sukses menghiasi partai debutnya bersama Liverpool dengan sebuah gol. Belakangan, mereka menjelma jadi pemain kunci The Reds hingga bertahun-tahun. Fans Liverpool, siapa yang paling kamu idolai dari antara mereka?

Baca Juga: 5 Pemain yang Pernah Membela Liverpool dan Crystal Palace

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya