5 Pemain Manchester City Diburu Klub non-EPL pada Musim Panas 2023

Manchester City tak keberatan melepas mereka

Manchester City menjalani musim fenomenal pada 2022/2023. Mereka sukses meraih treble winner, yaitu English Premier League (EPL), FA Cup, dan UEFA Champions League (UCL). Prestasi ini menjadi momen paling bersejarah sejak berdirinya klub.

Torehan ini tidak bisa lepas dari kedalaman skuad The Citizens yang sangat mumpuni. Namun, mereka berpotensi ditinggal beberapa pemain kunci pada musim panas 2023 karena sederet pemain Manchester ini sedang jadi buruan klub-klub dari luar EPL.

1. Kyle Walker

5 Pemain Manchester City Diburu Klub non-EPL pada Musim Panas 2023Kyle Walker (twitter.com/kylewalker2)

Kyle Walker merupakan salah satu pemain paling senior dan terlama berkostum Manchester City. Bek 33 tahun memiliki sisa kontrak satu tahun di Etihad Stadium. Dia kabarnya sedang diminati Bayern Munich sebagai pengganti Joao Cancelo yang dipulangkan ke Manchester City.

Sang pemain dilaporkan tertarik untuk melanjutkan karier di Bundesliga. Apalagi, dia merasa tidak senang dengan menit bermainnya di Manchester City pada 2022/2023. Die Bavarian dilaporkan sudah melakukan kontak dengan eks pemain Tottenham tersebut. Transfer ini sangat berpotensi terjadi karena Cityzens tidak akan menahan kepergiannya.

Baca Juga: 9 Penjualan Termahal Manchester City Sepanjang Sejarah, Ada Sterling!

2. Riyad Mahrez

5 Pemain Manchester City Diburu Klub non-EPL pada Musim Panas 2023Riyad Mahrez (twitter.com/Mahrez22)

Riyad Mahrez memiliki sisa kontrak 2 tahun di Manchester City. Namun, sang pemain merasa tidak senang dengan waktu bermainnya di bawah arahan Pep Guardiola. Dia lebih sering duduk di bangku cadangan sebagai pelapis Bernardo Silva. Kondisi ini memunculkan kabar jika dirinya berpotensi pergi pada musim panas 2023.

Menurut laporan Fabrizio Romano, Mahrez tengah diminati Al-Ahli. Klub Arab Saudi itu bahkan sudah memberikan tawaran resmi pada sang pemain. Manchester City tidak keberatan melepas pemain asal Aljazair itu asalkan permintaan harga terpenuhi. Keputusan transfer ini sepenuhnya tergantung pada sang pemain.

3. Cole Palmer

5 Pemain Manchester City Diburu Klub non-EPL pada Musim Panas 2023Cole Palmer (instagram/colepalmer10)

Cole Palmer jadi lulusan akademi Manchester City paling menjanjikan saat ini. Dia sukses menembus tim utama pada 2022/2023 dengan memainkan 25 laga di semua ajang. Namun, dia dinilai belum cukup konsisten untuk tampil sebagai pemain reguler.

Manchester City memiliki rencana untuk pemain 21 tahun ini. Dia bakal dilepas pada musim panas 2023 sebagai pemain pinjaman. RB Leipzig dilaporkan tertarik untuk menampung pemain asal Inggris tersebut. Opsi ini akan menguntungkan bagi semua pihak karena RB Leipzig terkenal sebagai klub yang ahli dalam mengembangkan bakat pemain-pemain muda.

4. Ilkay Gundogan

5 Pemain Manchester City Diburu Klub non-EPL pada Musim Panas 2023Ilkay Gundogan (mancity.com)

Kontrak Ilkay Gundogan di Manchester City bakal segera berakhir pada 30 Juni 2023. Sudah bukan rahasia jika dia sedang jadi buruan banyak klub besar. Barcelona dikabarkan jadi klub favorit mendapatkan pemain 32 tahun tersebut.

Terdapat dua faktor kenapa Barcelona lebih diunggulkan. Blaugrana kabarnya menyodorkan kontrak berdurasi 3 tahun dan gaji yang tinggi. Selain Barcelona, Gundogan juga diminati oleh Arsenal dan AC Milan.

5. Aymeric Laporte

5 Pemain Manchester City Diburu Klub non-EPL pada Musim Panas 2023Aymeric Laporte (twitter.com/Laporte)

Selain Ilkay Gundogan, Barcelona juga ingin mendatangkan Aymeric Laporte pada musim panas 2023. Xavi membutuhkan satu bek baru dengan kualitas tinggi untuk menambah kedalaman di lini pertahanan. Potensi transfer ini sangat terbuka. Pasalnya, sang pemain ingin tinggalkan Etihad Stadium karena tidak mendapatkan waktu bermain reguler.

Laporte sendiri tengah memburu satu tempat utama di Timnas Spanyol untuk Piala Eropa 2024 sehingga dia wajib tampil reguler di level klub. Kesempatan itu bisa dia dapatkan di Barcelona. Sang pemain juga diminati sesama klub Inggris, yaitu Aston Villa dan Tottenham Hotspurs.

Manchester City berevolusi menjadi klub dengan mentalitas juara di bawah asuhan Pep Guardiola. Dihuni banyak pemain bintang, The Citziens tampak tidak terganggu dengan kabar bakal perginya para pemain di atas. Kepergian mereka justru berpotensi berikan keuntungan finansial besar bagi klub pada musim panas 2023 ini.

Baca Juga: Bye Chelsea, Kovacic Selangkah Lagi Gabung Manchester City

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya