5 Pemain Top yang Layak Menggantikan Niklas Sule di Bayern Munchen

Sule resmi gabung Borussia Dortmund musim depan

Bek andalan Bayern Munchen, Niklas Sule, tidak akan memperpanjang kontraknya di Allianz Arena. Pemain 26 tahun ini memutuskan untuk menyeberang ke klub rival, Borussia Dortmund, secara gratis. Dia akan membela The Yellow Submarine mulai 2022/2023.

Kondisi ini membuat Die Bavarian kehilangan satu pilar di lini pertahanan. Untuk itu, mereka harus segera mencari pemain bertahan yang sepadan.

1. Andreas Christensen  

5 Pemain Top yang Layak Menggantikan Niklas Sule di Bayern MunchenAndreas Christensen (chelseafc.com)

Sejak Chelsa ditangani Thomas Tuchel, Andreas Christensen menjadi tembok kokoh di lini pertahanan. Tidak hanya mengantarkan The Blues juara Liga Champions, tetapi juga membawa Denmark lolos ke semifinal Piala Eropa 2020. Prestasi di dua turnamen bergengsi ini menjadi gambaran mentalitas Andreas Christensen.

Kontraknya di Chelsea sendiri akan berakhir pada Juni 2022. Sang pemain berpotensi besar pergi. Dengan usia yang masih muda dan berpengalaman tinggi, bek asal Denmark ini bisa menjadi pengganti yang tepat bagi Niklas Sule.

2. Jules Kounde  

5 Pemain Top yang Layak Menggantikan Niklas Sule di Bayern MunchenJules Kounde (twitter.com/jkeey4)

Transfer Jules Kounde ke Chelsea gagal terwujud pada musim panas 2021. Kualitas bek asal Prancis ini berkembang pesat sejak dirinya berkostum Sevilla pada 2019.

Pada musim perdananya, dia langsung menjadi bagian penting klub menjuarai Liga Europa. Sedangkan, pada 2021/2022 ini, mereka menjadi pesaing terkuat Real Madrid menjuarai LaLiga.

Kounde adalah bek masa depan Prancis dengan kualitas lengkap. Jika Bayern Munchen menginginkan sosok muda, matang, dan bagian dari proyek jangka panjang, dia adalah pilihannya. Namun, mereka harus merogoh kocek sangat dalam dan bersaing dengan Chelsea.

Baca Juga: 9 Potret Niklas Sule, Bek Tangguh De Bavaria yang Hijrah Ke Dortmund

3. Pau Torres  

5 Pemain Top yang Layak Menggantikan Niklas Sule di Bayern MunchenPau Torres (twitter.com/VillarrealCF)

Pau Torres merupakan salah satu lulusan terbaik akademi Villarreal. Dia diprmosikan ke tim utama pada tahun 2018 lalu. Sempat dipinjamkan ke Malaga pada 2019, dia pulang pada musim berikutnya dan berkembang pesat di bawah asuhan Unai Emery.

Torres menjadi salah satu kunci Villarreal menjuarai Liga Europa pertama kalinya pada 2020/2021. Prestasinya ini menjadikan dirinya incaran banyak klub pada musim panas lalu. Namun, transfer gagal terwujud karena berbagai alasan.

Torres bisa menjadi opsi bagi Bayern Munchen jika gagal mendapatkan buruan utama. Ini bisa menjadi kesempatan baginya untuk berkembang dengan klub lebih besar.

4. Alessio Romagnoli  

5 Pemain Top yang Layak Menggantikan Niklas Sule di Bayern Munchenpotret Alessio Romagnoli (acmilan.com)

Kapten AC Milan belum juga menandatangani kontrak baru. Padahal kontraknya bakal berakhir pada Juni 2022.

Kedua belah pihak dilaporkan belum sepakat karena berbagai hal. Bayern Munchen bisa memanfaatkan kondisi ini jika mereka ingin mendapatkan bek berkualtas secara gratis. 

Romagnoli adalah andalan klub sejak didatangkan dari AS Roma pada 2015. Dengan nama besar Bayern Munchen di Eropa, ini bisa menjadi godaan tersendiri bagi sang pemain untuk meraih gelar bergengsi.

5. Antonio Rudiger  

5 Pemain Top yang Layak Menggantikan Niklas Sule di Bayern Munchenpotret antonio Rudiger (twitter.com/ToniRuediger)

Antonio Rudiger dikabarkan menjadi target utama Bayern Munchen menggantikan Niklas Sule. Namun, Chelsea masih berupaya untuk memberikan kontrak baru pada bek asal Jerman ini. 

The Blues kabarnya siap memberikan nilai gaji baru sebesar 200 ribu paun atau Rp3,8 miliar per pekan agar dia mau bertahan. Di sisi lain, Bayern Munchen ingin mengebut transfer ini dengan memberikan tawaran yang tak kalah menggiurkan. Apalagi Bundesliga tentunya tidak asing untuk mantan pemain Stuttgart ini. Namun, Bayern Munchen juga harus bersaing dengan Paris Saint-Germain yang menginginkan jasanya.

Kepergian Niklas Sule adalah kerugian besar bagi Bayern Munchen. Apalagi dia lepas secara gratis. Namun, tidak akan sulit bagi Die Bavarian untuk mencari penggantinya. Mereka merupakan klub dengan sejarah dan prestasi besar di Eropa saat ini. Lima bek tengah di atas menjadi opsi yang sepadan. Siapakah yang akan bergabung?

Baca Juga: Niklas Sule Pilih Borussia Dortmund, Manchester United Gigit Jari

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya