Comscore Tracker

5 Rekrutan Terakhir AC Milan dari Klub Medioker Eropa

AC Milan resmi mendaratkan the next Kevin De Bruyne

Sebagai klub dengan nama besar di Eropa, AC Milan memiliki daya tarik tersendiri di kalangan pemain top. Namun, krisis finansial membuat klub itu terpaksa mengubah strategi transfer dalam beberapa musim terakhir.

Rossoneri memburu pemain muda potensial dari klub-klub medioker Eropa. Dengan harga ekonomis, mereka diharapkan mampu berkembang pesat dan membantu klub kembali berjaya. Terbaru, AC Milan resmi mendatangkan Charles De Ketelaere dari Club Brugge pada bursa transfer musim panas 2022.

Termasuk, Charles De Ketelaere berikut ini adalah rekrutan terakhir AC Milan dari Klub medioker Eropa.

1. Ismael Bennacer

5 Rekrutan Terakhir AC Milan dari Klub Medioker EropaIsmael Bennacer (acmilan.com)

Ismael Bennacer adalah sosok yang tersia-siakan di Arsenal. Dia dilepas pada musim panas 2017 ke Empoli hanya dengan harga 1 juta euro. Saat itu, Empoli tampil di Serie B usai terdegradasi pada musim sebelumnya. 

Gelandang asal Aljazair ini langsung menjadi andalan dan membawa klub menjuarai Serie B. Sayang, mereka hanya bertahan 1 musim saja di Serie A. AC Milan memanfaatkan kondisi ini dengan menebus sang pemain 17 juta euro atau sekitar Rp258 miliar.

Sejak itu, Bennacer berkembang menjadi gelandang top Serie A. Dia telah memainkan 105 laga dan menjadi salah satu kunci AC Milan meraih scudetto pada 2021/2022.

2. Sandro Tonali

5 Rekrutan Terakhir AC Milan dari Klub Medioker EropaSandro Tonali (acmilan.com)

Sandro Tonali merupakan produk akademi Brescia yang menjadi rebutan banyak klub besar Serie A. Dia terpilih sebagai pemain terbaik klub 2 tahun beruntun. Puncaknya, Brescia dia bawa kembali ke Serie A pada 2018/2019 sebagai juara Serie B.

Sayangnya, Brescia hanya bertahan 1 musim di kasta tertinggi sepak bola Italia. Sandro Tonali pun langsung menjadi rebutan klub-klub besar. Gelandang 22 tahun ini hampir bergabung dengan Inter Milan. Namun, AC Milan berhasil menelikung lewat skema pinjaman dengan kewajiban permanen bertotal biaya 17 juta euro atau Rp258 miliar.

Musim kedua Tonali di AC Milan berjalan luar biasa. Dia menunjukkan kelasnya sebagai gelandang masa depan Italia dengan mencetak 5 gol dari 36 laga Serie A.

Baca Juga: 9 Fakta Stadion San Siro, Stadion Markas AC Milan dan Inter Milan

3. Jens Petter Hauge

5 Rekrutan Terakhir AC Milan dari Klub Medioker EropaJens Petter Hauge (acmilan.com)

Jens Petter Hauge menarik minat AC Milan kala mereka berhadapan dengan FK Bodo/Glimt pada babak kualifikasi Liga Europa. Hauge mencetak gol cantik ke gawang RossoneriPemain asal Norwegia ini langsung ditebus dengan harga 5 juta euro atau Rp91 miliar pada musim panas 2020.

Performa sang pemain tak mengecewakan pada musim perdananya. Dia mencetak 8 gol dari 28 pertandingan di semua ajang. Namun, AC Milan justru melepasnya ke Eintracht Frankfurt pada musim berikutnya dengan opsi permanen.

Pasalnya, AC Milan telah memiliki Rafael Leao dan Ante Rebic di sayap kanan. Mereka membutuhkan dana segar untuk membeli pemain baru.

4. Yacine Adli

5 Rekrutan Terakhir AC Milan dari Klub Medioker EropaYacine Adli (acmilan.com)

Kepergian Hakan Calhanoglu ke Inter Milan membuat Rossoneri berburu playmaker baru pada musim panas 2021. AC Milan kemudian memperpanjang masa peminjaman Brahim Diaz.

Tak hanya itu, Rossoneri pun mendatangkan Yacine Adli dari Bordeaux dengan harga 8 juta euro atau Rp121 miliar. Namun, sang pemain tak langsung bergabung. Dia dikembalikan ke Bordeaux dengan status pinjaman.

Gelandang berusia 22 tahun itu baru resmi menjadi bagian AC Milan untuk 2022/2023. Pada laga pramusim, dia telah menunjukkan performa yang cukup mengesankan.

5. Charles De Ketelaere

5 Rekrutan Terakhir AC Milan dari Klub Medioker EropaCharles De Ketelaere (twitter.com/acmilan)

Drama transfer Charles De Ketelaere berjalan cukup panjang. AC Milan sangat menginginkan sang pemain. Namun, transfer ini sempat terancam gagal karena Leeds United datang dengan tawaran lebih besar.

Di sisi lain, pemain asal Belgia ini hanya ingin bergabung dengan RossoneriSetelah negosiasi panjang, AC Milan resmi mendatangkan Charles De Ketelaere dengan biaya total 35 juta euro atau sekitar Rp485 miliar. Gelandang 21 tahun digadang-gadang memiliki gaya bermain seperti Kevin De Bruyne.

Strategi transfer AC Milan beberapa musim terakhir terbilang berhasil. Investasi mereka pada pemain muda berbuah scudetto pada 2021/2022. Mereka berusaha mengulang kembali langkah ini. Bisakah mereka mengulang prestasi tersebut?

Baca Juga: 5 Pemain Belgia yang Pernah Membela AC Milan, Ada Dua Pemain Anyar

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya