Preview Atletico Madrid Vs Barcelona, Duel Perebutan Tahta La Liga

Siapa yang akan lebih berjaya?

Matchday ke-13 La Liga Minggu dini hari (25/11/2018) akan menyajikan sebuah big match yang mempertemukan Atletico Madrid menghadapi tamunya, Barcelona. Atletico hanya terpaut satu angka dari Barcelona yang berada di puncak klasemen dengan 24 poin.

Tak hanya adu gengsi, duel dua tim papan atas ini akan menjadi perebutan tahta klasemen La Liga sementara.

1. Pertahanan terkokoh vs serangan tertajam

Preview Atletico Madrid Vs Barcelona, Duel Perebutan Tahta La Ligaintothecalderon.com

Yups, inilah duel yang akan disajikan dalam laga Atletico Madrid melawan Barcelona Minggu dini hari nanti (25/11/18). Saat ini Barcelona tercatat telah mencetak 34 gol dalam 12 laga yang telah dijalani. Mereka memiliki angka hampir rata-rata 3 gol per pertandingan. Duo striker Messi dan Suarez telah sama-sama mencetak 9 gol dan merupakan top skorer sementara La Liga.

Pasca alami cedera, Messi pun langsung tampil tajam dengan mencetak dua gol saat menghadapi Real Betis meskipun harus kalah dengan skor 3-4. Tentunya hal tersebut akan menjadikan duet Messi dan Suarez menjadi momok yang menakutkan bagi pertahanan Atletico Madrid.

Di sisi lain, tuan rumah saat ini merupakan tim dengan pertahanan terkokoh di La Liga dan baru kebobolan 9 gol dari 12 laga. Bandingkan dengan Barcelona yang telah kebobolan sebanyak 18 gol. Meskipun begitu, Atletico tampil bukan tanpa masalah. Berkebalikan dengan Barcelona yang memiliki masalah pertahanan, Atletico memiliki masalah di lini depan yang tampil tumpul.

Dari 6 tim teratas saat ini, Atletico Madrid menjadi tim yang paling sedikit memasukan bola dengan 16 gol. Hal ini tentunya akan menjadi catatan menarik untuk jalannya laga nanti karena kedua tim selalu menyuguhkan pertandingan yang seru jika saling berhadapan.

Baca Juga: Operasi Neymar, Barcelona Ingin Memulangkan Sang Bintang ke Camp Nou

2. Menanti kebangkitan Diego Costa

Preview Atletico Madrid Vs Barcelona, Duel Perebutan Tahta La Ligachoiz.me

Diego Costa dielu-elukan suporter saat memutuskan kembali membela Atletico Madrid dari Chelsea karena mampu menampilkan permainan seorang striker tajam di musim perdananya. Namun penampilan sang striker musim ini justru mengecewakan. Dari 18 laga terakhir, Costa belum lagi berhasil mencetak satu pun gol.

Terakhir kalinya dia mencetak gol terjadi pada bulan Februari tahun 2018 ke gawang Real Madrid dalam tajuk Piala Super Spanyol. Barcelona tentunya akan menjadi target gol sealigus kebangkitan pemain untuk mengembalikan ketajamannya. Tak bisa dipungkiri saat sang striker mandul, agresifitas gol Atletico Madrid pun ikut menurun.

3. Barcelona belum pernah kalah dari Atletico Madrid dalam 16 laga terakhir

Preview Atletico Madrid Vs Barcelona, Duel Perebutan Tahta La Ligatwitter.com/FCBarcelona

Jika kita melihat catatan pertemuan kedua tim, Barcelona tampil digdaya karena tak pernah terkalahakan dalam 16 pertemuan terakhir kedua tim. Terakhir kali Atletico Madrid mampu mengalahkan Barcelona terjadi pada tahun 2010.

Catatan ini seolah-olah menjadi sebuah kutukan yang sulit dihentikan pasukan Diego Simone. Apalagi kali ini mereka juga dipastikan tanpa sang kapten Diego Godin yang mengalami cedera. Bahkan Lucas Hernandez pun belum dipastikan bisa bermain karena kondisinya yang belum fit total selepas cedera.

Meskipun dalam dua laga terakhir Barcelona gagal menang, Blaugrana menerima kabar positif setelah Coutinho dikabarkan telah sembuh meskipun belum tentu diturunkan dalam laga ini. Namun dengan kembalinya Lionel Messi, Barcelona akan sangat berbahaya. Apalagi mereka sedang mencari kemenangan agar menjauhkan dari kejaran tim-tim lainnya.

4. Perkiraaan susunan pemain

Preview Atletico Madrid Vs Barcelona, Duel Perebutan Tahta La Ligafcbarcelona.com

Atletico (4-4-2): Oblak; Arias, Savic, Lucas Hernandez, Filipe Luis; Koke, Thomas Partey, Rodrigo, Saul; Griezmann, Diego Costa.

Pelatih: Diego Simeone.

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Sergi Roberto, Pique, Umtiti, Jordi Alba; Vidal, Busquets, Arthur; Malcolm, Luis Suarez, Messi. 

Pelatih: Ernesto Valverde.

Baca Juga: Gagal Menang, Atletico Madrid Harus Kehilangan 4 Bek Karena Cedera

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya