Rangkuman Serie A Pekan ke-17, Inter Milan kembali ke Puncak

Laga penutupan di tahun 2019

Pekan ke-17 Serie A menjadi laga penutup di tahun 2019. Inter Milan tampil sebagai pemuncak sementara setelah tampil apik di musim ini. 

Pekan ini juga menghasilkan beberapa hasil yang cukup mengejutkan. Persaingan tak hanya terjadi di perebutan puncak klasemen, tetapi juga di posisi empat besar yang berjalan sangat ketat. Berikut ini rangkuman lengkapnya. 

1. Bermain lebih awal, Juventus menang tipis atas Sampdoria

Rangkuman Serie A Pekan ke-17, Inter Milan kembali ke Puncakblackwhitereadallover.com

Juventus bermain lebih awal di tengah pekan saat melawan tuan rumah Sampdoria (19/12). Andalkan trio Dybala-Ronaldo-Higuain, Juventus menguasai pertandingan hingga 71 persen penguasaan bola. Si Nyonya Tua mampu unggul lebih dulu di menit ke-19 melalui tendangan voli Paulo Dybala.

Tuan rumah sempat membalas pada menit ke-35 lewat gol Gianluca Caprura. Namun sundulan spektakuler Cristiano Ronaldo di menit ke-45 mampu menjadi pembeda dalam laga tersebut. Juventus pun pulang dengan tiga poin.

2. Inter Milan puncaki klasemen usai menang telak atas Genoa

Rangkuman Serie A Pekan ke-17, Inter Milan kembali ke Puncakfirstpost.com

Sempat direbut Juventus, Inter Milan kembali ke puncak klasemen usai membungkam tamunya Genoa empat gol tanpa balas pada Minggu dini hari (22/12). Romelu Lukaku menjadi bintang dalam laga tersebut usai mencetak brace (31', 71'). Sedangkan dua gol lainnya dicetak oleh Gagliardini (32') dan tendangan penalti Esposito (64').

Dengan hasil ini Inter Milan memiliki poin sama dengan Juventus, 42 poin, namun unggul dalam jumlah gol.

Baca Juga: Juventus Berada di Puncak Klasemen Serie A Setelah Kalahkan Sampdoria

3. Sebaliknya, AC Milan dibantai habis Atalanta

Rangkuman Serie A Pekan ke-17, Inter Milan kembali ke Puncakhs.fi

Nasib ironis justru diterima tim sekota Inter Milan, AC Milan setelah dibantai habis lima gol tanpa balas oleh Atalanta. Kelima gol tuan rumah dicetak oleh  Alejandro Dario Gomez, Mario Pasalic dan Luis Murie, serta brace Josep Ilicic.

Dengan hasil ini AC Milan terpuruk di peringkat ke-11, sedangkan Atalanta naik ke posisi lima. Kekalahan ini sendiri menjadi hasil terburuk Milan dalam dua dekade terakhir.

4. Fiorentina dipermalukan AS Roma, Vincenzo Montella dipecat

Rangkuman Serie A Pekan ke-17, Inter Milan kembali ke Puncaktwitter.com/ASRomaEN

Nasib buruk juga harus didapatkan Fiorentina usai dibungkam AS Roma dengan skor 1-4. Gol Srigala Roma lahir dari gol Edin Dzeko, Kolarov, Pellegrini dan Nicolo Zaniolo. Sedangkan tuan rumah hanya mampu mencetak satu gol lewat Milan Badelj.

Dengan hasil ini Fiorentina tak pernah menang dalam tujuh laga terakhirnya di Serie A. Akibatya pun harus ditanggung sang pelatih Vincenzo Montella, yang langsung dipecat klubnya. Fiorentina kini terpuruk di peringkat 15, sedangkan Roma tempati peringkat empat. 

5. Napoli akhirnya raih kemenangan perdana di tangan Gennaro Gattuso

Rangkuman Serie A Pekan ke-17, Inter Milan kembali ke Puncakas.com

Setelah gagal meraih kemenangan dalam delapan laga terakhirnya di Serie A, Napoli akhirnya putuskan rekor buruk tersebut usai menang tipis 1-2 atas Sassuolo. Sempat tertinggal melalui gol Traore (29'), Napoli berhasil menyamakan angka di babak kedua lewat gol Allan (57').

Il Partinopei secara dramatis unggul di akhir laga melalui gol bunuh diri Pedro-Obiang di menit ke-90+4. Hasil ini pun menjadi kemenangan perdana Gattuso usai ditunjuk menggantikan Carlo Ancelotti. Meski begitu Napoli belum mampu kembali ke papan atas.Mereka masih tertahan di peringkat ke-8 dengan 24 poin.

Itulah rangkuman laga-laga seru Serie A di pekan ke-17, yang menjadi penutup tahun 2019. Bagaimana hasil klub favoritmu?

Baca Juga: Juventus Berada di Puncak Klasemen Serie A Setelah Kalahkan Sampdoria

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya