5 Pemain yang Pernah Membela Real Madrid & Bayern Muenchen

Bakal ketemu mantan klub nih!

Babak semifinal Liga Champions musim ini akan mempertemukan dua klub raksasa yang sama-sama memiliki pengalaman panjang di ajang ini. Real Madrid, yang merupakan juara bertahan dengan 12 gelar Liga Champions, akan berhadapan dengan Bayern Muenchen yang memiliki 5 trofi Liga Champions.

Laga tersebut akan digelar pada tanggal 26 April nanti. Bayern Muenchen akan bertindak sebagai tuan rumah di Leg pertama. Sedangkan leg kedua akan berlangsung tanggal 2 Mei di Santiago Bernabeu.

Laga ini pastinya akan menyajikan sebuah pertandingan yang sangat seru. Karena kedua klub memiliki deretan pemain-pemain kelas dunia yang hebat. Namun terlepas dari itu semua, ada sisi menarik dari kedua klub ini. Ada beberapa pemain yang pernah bermain untuk kedua klub raksasa ini.

Bahkan dalam pertandingan nanti, mereka akan saling berhadapan dengan klub mantannya. Siapa sajakah mereka? Yuk simak di bawah ini.

1. Xabi Alonso

5 Pemain yang Pernah Membela Real Madrid & Bayern Muenchentwitter.com/XabiAlonso

Gelandang terbaik yang pernah dimiliki Real Madrid adalah Xabi Alonso. Dia didatangkan dari Liverpool pada tahun 2009. Alonso merupakan seorang gelandang yang sangat kuat dan memiliki visi bermain yang sangat bagus.

Ketika bermain bersama Liverpool, dia merupakan kunci penting keberhasilan meraih trofi Liga Champions pada tahun 2005.

Kehebatannya tersebut kemudian dia lanjutkan di Real Madrid. Bermain selama 5 musim, dia berhasil mempersembahkan gelar Liga Champions pada musim 2013/2014, satu trofi La Liga dan Coppa Del Rey.

Pada tahun 2014, Alonso kemudian hijrah menuju Bayern Muenchen. Meskipun usianya tak lagi muda, dia masih terus memperlihatkan permainan yang konsisten. Terbukti dengan 3 gelar Bundesliga yang dia persembahkan bagi Muenchen secara berturut-turut. Alonso kemudian memutuskan gantung sepatu pada tahun 2017.

2. Arjen Robben

5 Pemain yang Pernah Membela Real Madrid & Bayern Muenchensportbild.bild.de

Arjen Robben merupakan winger dengan kaki kiri terbaik di dunia. Dia dikenal dengan kecepatan dan gocekannya yang mematikan. Tak jarang dia menciptakan gol-gol indah dengan skillnya tersebut.

Nama Robben sendiri mulai melambung ketika dirinya membela Chelsea di bawah asuhan Jose Mourinho. Bermain selama tiga musim di Stamford Bridge, tahun 2007 Real Madrid memboyongnya ke Santiago Bernabeu.

Bersama Real Madrid, Robben bermain hanya dua musim. Dia mampu mencetak 11 gol dari 50 pertandingan yang dia jalani. Karena tampil tak sesuai ekspektasi dan mulai kedatangan pemain bintang seperti Ronaldo dan Kaka, pada tahun 2009 Robben dijual ke Bayern Muenchen.

Di klub inilah Robben mampu tampil sangat luar biasa dan meraih banyak gelar. Bersama Muenchen, Robben telah mendapatkan 7 trofi bergengsi. Satu yang paling luar biasa terjadi pada musim 2012/2013 di mana mereka berhasil meraih treble winner.

3. Toni Kroos

5 Pemain yang Pernah Membela Real Madrid & Bayern Muenchentwitter.com/ToniKroos

Toni Kroos merupakan pemain lulusan dari akademi Bayern Muenchen. Dia bahkan digadang-gadang akan menjadi pemain bintang saat masuk tim utama Bayern Muenchen. Namun sayang, penampilannya bersama Bayern Muenchen tak sesuai ekspektasi.

Sehingga dia dijual ke Real Madrid pada tahun 2014. Padahal ketika berseragam Muenchen dia mampu mencetak 13 gol dari 130 penampilan.

Menjual Kroos tampaknya menjadi blunder tersendiri bagi Muenchen. Justru setelah dijual ke Real Madrid, Kroos mampu tampil menjadi maestro lapangan tengah yang handal. Kroos merupakan bagian penting El Real saat menjuarai Liga Champions dua kali berturut-turut.

Pertandingan di babak semifinal nanti akan menjadi sebuah laga emosional bagi Kroos. Pastinya dia akan mengeluarkan performa terbaiknya untuk menunjukkan bahwa keputusan Muenchen menjualnya adalah sebuah kesalahan.

4. James Rodriguez

5 Pemain yang Pernah Membela Real Madrid & Bayern Muenchentwitter.com/jamesdrodriguez

Pemain lainnya yang akan mengalami laga emosional saat Muenchen akan melawan Real Madrid adalah James Rodrigues. James merupakan pemain bertalenta yang Real Madrid datangkan dari AS Monaco pada tahun 2014. Berkat penampilan luar biasanya di Piala Dunia 2014, Madrid membelinya dengan harga yang cukup mahal.

Setelah bermain dalam 77 pertandingan bersama El Real dan berhasil mencetak 28 gol. James dipinjamkan ke Bayern Muenchen pada tahun 2017. Zidane meminjamkannya dengan alasan bahwa James tak masuk dalam skema permainannya.

Bersama Muenchen, James menjadi pemain yang sangat diandalkan. Musim ini dia telah mencetak 6 gol dari 19 penampilannya bersama Muenchen. Tak hanya itu, musim ini dia memiliki kesempatan untuk meraih treble winner bersama Muenchen.

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan mengalahkan mantan klubnya di babak semifinal Liga Champions nanti.

5. Hamit Altintop

5 Pemain yang Pernah Membela Real Madrid & Bayern Muenchenmanagingmadrid.com

Hamit Altintop menjadi deretan pemain lainnya yang pernah bermain untuk kedua klub. Pemain asal Turki tersebut pernah bermain untuk Bayern Muenchen dari tahun 2007 hingga 2011. Dia didatangakn dari klub German lainnya, Schalke 04.

Altintop bermain sebanyak 63 untuk Muenchen dalam 4 tahun karirnya di sana. Meskipun tak selalu menjadi pemain utama di Muenchen, dia menjadi bagian klub tersebut saat menjuarai Bundesliga pada musim 2007/2008 dan 2009/2010.

Tahun 2011, Real Madrid merekrut sang pemain. Namun sayangnya dia hanya bertahan selama satu musim. Altintop hanya bermain 5 kali dan mencetak satu gol untuk El Real sebelum hengkang ke liga Turki bersama Galatasaray.

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya