5 Rekrutan Terakhir AC Milan di Sektor Bek Kanan, Ada Sergino Dest!

Sisi kanan menjadi salah satu kelemahan AC Milan

AC Milan sedang membangun ulang skuad mereka dalam beberapa musim terakhir. Revolusi ini mulai berbuah manis dengan menjuarai Serie A 2021/2022. Namun, upaya memperkuat tim masih berlangsung.

Salah satu sektor yang terus diperbaiki adalah posisi bek kanan. Terbaru, AC Milan berhasil mendatangkan Sergino Dest dari Barcelona pada bursa transfer musim panas 2022.

Termasuk sang pemain, berikut lima rekrutan terakhir AC Milan di sektor bek kanan.

1. Andrea Conti

5 Rekrutan Terakhir AC Milan di Sektor Bek Kanan, Ada Sergino Dest!Andrea Conti (acmilan.com)

Andrea Conti adalah bagian dari transfer jor-joran AC Milan pada musim panas 2017. Dia ditebus dengan harga 24 juta euro atau setara Rp356 miliar dari Atalanta.

Awalnya dia diplot sebagai pemain reguler di sektor bek kanan. Namun, cedera dan inkonsistensi membuat performanya menurun.

Dia kemudian terpinggirkan oleh Davide Calabria dan makin tersingkir saat Diogo Dalot hadir. Conti sempat dipinjamkan ke AC Parma pada Januari 2021 sebelum dilepas secara gratis ke Sampdoria pada musim panas 2022 ini.

2. Pierre Kalulu

5 Rekrutan Terakhir AC Milan di Sektor Bek Kanan, Ada Sergino Dest!Pierre Kalulu (twitter.com/Kalulujr_)

Pierre Kalulu adalah salah satu pembelian terbaik AC Milan. Dia didatangkan dari tim muda Lyon hanya dengan mahar 1,2 juta euro pada musim panas 2020.

Bek 22 tahun ini telah berkembang pesat. Dia saat ini dipercaya tampil reguler bersama Fikayo Tomori di sektor bek tengah.

Menariknya, Kalulu pada awalnya sering ditempatkan sebagai bek kanan oleh Stefano Pioli. Posisi itu merupakan posisi utamanya saat berkostum Lyon.

Seiring waktu, dia menunjukkan performa lebih impresif sebagai bek tengah. Sejauh ini, dia telah memainkan 59 laga dengan koleksi 2 gol dan 4 assist untuk AC Milan.

Baca Juga: 9 Fakta Stadion San Siro, Stadion Markas AC Milan dan Inter Milan

3. Diogo Dalot

5 Rekrutan Terakhir AC Milan di Sektor Bek Kanan, Ada Sergino Dest!Diogo Dalot (kanan) (twitter.com/DalotDiogo)

Selain Pierre Kalulu, AC Milan juga mendatangkan Diogo Dalot pada musim panas 2020. Kala itu, mereka membutuhkan bek kanan baru karena performa Davide Calabria masih angin-anginan.

Bek asal Portugal ini dipinjam semusim penuh dari Manchester United. Dia tampil memuaskan dengan torehan 2 gol dan 3 assist dari 33 laga.

Rossoneri sebenarnya ingin mempermanenkan statusnya. Namun, sang pemain memilih bertahan di Old Trafford demi memperjuangkan satu tempat utama.

4. Alessandro Florenzi

5 Rekrutan Terakhir AC Milan di Sektor Bek Kanan, Ada Sergino Dest!Alessandro Florenzi (twitter.com/Florenzi)

Sebagai pengganti Diogo Dalot, AC Milan kemudian meminjam Alessandro Florenzi dari AS Roma. Bek senior ini juga diplot sebagai pelapis Davide Calabria.

Kehadirannya memberikan warna baru. Dia tidak hanya tampil apik di lapangan, tetapi juga memberikan dampak di luar lapangan.

Dia mampu menularkan mentalitas juara dan pengalaman kepada skuad muda AC Milan. Rossoneri pun tak segan mempermanenkan statusnya pada akhir musim dengan biaya transfer 3 juta euro. Sejauh ini, dia telah memainkan 32 laga dengan torehan 2 gol bagi AC Milan.

5. Sergino Dest

5 Rekrutan Terakhir AC Milan di Sektor Bek Kanan, Ada Sergino Dest!Sergino Dest (twitter.com/acmilan)

Pada deadline day bursa transfer musim panas 2022, AC Milan resmi mendatangkan Sergino Dest dari Barcelona. Transfer ini cukup mengejutkan, pasalnya tidak banyak pemberitaan yang terjadi.

Dia dipinjam selama semusim dengan opsi permanen bernilai 20 juta euro atau setara Rp296 miliar. Kedatangannya ini tak lepas dari cedera yang dialami Alessandro Florenzi yang diprediksi absen selama 2 bulan.

Di bawah asuhan Stefano Pioli, AC Milan sangat mengandalkan serangan dari sisi lapangan. Kehadiran bek kanan yang mampu membantu serangan sangat berperan penting. Hadirnya Sergino Dest akan membuat sisi kanan mereka makin kuat.

Baca Juga: 5 Rekrutan Pertama Stefano Pioli sebagai Pelatih AC Milan

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya