5 Rekrutan asal Amerika Latin Termahal di Premier League Sejauh Ini

Deretan pemain yang telah teruji

Bukan rahasia lagi bahwa negara-negara Amerika Latin adalah penghasil pesepak bola terbaik dunia sepanjang sejarah. Pele, Diego Maradona, Lionel Messi, hingga Luis Suarez adalah sederet pemain yang telah mencatatkan namanya dalam sejarah sepak bola.

Mereka dikenal memiliki skill olah bola  luar biasa. Tidak mengherankan banyak pemain asal Amerika Latin tersebar di seluruh liga top Eropa, termasuk Premier League. Musim panas 2022 ini bahkan beberapa pemain direkrut klub-klub Inggris dengan harga fantastis. Berikut ini ulasannya!

1. Darwin Nunez

5 Rekrutan asal Amerika Latin Termahal di Premier League Sejauh Inipotret Darwin Nunez (liverpoolfc.com)

Setelah kepergian Sadio Mane, Liverpool bergerak cepat dengan mendatangkan striker baru. The Reds memboyong Darwin Nunez dari Benfica dengan harga 75 juta euro atau sekitar Rp1,1 triliun. Pemain asal Uruguay ini dikontrak dengan durasi 5 tahun.

Performa striker 23 tahun ini cukup menjanjikan. Dia mencetak 4 gol di laga pramusim saat Liverpool membantai RB Leipzig 5-0. Nilai transfer Darwin Nunez terbilang layak jika melihat catatan golnya musim lalu. Dia sukses mencetak 34 gol dari 41 laga untuk Benfica. Namun, pembuktikannya adalah musim perdananya di Premier League.

2. Richarlison

5 Rekrutan asal Amerika Latin Termahal di Premier League Sejauh IniRicharlison (twitter.com/SpursOfficial)

Antonio Conte tidak main-main dalam membentuk skuadnya untuk musim depan. Tottenham Hotspur bergerak sangat aktif di musim panas 2022 ini. Demi mempertajam lini serang, Spurs memboyong Richarlison dari Everton dengan harga 58 juta euro atau Rp884 miliar.

Pemain asal Brasil dikontrak dengan durasi 5 tahun. Dia akan membentuk trio mematikan bersama Son Heung Min dan Harry Kane pada musim depan. Spurs sendiri menjadi klub Inggris ketiga yang dia bela setelah Watford dan Everton.

Baca Juga: Mengenal Richarlison, Juru Gedor Baru Tottenham Hotspur

3. Lisandro Martinez

5 Rekrutan asal Amerika Latin Termahal di Premier League Sejauh IniLisandro Martinez (twitter.com/LisandrMartinez)

Hadirnya Erik ten Hag sebagai pelatih baru Manchester United mulai memberikan perubahan. Selain gaya bermain, strategi transfer pun cukup berbeda. Setan Merah memboyong para pemain muda potensial dari Eredivisie, salah satunya Lisandro Martinez.

Bek asal Argentina ini ditebus dengan harga 57,3 juta euro atau sekitar Rp873 miliar. Dia adalah andalan ten Hag saat menangani Ajax. Namun, hadirnya sang pemain di Premeir League disambut kritik pedas. Dia dinilai bukan sosok bek tengah ideal karena tinggi badannya yang kurang ideal, yaitu 175 cm.

4. Gabriel Jesus

5 Rekrutan asal Amerika Latin Termahal di Premier League Sejauh IniGabriel Jesus (twitter.com/gabrieljesus9)

Tak ada yang memungkiri bahwa Gabriel Jesus adalah salah satu striker top Premier League. Namun, perannya sebagai pemain pelapis selama ini di Manchester City menghambat perkembangan kariernya. Apalagi, The Cityzen baru saja kedatangan Erling Haaland. 

Musim panas 2022 ini striker asal Brasil ini pun meninggalkan klub demi bergabung dengan Arsenal. Dia ditebus dengan harga 52,2 juta euro atau sekitar Rp795 miliar. Dia dikontrak selama 5 tahun dan akan reuni dengan Mikel Arteta yang merupakan mantan asisten Pep Guardiola di Manchester City.

5. Diego Carlos

5 Rekrutan asal Amerika Latin Termahal di Premier League Sejauh IniDiego Carlos (marca.com)

Di bawah asuhan Steven Gerrard, Aston Villa sedang berbenah membentuk skuad yang kompetitif. Usai mempermanenkan Philippe Coutinho, The Villans merekrut bek tengah asal Brasil, Diego Carlos, dari Sevilla.

Dia diboyong dengan mahar 31 juta euro atau sekitar Rp472 miliar. Sebelumnya Aston Villa juga telah meresmikan kedatangan Boubacar Kamara dari Marseille secara gratis.

 

Kualitas para pemain Amerika Latin telah teruji dan memiliki rekam jejak yang apik di Premier League. Lima pemain di atas akan menjalani petualangan baru dengan klub baru. Publik kini menanti apakah mereka juga akan memberikan dampak signifikan pada musim depan.

Baca Juga: 10 Potret Diego Carlos, Rekrutan Baru Aston Villa asal Negeri Samba

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya