Rangkuman Pekan 13 La Liga, Sevilla Rebut Puncak Klasemen

Persaingan semakin ketat!

Matchday 13 La Liga Spanyol menghadirkan berbagai drama yang sangat menarik. Persaingan tim-tim di papan atas semakin ketat yang hanya terpaut tipis satu tim dengan yang lainnya. Bahkan kini La Liga menjadi liga paling kompetitif di Eropa karena tim yang berada di posisi 6 besar masih memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi juara di akhir musim.

Diantara semua kejutan yang terjadi di pekan ke-13, Sevilla akhirnya bisa kembali menjadi pemuncak klasemen menyingkirkan Barcelona. Berikut rangkuman lengkapnya.

1. Kekalahan mengejutkan Real Madrid

Rangkuman Pekan 13 La Liga, Sevilla Rebut Puncak Klasemengoal.com

Matchday ke-13 menghadirkan sebuah kejutan ketika Real Madrid yang tak terkalahkan dalam 4 pertemuan terakhir di bawah pelatih baru Santiago Solari harus bertekuk lutut di kandang Eibar dengan skor telak 3-0. Tiga gol Eibar dicetak oleh Gonzalo Escalante (16'), Sergi Enrich (52') dan Kike (57').

Catatan buruk Madrid berlanjut karena mereka hanya mampu menciptakan tiga shoot on target dalam laga tersebut. Tak cukup itu, total Madrid telah kebobolan 19 gol dari 13 laga yang telah dijalani. Bersama Barcelona, mereka menjadi klub dengan pertahanan terburuuk dari 7 tim teratas.

2. Lima tim teratas gagal menang

Rangkuman Pekan 13 La Liga, Sevilla Rebut Puncak Klasementwitter.com/LaLiga

Salah satu yang membuat persaingan La Liga pekan ini semakin ketat adalah gagalnya lima tim teratas meraih kemenangan. Barcelona yang merupakan pemuncak klasmen hanya bermain imbang 1-1 dengan Atletico Madrid yang berada di posisi tiga.

Nasib lebih buruk dialami Alaves dan Espanyol yang berada di posisi ke-4 dan 5. Alaves harus kalah 1-0 dari tim tuan papan bawah Leganes, sedangkan Espanyol harus kalah dari sang tamu Girona dengan skor 1-3.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Kekalahan Telak Real Madrid dari SD Eibar

3. Sevilla merebut puncak klasemen

Rangkuman Pekan 13 La Liga, Sevilla Rebut Puncak Klasementwitter.com/LaLiga

Gagalnya tim-tim teratas meraih kemenangan menjadi sebuah kesempatan emas bagi Sevilla yang bermain menghadapi Valladolid Senin dinihari tadi (26/11/2018). Hal tersebut tidak disia-siakan anak asuh Pablo Machin karena mereka berhasil meraih tiga poin setelah menang dengan skor 1-0 melalui gol tunggal Andre Silva di menit ke-30.

Dengan hasil tersebut kini Sevilla memimpin klasemen dengan 26 poin, unggul satu angka dari Barcelona yang berada di posisi runner up.

4. Persaingan top skorer

Rangkuman Pekan 13 La Liga, Sevilla Rebut Puncak Klasemen/twitter.com/LaLiga

Persaingan ketat pun terjadi dalam urusan pencetak gol terbanyak. Luis Suarez dan Lionel Messi yang tadinya memimpin dengan 9 gol harus turun tangga, dan kini posisi top skorer diisi oleh striker Girona Christian Stauni dengan 10 gol.

Hal ini tak lepas dari brace yang dia cetak saat mengalahkan Espanyol dengan skor 1-3. Andre SIlva yang menjadi pahlawan kemenangan Sevilla sendiri berada di posisi ketiga dengan 8 gol.

5. Klasemen sementara La Liga

Rangkuman Pekan 13 La Liga, Sevilla Rebut Puncak Klasementwitter.com/LaLiga

Hasil Lengkap pekan ke-13:

  • Leganes 1-0 Deportivo Alaves (Youssef En-Nesyri 42)
  • SD Eibar 3-0 Real Madrid (Gonzalo Escalante 16', Sergi Enrich 52', Kike 57')
  • Valencia 3-0 Rayo Vallecano (Santi Mina 35', 61', Kevin Gameiro 76')
  • Huesca 2-2 Levante (Christrian Rivera 23', Xabier Etxeita 51'; Roger Marti 45+1', Emmanuel Boateng 74')
  • Atletico Madrid 1-1 Barcelona (Diego Costa 77'; Ousmane Dembele 90')
  • Athletic Bilbao 1-1 Getafe (Peru Nolaskoain 67'; Jaime Mata 77')
  • Sevilla 1-0 Real Valladolid (Andre Silva 30')
  • Espanyol 1-3 Girona (Borja Iglesias 74'; Christhian Stuani 4', 6', Seydou Doumbia 90')
  • Villarreal 2-1 Real Betis (Gerard Moreno 52', Samuel Chukwueze 54'; Giovani Lo Celso 90').

Baca Juga: Persaingan Makin Ketat, Inilah Rangkuman Pekan ke-7 La Liga 2018-2019

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya