5 Pemain asal Portugal dengan Gol Terbanyak di EPL Sejauh Ini

Mereka jadi mesin gol klub masing-masing

Portugal dijuluki sebagai Selecao-nya Eropa karena memiliki pemain-pemain dengan skill dan talenta besar. Menariknya, banyak dari mereka saat ini bermain di Premier League. Para pemain Portugal ini membuktikan kualitasnya dengan kontribusi signifikan bagi klub masing-masing.

Mereka menjadi pemain kunci sekaligus mesin gol klub. Nah, berikut ini adalah lima pemain asal Portugal dengan gol terbanyak di Premier League pada 2021/2022.

1. Cristiano Ronaldo 

5 Pemain asal Portugal dengan Gol Terbanyak di EPL Sejauh Inipotret pemain Manchester United melakukan selebrasi gol (premierleague.com)

Ini menjadi musim perdana Cristiano Ronaldo kembali ke Premier League setelah meninggalkan Manchester United pada 2009 silam. Dia melakukan comeback pada usia 36 tahun dan sempat diprediksi tidak bisa berbuat banyak.

Namun, sang megabintang berhasil membungkam para pengkritiknya. Dia menjadi mesin gol Setan Merah musim ini dengan 16 gol dari 27 pertandingan. Hebatnya, dia juga sukses mencetak dua kali hattrick musim ini ke gawang Tottenham Hotspur dan Norwich City.

2. Diogo Jota

5 Pemain asal Portugal dengan Gol Terbanyak di EPL Sejauh Inipotret Diogo Jota (liverpoolfc.com)

Ini adalah musim kedua Diogo Jota berkostum Liverpool. Dia berkembang pesat di bawah asuhan Jurgen Klopp. Terbukti dengan koleksi golnya yang meningkat tajam pada musim 2021/2022. Pemain 25 tahun ini telah mencetak 15 gol dari 30 pertandingan.

Catatan ini menjadi rekor terbaik dirinya sepanjang berkarier di Premier League. Bersama Cristiano Ronaldo, Diogo Jota saat ini berada di urutan ketiga top skor Premier League di bawah Son Heung Min dan Mohamed Salah.

Baca Juga: Mengenal Lebih Dekat Diogo Jota, Penyerang Tengah Andalan Liverpool

3. Bruno Fernandes

5 Pemain asal Portugal dengan Gol Terbanyak di EPL Sejauh Inipotret Bruno Guimaraes (twitter.com/B_Fernandes8)

Produktivitas Bruno Fernandes musim 2021/2022 menurun cukup signifikan. Musim lalu dia mampu mencetak 18 gol dari 37 pertandingan Premier League. Namun, musim ini dia baru mencetak 9 gol dari 32 pertandingan.

Meski demikian, kontribusi golnya masih yang tertinggi di skuad Manchester United. Keberadaan Cristiano Ronaldo sebagai target man dan pergantian pelatih dinilai sebagai sebab penurunanan jumlah golnya. Hal ini juga berdampak pada performa Setan Merah yang inkonsisten pada musim ini.

4. Bernardo Silva 

5 Pemain asal Portugal dengan Gol Terbanyak di EPL Sejauh Inipotret Bernardo Silva (twitter.com/BernardoCSilva)

Musim panas 2021 kemarin Bernardo Silva dirumorkan ingin meninggalkan Manchester City. Kedatangan Jack Grealish kabarnya menjadi alasan dia ingin hengkang kala itu. Namun, rumor itu tidak terbukti adanya. Dia tetap menjadi kunci permainan Pep Guardiola.

Gelandang 27 tahun ini telah mencetak 8 gol dan 3 assist dari 32 pertandingan. Meski jumlah golnya tak begitu spesial, Bernardo Silva adalah roh permainan Manchester City beberapa musim terakhir. 

5. Ruben Neves

5 Pemain asal Portugal dengan Gol Terbanyak di EPL Sejauh Inipotret Ruben Neves (twitter.com/rubendsneves_)

Wolverhampton adalah klub Premier League yang sangat berbau Portugal. Ruben Neves menjadi nyawa klub sejak bergabung pada 2017 lalu dari FC Porto. Musim ini dia sudah mencetak 4 gol dan 2 assist dari 29 pertandingan.

Performa apiknya bersama The Wolves telah menarik minat banyak klub besar dua musim terakhir. Ruben Neves memiliki posisi asli sebagai gelandang bertahan. Namun, dia juga kerap ditempatkan sebagai gelandang serang dan bisa tampil sama baiknya.

 

Premier League kurang lebih menyisakan lima pertandingan lagi. Persaingan meraih gelar juara berjalan sangat sengit antara Manchester City dan Liverpool. Tak hanya itu, persaingan meraih gelar top skor pun tidak kalah menarik. Para pemain asal Portugal di atas menjadi pesaing Mohamed Salah untuk perebutkan Sepatu Emas.

Baca Juga: 10 Potret Ruben Neves, Gelandang Andalan Wolverhampton Asal Portugal

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya