5 Pemain Terakhir yang Perpanjang Kontrak di Real Madrid, Andalan!

El Real amankan empat pemain kunci pada musim panas 2023

Real Madrid hanya mendatangkan tiga pemain baru pada bursa transfer musim panas 2023 ini. Mereka adalah Juan Fran, Jude Bellingham, dan Joselu. Florentino Perez mengungkapkan bahwa Los Blancos tidak akan mendatangkan pemain baru lagi pada sisa musim panas ini.

El Real Madrid justru berfokus untuk mengamankan kontrak beberapa pemain kunci. Terbaru, Real Madrid akhirnya resmi memperpanjang kontrak Luka Modric. Termasuk sang pemain, berikut lima pemain terakhir yang diberikan kontrak baru oleh Real Madrid.

1. Federico Valverde

5 Pemain Terakhir yang Perpanjang Kontrak di Real Madrid, Andalan!Federico Valverde (uefa.com)

Federico Valverde digadang-gadang sebagai calon suksesor Toni Kroos dan Luka Modric sebagai jenderal lapangan tengah Real Madrid. Pemain 24 tahun menunjukkan perkembangan signifikan di bawah arahan Carlo Ancelotti. Dia telah memainkan 204 laga dengan torehan 18 gol dan 15 assist.

Jadi bagian dari proyek masa depan klub, Real Madrid memperpanjang kontrak sang pemain pada Agustus 2021. Dia diikat dengan kontrak jangka panjang berdurasi 6 tahun hingga 2027. Meski begitu, Manchester City kabarnya tertarik untuk memboyong sang pemain pada musim panas 2023. Dia diplot untuk menggantikan peran Ilkay Gundogan.

2. Toni Kroos

5 Pemain Terakhir yang Perpanjang Kontrak di Real Madrid, Andalan!Toni Kroos (twitter.com/ToniKroos)

Toni Kroos adalah pemain Kunci Real Madrid dalam meraih empat trofi UCL dalam 8 tahun terakhir. Duetnya dengan Luka Modric menjadikan mereka gelandang terbaik di dunia saat ini. Kontrak sang pemain sejatinya berakhir pada Juni 2023 ini dan dia sempat diincar banyak klub top Eropa.

Namun, pemain asal Jerman itu menegaskan bahwa dirinya masih ingin bertahan di Real Madrid. Hal ini pun diamini oleh klub. Real Madrid baru saja memberikan sang pemain kontrak baru berdurasi 1 tahun hingga 2024. Meski dinilai telah berusia uzur, yakni  33 tahun, peran Toni Kroos masih sangat vital di dalam dan luar lapangan.

Baca Juga: Tolak Uang Arab, Toni Kroos Pilih Bertahan di Real Madrid

3. Nacho Fernandez

5 Pemain Terakhir yang Perpanjang Kontrak di Real Madrid, Andalan!Ncho Fernandez (twitter.com/nachofi1990)

Sehari setelah peresmian kontrak Toni Kroos, Real Madrid juga mengumumkan perpanjangan kontrak Nacho Fernandez. Bek kanan berusia 33 tahun itu juga diberikan kontrak pendek berdurasi 1 tahun hingga 2024. Sebelumnya dia sempat dikabarkan bakal hengkang ke Inter Milan secara gratis.

Nacho Fernandez merupakan produk akademi Real Madrid. Dia telah berada di klub selama 22 tahun sejak dirinya memasuki tim akademi pada usia 11 tahun. Sang pemain menjadi pemain paling lama berkostum Real Madrid saat ini. Dia pun bakal menggantikan peran Karim Benzema sebagai kapten kliub pada musim mendatang.

4. Dani Ceballos

5 Pemain Terakhir yang Perpanjang Kontrak di Real Madrid, Andalan!Dani Ceballos (twitter.com/DaniCeballos46)

Dani Ceballos tidak memiliki rekam jejak yang mulus di Real Madrid. Kurang mendapatkan waktu bermain, dia sempat dipinjamkan ke Arsenal selama 2 musim. Masa depan sang pemain sempat diragukan dan berpotensi pergi pada musim panas 2023.

Namun, Real Madrid mengonfirmasi telah memperpanjang kontrak eks Real Betis ini hingga 2027. Carlo Ancelotti kabarnya jadi faktor Dani Ceballos memilih bertahan. Pasalnya, pelatih asal Italia itu mulai memberikan kepercayaan lebih pada pemain 26 tahun tersebut. Dia memainkan 46 laga dengan torehan 1 gol dan 9 assist sepanjang 2022/2023.

5. Luka Modric

5 Pemain Terakhir yang Perpanjang Kontrak di Real Madrid, Andalan!Luka Modric (realmadrid.com)

Kendati telah berusia 37 tahun, Real Madrid resmi memberikan kontrak baru pada Luka Modric. Dia bakal bertahan semusim lagi hingga 2024. Hal ini sekaligus mengakhiri spekulasi masa depan sang pemain. Dia bahkan telah menolak tawaran mewah dari klub Arab Saudi demi bertahan di Santiago Bernabeu.

Luka Modric telah berkostum Real Madrid hampir selama 1 dekade. Dia telah merasakan semua gelar bergengsi, termasuk Ballon d'Or. Sang pemain telah mengoleksi 488 laga dengan koleksi 37 gol dan 77 assist. Kendati dinilai telah uzur, Modric mampu menunjukkan performa stabil. Dia bahkan baru saja membawa Timnas Kroasia lolos ke final UEFA Nations League kendati akhirnya kalah adu penalti dari Spanyol.

 

Deretan pemain di atas merupakan sosok penting Real Madrid di bawah asuhan Carlo Ancelotti. Keputusan mereka untuk bertahan bakal memperbesar peluang Los Blancos untuk meraih gelar juara. Mereka adalah pemain dengan kualitas dan pengalaman yang tinggi. Keberadaan mereka sangat vital dalam upaya Real Madrid untuk melakukan regenerasi pemain pada masa mendatang.

Baca Juga: Susul Toni Kroos, Luka Modric Perpanjang Kontrak di Real Madrid

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya