Comscore Tracker

Rangkuman Liga Inggris Pekan ke-15, Persaingan Papan Atas Makin Sengit

Tim favoritmu di posisi ke berapa?

Klub-klub Liga Inggris mulai memasuki laga padat di bulan Desember, dalam enam hari mereka harus memainkan tiga laga. Tak ayal pekan ke-15 Liga Inggris pun usai di gelar tengah pekan ini.

Liga terbaik dunia memang patut disematkan untuk Liga Inggris sebagai salah satu liga paling kompetitif saat ini. Laga Manchester United melawan Arsenal memang menjadi yang paling mendapatkan sorotan, namun laga lainnya pun tak kalah menarik.

Hasil di matchday ke-15 membuat persaingan tim-tim di tabel klasmemen semakin seru, setiap tim saling menyusul dan hanya terpaut poin yang tipis satu dengan yang lainnya.

1. Liverpool terus menempel ketat Manchester City di puncak klasemen

Rangkuman Liga Inggris Pekan ke-15, Persaingan Papan Atas Makin Sengittwitter.com/premierleague

Manchester City yang bermain lebih awal pada Rabu dinihari (05/12) mampu mengalahkan tuan rumah Watford dengan skor tipis 1-2 melalui gol Leroy Sane dan Riyad Mahrez. Rekor tak terkalahkan mereka pun masih berlanjut dan menempakan mereka di puncak klasemen dengan 41 poin.

Namun posisi mereka kini tidak aman setelah Kamis dinihari (06/12) Liverpool kembali menempel ketat setelah berhasil mengalahkan tuan rumah Burnley 1-3. The Reds tertinggal terlebih dahulu melalui gol Jack Kork di menit ke-54. tapi mereka berhasil bangkit dengan mencetak dua gol dalam jangka waktu sepuluh menit melalui gol James Milner (62') dan Firmino (69') serta gol di akhir laga oleh Xherdan Shaqiri.

Dengan hasil ini, Liverpool kini hanya terpaut dua poin dari City. The Reds akan memiliki kesempatan untuk merebut posisi pertama di pekan ke-16 saat Man City akan melawan musuh yang berat, Chelsea. Sedangkan The Reds akan menghadapi tim papan tengah, Bournemouth pada akhir pekan ini.

2. Saling sikut di antara The Big Four

Rangkuman Liga Inggris Pekan ke-15, Persaingan Papan Atas Makin Sengittwitter.com/ChelseaFC

Persaingan paling ketat pun terjadi di perebutan posisi untuk tiket Liga Champions. Chelsea yang berada di posisi ketiga harus turun satu peringkat setelah kalah dari Wolverhampton dengan skor 1-2. Sedangkan Arsenal yang hanya bermain imbang 2-2 dengan Man United harus turun ke posisi ke-5, meskipun memiliki poin yang sama dengan Chelsea, 31 poin.

Tottenham Hotspur yang pekan lalu kalah dari Arsenal dan berada di posisi ke-5 kini bangkit kembali setelah berhasil mengalahkan Southampton dengan skor 3-1. Spurs pun naik dua peringkat ke posisi tiga denga 33 poin. Dengan selisih angka yang tipis untuk the Big Four, akan sangat menarik menyaksikan hingga akhir siapa yang akan lolos ke Liga Champons musim depan.

Baca Juga: 6 Kisah Menarik Luka Modric, Sang Peraih Ballon d'Or 2018

3. Manchester United masih terpuruk

Rangkuman Liga Inggris Pekan ke-15, Persaingan Papan Atas Makin Sengitfourfourtwo.com

Manchester United yang bermain imbang 2-2 melawan Arsenal harus puas tertahan di posis ke-8 klasemen sementara. MU kini belum meraih kemenangan dalam 4 laga terakhir di liga Inggris.

MU bahkan berhasil disalip oleh Bournemouth yang raih kemenangan atas Huddersfield. Jika MU tak segera berbenah, bukan tak mungkin di akhir tahun posisi mereka akan semakin terjatuh kebawah, mengingat persaingan di papan tengah pun sangat ketat. 

Anak asuh Jose Mourinho hanya terpaut tiga angka dari Watford yang mengisi posisi ke-11 klasemen sementara.

4. Harry Kane dekati raihan gol Aubameyang

Rangkuman Liga Inggris Pekan ke-15, Persaingan Papan Atas Makin Sengittwitter.com/premierleague

Aubameyang yang saat ini telah mencetak 10 gol di Liga Inggris semakin didekati oleh pesaing-pesaingnya. Satu gol Harry Kane ke gawang Southampton menjadikan koleksi golnya menjadi 9, dan kini hanya terpaut satu gol.

Hal yang cukup mengejutkan adalah munculnya pemain-pemain dari tim-tim kecil yang mampu masuk tiga teratas top skorer sementara. Callum Wilson (Bournemouth) dan Glenn Muray (Brighton) yang sama-sama mencetak gol di pekan ke-15 kini berada di posis ketiga dengan 8 gol.

5. Klasemen sementara Liga Inggris

Rangkuman Liga Inggris Pekan ke-15, Persaingan Papan Atas Makin Sengittwitter.com/premierleague

Hasil matchday ke-15:

Selasa, 4 Desember 2018:

  • AFC Bournemouth 2 - 1 Huddersfield Town (Callum Wilson 5', Ryan Fraser 22'; Terrence Kongolo 38')
  • Brighton & Hove Albion 3 - 1 Crystal Palace (Glenn Murray-penalti 24', Leon Balogun 31', Florin Andone 45'; Luka Milivojevic-penalti 81')
  • West Ham United United 3 - 1 Cardiff City (Marko Arnautovic 36', Lucas Perez (49', 54'); Josh Murphy 90')
  • Watford 1 - 2 Manchester City (Abdoulaye Doucoure 85'; Leroy Sane 40', Riyad Mahrez 51')

Rabu, 5 Desember 2018:

  • Burnley 1 - 3 Liverpool (Jack Cork 54'; James Milner 62', Roberto Firmino 69', Xherdan Shaqiri 90')
  • Everton 1 - 1 Newcastle United (Richarlison 38'; Salomon Rondon 19')
  • Fulham 1 - 1 Leicester City (Aboubakar Kamara 42'; James Maddison 74')
  • Wolverhampton  2 - 1 Chelsea FC (Raul Jimenez 59', Diogo Jota 63'; Ruben Loftus-Check 18')
  • Manchester United 2 - 2 Arsenal (Anthony Martial 30', Jesse Lingard 69'; Skhodran Mustafi 26', Marcos Rojo 68'-bunuh diri)
  • Tottenham Hotspur 3 - 1 Southampton (Harry Kane 9', Lucas Moura 51', Son Heung-Min 55'; Charlie Austin 90')

Baca Juga: Aturan Baru Liga Inggris Ini Bisa Bikin Para Manajer Tak Berkutik

Ganjar Firmansyah Photo Community Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You