CLBK, 5 Pemain Top yang Balik ke Mantan Klubnya di Tahun 2019

Nomor 5 paling baru!

Demi meraih prestasi tertinggi dalam karirnya, seorang pesepakbola akan berkorban apapun. Salah satunya dengan berpindah ke klub yang lebih besar. Uniknya, sebagian pemain top ini memutuskan kembali ke mantan klub di penghujung karirnya.

Kecintaan terhadap sang mantan tentunya menjadi alasan mereka kembali menjelang gantung sepatu. Berikut ini adalah lima pemain top Eropa yang kembali ke mantan klubnya di tahun 2019.

1. Gianluigi Buffon

CLBK, 5 Pemain Top yang Balik ke Mantan Klubnya di Tahun 2019juventus.com

Gianluigi Buffon adalah calon legenda Juventus. Ia telah membela Bianconerri  selama 17 tahun dengan mempersembahkan banyak gelar bergengsi. Namun pada tahun 2018 ia memutuskan hengkang ke Prancis untuk gabung dengan PSG.

Tetapi ia hanya bertahan selama satu musim dan memutuskan kembali pulang ke Juventus pada transfer musim panas 2019. Kini usianya telah 41 tahun dan mungkin ini menjadi musim terakhirnya untuk meraih trofi bersama Juventus.

2. Tiemoue Bakayoko

CLBK, 5 Pemain Top yang Balik ke Mantan Klubnya di Tahun 2019bild.de

Pada tahun 2017 Chelsea merekrut Tiemoue Bakayoko dengan harga 40 juta euro setelah tampil apik bersama AS Monaco. Sayangnya, ia kesulitan mendapatkan tempat utama di skuat The Blues. Ia pun dipinjmakan ke klub Italia, AC Milan selama satu musim.

Juni kemarin ia kembali ke Chelsea. Namun Bakayoko dipinjamkan lagi ke klub lain, kali ini adalah mantan klubnya, AS Monaco.

Baca Juga: Resmi! Zlatan Ibrahimovic Kembali ke AC Milan!

3. Mats Hummels

CLBK, 5 Pemain Top yang Balik ke Mantan Klubnya di Tahun 2019si.com

Pada 2016 Mats Hummels memutuskan pergi dari Dortmund menuju Bayern Muenchen. Tiga musim bersama Die Bavarian, ia sukses meraih tiga trofi Bundesliga. Namun musim panas 2019 ini ia memutuskan kembali ke mantan klubnya, Dortmund.

Ia mengikat kontrak hingga tahun 2022. Musim ini ia pun berhasil membawa Dortmund lolos ke babak 16 besar Liga Champions dan akan berhadapan dengan PSG.

4. Radja Nainggolan

CLBK, 5 Pemain Top yang Balik ke Mantan Klubnya di Tahun 2019bettingvox.com

Radja Nainggolan merupakan pemain asal Belgia yang memiliki darah Indonesia. karier sepak bolanya mulai dikenal saat beramain di Italia bersama Cagliari. Namun ia hijrah menuju AS Roma pada 2014. Sempat juga berkostum Inter Milan pada musim 2018/2019, musim panas kemarin ia kembali ke Cagliari.

Kembalinya sang pemain terbukti berpengaruh besar. Musim ini Caglairi tampil cukup impresif dengan bertengger di peringkat enam di paruh musim.

5. Zlatan Ibrahimovic

CLBK, 5 Pemain Top yang Balik ke Mantan Klubnya di Tahun 2019ilcentro.it

Salah satu transfer yang cukup menarik perhatian saat ini adalah kisah Zlatan Ibrahimovic. Setelah disangkutkan dengan banyak tim, pemain berusia 38 tahun ini akhirnya resmi bergabung dengan AC Milan. Ia akan dikontrak selama enam bulan dengan opsi perpanjangan selama satu musim.

Zlatan sendiri pernah membela AC Milan pada medio 2010 hingga 2012 dengan persembahkan satu gelar Serie A. Kini ia diharapkan untuk bisa mengeluarkan AC Milan dari krisis.

Itulah deretan pemain top yang kembali ke mantan klubnya di tahun 2019 ini. Ada pemain favoritmu?

Baca Juga: Terima Tawaran AC Milan, Zlatan Ibrahimovic "Mudik" ke Serie A!

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya