5 Pemain Muda yang Bersinar Sepanjang Tahun 2021, Calon Bintang!

Mereka langsung masuk radar klub besar

Sepanjang tahun 2021, pencinta sepak bola telah disajikan banyak drama hebat dari dunia lapangan hijau. Salah satunya adalah aksi para pemain muda dengan potensi besar. Mereka sukses menunjukkan performa luar biasa dengan berperan besar bagi klubnya  masing-masing. Padahal, usia mereka masih berada di bawah 21 tahun.

Kehebatan mereka pun mulai dilirik klub-klub besar Eropa. Mereka bahkan sudah mengantre untuk menggoda calon bintang ini dengan dana melimpah. Lalu, siapa saja mereka? Inilah lima pemain muda yang tampil memikat sepanjang tahun 2021.

1. Dusan Vlahovic (Fiorentina)  

5 Pemain Muda yang Bersinar Sepanjang Tahun 2021, Calon Bintang!selebrasi gol Dusan Vlahovic (football-italia.net)

Musim lalu Dusan Vlahovic terpilih sebagai Pemain Muda Terbaik Serie A karena kontribusi 21 golnya bagi Fiorentina di Serie A. Luar biasanya, striker berusia 21 tahun ini berkembang lebih pesat pada musim ini. Dia sudah mengoleksi  16 gol dari 19 pertandingan Serie A dan bertengger sebagai top skor sementara.

Berkat ketajamannya ini, striker asal Serbia ini menjadi rebutan banyak klub besar. Dia pun sudah menyatakan tidak akan memperpanjang kontraknya di Fiorentina dan ingin merasakan petualangan baru pada musim depan. Juventus, AC Milan, hingga Manchester City menjadi beberapa tim yang mengantre untuk mendapatkan jasanya.

2. Florian Wirtz (Bayer Leverkeusen)  

5 Pemain Muda yang Bersinar Sepanjang Tahun 2021, Calon Bintang!Florian Wirtz (transfermarkt.com)

Florian Wirtz dianggap sebagai pemain muda terbaik di Bundesliga musim ini. Di usianya yang masih 18 tahun, ia sukses membawa Bayer Leverkusen bersaing di papan atas Bundesliga musim ini. Catatan keterlibatan golnya pun sangat luar biasa. Dia sudah mencetak 5 gol dan 8 assist dari 15 pertandingan Bundesliga.

Dia digadang-gadang sebagai The Next Kai Havertz. Bakat besarnya ini pun mulai menarik minat banyak klub besar Eropa, salah satunya Chelsea. Lewat performa apiknya itu, nilai pasarnya saat ini melonjak tinggi hingga 70 juta euro atau sekitar Rqp1,1 triliun.

Baca Juga: Innalillahi, Pemain Muda Tira-Persikabo Meninggal dalam Kecelakaan

3. Pedri (FC Barcelona)  

5 Pemain Muda yang Bersinar Sepanjang Tahun 2021, Calon Bintang!Pedri (twitter.com/Pedri)

Pedri bergabung dengan Barcelona dari Las Palmas pada musim panas 2020 dan langsung menjadi bagian utama klub sejak itu. Pada usia 19, dia telah menjadi salah satu pemain terbaik yang bersinar pada tahun 2021 dan diharapkan memiliki masa depan yang cerah.

Musim lalu, ia membuat 52 penampilan untuk Barcelona dan mencetak 4 gol serta 6 assist. Dia juga tampil bersama Timnas Spanyol di Piala Eropa 2020 dan Olimpiade saat sukses meraih medali emas. Barcelona kemudian mengikatnya dengan kontrak baru dengan klasul rilis sebesar satu miliar euro.

4. Jude Bellingham (Borussia Dortmund)  

5 Pemain Muda yang Bersinar Sepanjang Tahun 2021, Calon Bintang!Jude Bellingham (twitter.com/BellinghamJude)

Setelah ditinggal Jadon Sancho, Jude Bellingham menjadi tumpuan Borussia Dortmund selanjutnya. Sejak didatangkan pada musim panas 2020, ia sudah membuat 70 penampilan dengan torehan 7 gol dan 13 assist. Pemain 18 tahun ini adalah salah satu youngster terbaik saat ini. Pemain asal Inggris itu merupakan seorang versatile. Ia bisa bermain gelandang serang dan winger sama baiknya.

Berkat talenta besarnya itu, ia juga untuk pertama kalinya dipanggil timnas senior Inggris pada November 2020 lalu. Belllingham bahkan tercatat sebagai pemain termuda yang pernah tampil di Piala Eropa. Musim ini ia sudah tampil 24 kali musim ini dengan catatan tiga gol dan sembilan assist. Torehan ini menunjukkan perkembangannya yang sangat pesat di usia yang masih sangat muda.

5. Aurelien Tchouameni (AS Monaco)  

5 Pemain Muda yang Bersinar Sepanjang Tahun 2021, Calon Bintang!Aurelien Tchouameni (twitter.com/atchouameni)

Aurelien Tchouameni telah mennjalani 28 penampilan musim ini untuk AS Monaco dan juga mencetak dua gol. Musim lalu juga pemain asal Prancis ini tampil 42 kali untuk Monaco di semua ajang dengan mencetak 3 gol dan 4 assist. Lewat performa impresifnya itu, pemain 21 tahun itu sukses menjalani debut untuk Prancis pada bulan September 2021.

Dia telah tampil tujuh kali sejak itu dengan bermain di Kualifikasi Piala Dunia dan Final UEFA Nations League. Tchouameni bermain sebagai gelandang bertahan dan dianggap sebagai masa depan Timnas Prancis. Klub-klub besar pun kini mulai berebutan untuk bisa mendatangkannya.

 

Para pemain muda di atas telah menunjukkan bakat besar yang dimiliki dan layak disebut sebagai calon bintang baru sepak bola Eropa. Namun, untuk menjadi pemain besar dibutuhkan lebih dari sekedar skill, tetapi juga mentalitas dan pengalaman yang panjang. Bisakah mereka tampil konsisten pada musim ini?

Baca Juga: Mantap, Bintang PSIS Pratama Arhan Pemain Muda Terbaik Piala AFF 2020

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya