Niklas Sule Pilih Borussia Dortmund, Manchester United Gigit Jari

Dortmund mendapatkan Sule secara gratis

Jakarta, IDN Times - Asa Manchester United untuk mendatangkan pemain Bayern Munich, Niklas Sule, tertutup sudah. Pemain berusia 26 tahun itu memilih hengkang ke Borussia Dortmund dan sudah resmi diperkenalkan sebagai penggawa baru pada Senin (8/2/2022) malam.

Sule tercatat sebagai pemain kedua Bayern yang dipastikan angkat kaki, setelah sebelumnya David Alaba juga memutuskan hijrah ke Real Madrid. Hal ini terang saja membuat kekuatan Die Roten berkurang.

1. Dortmund mendapatkan Sule secara gratis

Melalui situs resmi Borussia Dormund, pihaknya mengumumkan sudah menjalin kesepakatan dengan Sule. Hanya saja, dia baru akan bergabung dengan Die Borussen pada bursa transfer musim panas 2022, atau saat kontraknya habis di Allianz.

Dortmund memang cukup beruntung bisa mendapatkan kontrak Sule secara cuma-cuma. Sebab, sang pemain yang tinggal menyisakan kontrak hingga Juni 2022 itu, banyak mendapatkan tawaran dari klub-klub top Eropa. Selain Setan Merah, ada Chelsea, hingga Juventus yang juga kepincut dengan sang pemain.

Baca Juga: Jelang Manchester United Vs Manchester City Di Premier League, Ini 3 Faktanya!

2. Senang Sule bisa memilih Borussia Dortmund

Niklas Sule Pilih Borussia Dortmund, Manchester United Gigit JariDirektur Olahraga Borussia Dortmund (90min.com)

Namun, Sule tiba-tiba sudah melakukan kesekapatan dengan menandatangani pra-kontrak bersama Dortmund. Dia baru bisa resmi bermain dengan klub tersebut usai menjalani setengah musim terakhir di Bundesliga bersama Munich.

"Kami senang berhasil mendatangkan Niklas Sule, pemain internasional Jerman, dengan status bebas transfer dan mengikatnya dengan kontrak empat tahun," ujar Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc.

3. Punya pengalaman segudang untuk bawa Dortmund berprestasi

Niklas Sule Pilih Borussia Dortmund, Manchester United Gigit JariNiklas Sule (bayernstrikes.com)

Zorc yakin Sule bisa memberikan kontribusi yang baik. Terlebih, Sule sudah menunjukkan keinginan besar bergabung dengan Dortmund. Hal itu sedikit menjamin sang pemain bakal memberikan 100 persen kemampuan untuk Dortmund.

Pengalamannya pun dipastikan bisa membantu Dortmund bisa bersaing di Bundeslioga, bahkan di kompetisi Eropa. Dia sudah tampil 2013 kali sepanjang kariernya di Liga Jerman itu. Selain itu, dia juga sudah tampil di lapangan sebanyak 32 kali di Liga Champions, plus membawa timnya meraih gelar ‘Si Kuping Besar.”

Melihat hal itu, tentu harapan besar ada di pundak Sule. Dia harus bisa membuktikan layak jadi pemain Borussia Dortmund. Salah satu cara terbaiknya adalah memberikan gelar juara bagi klub.

Baca Juga: 5 Pemain Manchester United yang Dibeli dari Leeds United

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya