5 Pemain yang Cetak Gol Debut pada Laga Pembuka Serie A 2022/2023

Ada pemain berharga Rp1,7 triliun

Serie A 2022 /2023 menjanjikan sebuah pertarungan yang sangat menarik. Pasalnya, klub-klub Italia sangat aktif pada bursa transfer musim panas. Mereka mendatangkan sederet pemain bintang dari klub-klub top Eropa.

Menariknya, beberapa nama langsung tampil impresif pada laga debut. Mereka berhasil mencetak gol kemenangan. Ada pula pemain yang cetak gol debut pada laga pembuka Serie A 2022/2023.

1. Khvicha Kvaratskhelia

5 Pemain yang Cetak Gol Debut pada Laga Pembuka Serie A 2022/2023Khvicha Kvaratskhelia (twitter.com/en_sscnapoli)

Napoli kehilangan dua pemain inti di lini serang musim ini, yaitu Lorenzo Insigne dan Dries Mertens. Sebagai gantinya, Il Partinopei mendaratkan Khvicha Kvaratskhelia dari klub Georgia, Dinamo Batumi. Pemain berposisi winger ini diboyong dengan harga 10 juta euro atau Rp150 miliar.

Khvicha Kvaratskhelia langsung menjalani debut sebagai starter pada laga pembuka melawan Hellas Verona. Dia membentuk trisula maut dengan Victor Osimhen dan Hirving Lozano. Debutnya ini berjalan manis usai dia mencetak gol penyama skor pada menit ke-37.

Dia juga mencetak satu assist untuk gol Piotr Zeilinski yang membalikan skor menjadi 3-2. Pada akhir laga Napoli menang telak dengan skor 5-2.

2. Luka Jovic

5 Pemain yang Cetak Gol Debut pada Laga Pembuka Serie A 2022/2023Luka Jovic (twitter.com/ACFFiorentinaEN)

Secara mengejutkan Fiorentina berhasil mendaratkan Luka Jovic secara gratis pada musim panas ini. Dia meninggalkan Real Madrid setelah sepakat putus kontrak. Keputusan ini tampaknya sangat tepat untuk mengembalikan performanya yang sempat anjlok.

Pada laga debutnya di Serie A, striker asal Serbia ini  mencetak satu gol yang berbuah kemenangan 3-2 atas Cremonese. Eks pemain Eintracht Frankfurt ini bakal bertahan di Fiorentina hingga 2024.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Pekan Perdana Serie A 2022/2023, Tim Unggulan Sempurna

3. Ademola Lookman

5 Pemain yang Cetak Gol Debut pada Laga Pembuka Serie A 2022/2023Ademola Lookman (twitter.com/Atalanta_BC)

Atalanta melepas banyak pemain inti pada musim panas 2022 ini, seperti Matteo Pessina, Aleksey Miranchuk, dan Remo Freuler. Sebagai gantinya, mereka mendaratkan Ademola Lookman dari RB Leipzig seharga 9 juta euro atau sekitar Rp135 miliar. 

Berposisi sebagai winger kiri, pemain asal Nigeria ini tampil apik pada laga debutnya di Serie A. Dia mencetak gol kedua Atalanta ke gawang Sampdoria pada menit ke-90+5 yang berakhir 2-0.

4. Angel Di Maria

5 Pemain yang Cetak Gol Debut pada Laga Pembuka Serie A 2022/2023Angel Di Maria (twitter.com/juventusfcen)

Setelah 7 tahun berkostum Paris Saint-Germain, Angel Di Maria memulai petualangan baru bersama Juventus. Dia dikontrak dengan durasi pendek hingga 2023.

Pada laga perdana Serie A, Massimiliano Allegri memasang Di Maria untuk berduet dengan Dusan Vlahovic. Hasilnya luar biasa, keduanya menjadi kunci kemenangan Juventus atas Sassuolo.

Angel Di Maria bersinar dengan mencetak 1 gol dan 1 assist. Sementara itu, Dusan Vlahovic mencetak brace.

5. Romelu Lukaku

5 Pemain yang Cetak Gol Debut pada Laga Pembuka Serie A 2022/2023Romelu Lukaku (twitter.com/Inter_en)

Romelu Lukaku meninggalkan Inter Milan untuk bergabung dengan Chelsea pada musim panas 2021. Dia ditebus dengan harga 113 juta euro atau Rp1,7 triliun.

Ironisnya, penampilannya bersama The Blues justru mengecewakan. Dia bahkan terlibat friksi dengan manajemen usai mengungkapkan keinginannya pulang ke Inter Milan.

Pada akhirnya, dia memang pulang ke Inter Milan pada musim panas 2022 ini. Dia dipinjam Inter Milan selama 1 musim tanpa opsi permanen.

Inter Milan seolah rumahnya, Lukaku langsung menunjukkan ketajamannya pada laga debut. Dia mencetak gol cepat pada menit ke-2 ke gawang Lecce. Inter Milan sendiri menang dengan skor 2-1.

Deretan pemain baru di atas menunjukkan performa awal yang luar biasa. Namun, perjalanan musim ini masih sangat panjang. Mereka butuh konsisten agar mampu membawa timnya meraih prestasi maksimal.

Baca Juga: Start Menawan Juventus, Siap Rebut Scudetto!

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya