5 Pemain Liverpool dengan Rating Tinggi versus Bournemouth

Roberto Firmino cetak brace dan hatrrick assist

Pekan keempat English Premier League (EPL) menjadi titik kebangkitan Liverpool. The Reds berpesta gol ke gawang Bournemouth dengan skor 9-0 pada Minggu malam (27/08/2022) WIB.

Skor tersebut merupakan rekor kemenangan terbesar dalam sejarah Premier League. Ini juga menjadi kemenangan pertama pasukan Jurgen Klopp dari empat laga yang telah dilewati musim ini.

Beberapa pemain Liverpool tampil sangat menonjol pada laga tersebut. Inilah pemain Liverpool dengan rating tinggi versus Bournemouth.

1. Roberto Firmino (9,17)

5 Pemain Liverpool dengan Rating Tinggi versus BournemouthRoberto Firmino (twitter.com/LFC)

Laga ini menjadi ajang comeback bagi Roberto Firmino setelah absen pada pekan lalu saat dikalahkan Manchester United. Dia langsung memberikan dampak yang luar biasa.

Firmino terlibat dalam 4 gol dengan torehan 1 gol dan 3 assist dalam waktu 31 menit saja. Striker asal Brasil ini sendiri mencetak satu gol lagi pada babak kedua.

Penampilan fantastisnya menorehkan banyak rekor personal. Sepanjang laga Roberto Firmino mencatatkan 4 shot on goal dan 4 umpan kunci dengan akurasi yang hampir sempurna. Tak mengherankan jika dia mendapatkan rating sangat tinggi, yakni 9,17.

2. Luis Diaz (8,53)

5 Pemain Liverpool dengan Rating Tinggi versus BournemouthLuis Diaz (twitter.com/LFC)

Luis Diaz menunjukkan performa tidak kalah luar biasa pada laga ini. Tampil penuh selama 90 menit, dia sukses mengonversi dua kesempatan emas yang dia dapat menjadi gol. Dia juga melakukan 2 dribel sukses dan memiliki akurasi umpan hingga 95,7 persen, angka tertinggi di antara semua pemain.

Kontribusinya ini menunjukkan jika dia layak menjadi penerus sepadan Sadio Mane, yang telah hengkang ke Bayern Munich. Pada laga ini, eks pemain Porto tersebut mendapat rating 8,53.

Baca Juga: 6 Pemain yang Direkrut Liverpool Bareng Roberto Firmino, Siapa Saja?

3. Trent Alexander-Arnold (8,36)

5 Pemain Liverpool dengan Rating Tinggi versus BournemouthTrent Alexander-Arnold (twitter.com/TrentAA)

Trent Alexander-Arnold dikritik karena tampil buruk kala melawan Manchester United pekan lalu. Penampilan buruk tersebut langsung dia bayar pada laga melawan Bournemouth. Dia menemukan kembali performa terbaiknya dengan menjadi salah satu pemain Liverpool dengan rating tinggi versus Bournemouth.

Pada laga ini, dia turut membantu serangan Liverpool yang membabi buta. Bek 23 tahun tersebut mencetak satu gol pada menit ke-28. Dia tampil selama 83 menit dengan menorehkan 3 umpan kunci dan memiliki akurasi umpan hingga 87,4 persen.

4. Virgil van Dijk (8,27)

5 Pemain Liverpool dengan Rating Tinggi versus BournemouthVirgil van Dijk (premierleague.com)

Virgil van Dijk menjadi tembok yang sangat sulit ditembus lini serang Bournemouth. Pada laga ini, bek asal Belanda memenangi 8 duel udara, melakukan 108 sentuhan bola, dan memiliki akurasi umpan hingga 89,8 persen.

Tidak hanya tangguh di lini pertahanan, dia juga mampu membantu serangan dengan baik. Bek 31 tahun tersebut melakukan 3 tendangan ke arah gawang lawan dan mencetak satu gol lewat sundulan melalui proses tendangan penjuru.

5. Harvey Elliot (7,6)

5 Pemain Liverpool dengan Rating Tinggi versus BournemouthHarvey Elliott (premierleague.com)

Krisis gelandang di lini tengah Liverpool menjadi berkah tersendiri bagi Harvey Elliot. Dia dipercaya tampil sebagai starterHal ini tidak dia sia-siakan. Dia mampu menunjukkan bakat besarnya. 

Pemain 19 tahun ini tampil ngotot, bertenaga, dan memiliki visi bermain. Pada laga ini, dia melakukan 2 dribel sukses, 1 umpan kunci, dan mencetak gol kedua Liverpool pada menit ke-6.

Ini menjadi sinyal bagus bagi Jurgen Klopp. Sang pemain mampu mengisi kekosongan yang ditinggalkan Thiago Alcantara dengan baik.

Kemenangan fantastis ini membuat Liverpool naik ke peringkat ke-8 dengan koleksi 5 poin. Terciptanya sembilan gol menjadi bukti jika Liverpool telah bangkit. Pemain Liverpool dengan rating tinggi versus Bournemouth makin menegaskan hal itu. Ini juga menjadi sinyal bagi lawan-lawannya untuk waspada.

Baca Juga: 5 Penjualan Termahal FC Porto Sepanjang Sejarah, Ada Luis Diaz!

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya