5 Pemain Top yang Berpotensi Merapat ke Napoli Musim Panas 2022 Ini

Selangkah lagi bergabung dengan Napoli

Menghadapi Serie A 2022/2023, Napoli justru kehilangan banyak pemain inti. David Ospina, Lorenzo Insigne, Kalidou Koulibaly, dan Dries Mertens resmi meninggalkan klub.

Fans sangat menyayangkan itu terjadi. Apalagi manajemen klub terbilang lamban mencari penggantinya.

Napoli kini harus berlomba dengan waktu untuk mendaratkan pemain baru sebelum bursa transfer ditutup. Beberapa nama telah masuk radar klub. Bahkan, beberapa di antaranya dilaporkan selangkah lagi bergabung dengan Napoli.

Inilah lima pemain top yang berpotensi merapat ke Napoli musim panas 2022 ini.

1. Tanguy Ndombele

5 Pemain Top yang Berpotensi Merapat ke Napoli Musim Panas 2022 IniTanguy Ndombele (twitter.com/SpursOfficial)

Tanguy Ndombele menjadi pemain yang terpinggirkan di Tottenham Hotspur era Antonio Conte. Setelah musim lalu dipinjamkan ke Lyon, dia berpotensi bergabung dengan Napoli pada musim panas ini. 

Il Partinopei ingin menjadikan sang gelandang sebagai pengganti Fabian Ruiz yang bakal hengkang ke Paris Saint-Germain. Menurut laporan Fabrizio Romano, transfer ini selangkah lagi terwujud.

Napoli akan meminjamnya selama 1 musim dengan opsi permanen senilai 30 juta euro atau Rp450 miliar. Selama masa peminjaman, Napoli akan membayar sebagian besar gaji sang pemain.

2. Keylor Navas

5 Pemain Top yang Berpotensi Merapat ke Napoli Musim Panas 2022 IniKeylor Navas (twitter.com/NavasKeylor)

Tinggal menunggu waktu bagi Fabian Ruiz untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain. Sementara, Napoli sendiri dilaporkan ingin memasukkan nama Keylor Navas dalam kesepakatan tersebut. Mereka membutuhkan sosok kiper baru usai kepergian David Ospina.

Di sisi lain, Keylor Navas sendiri sangat ingin pergi setelah posisinya terpinggirkan oleh Gianluigi Donnarumma. Kiper asal Kosta Rika itu membutuhkan waktu bermain reguler demi mengamankan kursi utama di Timnas Kosta Rika untuk Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Ogah Jadi Cadangan, Keylor Navas Sudah Dapat Restu Cabut dari PSG

3. Giovanni Simeone

5 Pemain Top yang Berpotensi Merapat ke Napoli Musim Panas 2022 IniGiovanni Simeone (twitter.com/simeonegiovanni)

Untuk menambah daya gedor lini serang, Napoli dilaporkan selangkah lagi mendapatkan Giovanni Simeone. Striker Hellas Verona ini akan diboyong dengan status pinjaman dengan kewajiban membeli pada akhir musim. Total biaya transfernya diperkirakan sebesar 15 juta euro atau Rp225 miliar.

Sebelumnya, Napoli telah melepas striker Andrea Petagna ke AC Monza. Maka, terdapat ruang kosong di lini serang. Simeone sendiri saat ini sedang naik daun usai musim lalu tampil garang dengan mencetak 17 gol dari 36 pertandingan Serie A.

4. Giacomo Raspadori

5 Pemain Top yang Berpotensi Merapat ke Napoli Musim Panas 2022 IniGiacomo Raspadori (twitter.com/IFTVofficial)

Untuk menggantikan peran Lorenzo Insigne, Napoli dilaporkan menargetkan Giacomo Raspadori. Sassuolo tidak keberatan untuk melepas pemain kuncinya ini asalkan memenuhi permintaan harga sebesar 40 juta euro atau sekitar Rp600 miliar. 

Napoli telah mengajukan dua penawaran, tetapi ditolak karena masih tak sesuai harapan. Kendati demikian, negosiasi kedua klub masih berlangsung demi menemui titik tengah. Pemain 22 tahun dinilai sebagai salah satu pemain muda bertalenta tinggi saat ini. Musim lalu, dia tampil apik dengan torehan 10 gol dan 6 assist dari 36 laga Serie A.

5. Jean Onana

5 Pemain Top yang Berpotensi Merapat ke Napoli Musim Panas 2022 IniJean Onana (lequipe.fr)

Jika gagal mendapatkan Giacomo Raspadori, Napoli memiliki opsi kedua dalam diri Jean Onana. Pemain 22 tahun saat ini membela klub Prancis, Bordeaux, dengan durasi kontrak hingga 2026. Namun, mereka baru saja terdegradasi dan harus bermain di kasta kedua.

Kondisi ini akan dimanfaatkan Napoli untuk menggoda sang pemain pindah ke Serie A. Namun, Napoli harus bersaing dengan Girona yang lebih dahulu melakukan penawaran resmi.

Napoli harus segera menyelesaikan transfer pemain-pemain buruannya. Pasalnya, Serie A telah dimulai. Mereka membutuhkan skuad mumpuni jika ingin bersaing di papan atas. Apalagi tim-tim rival saat ini luar biasa.

Baca Juga: 10 Potret Piotr Zielinski, Gelandang Box to Box Andalan Napoli

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya