5 Rekrutan Terakhir Bayern Munich yang Diboyong dari Klub Serie A

Matthijs de Ligt ditebus dengan harga Rp1 triliun

Sebagai salah satu klub raksasa Eropa, tidak sulit bagi Bayern Munich untuk mendatangkan pemain buruannya. Setiap tahunnya, mereka selalu berhasil mendatangkan pemain bintang. Tidak mengherankan jika mereka sukses merajai Bundesliga 1 dekade terakhir ini.

Menariknya, Die Bavarian bukanlah klub yang suka menghambur-hamburkan dana besar. Mereka lebih suka memboyong pemain ekonomis dengan potensi besar. Salah satu sumber berburu mereka adalah Serie A Italia.

Terbaru, Matthis de Ligt berhasil diboyong dari Juventus. Termasuk sang pemain, berikut lima rekrutan terakhir Bayern Munich yang diboyong dari klub Serie A.

1. Medhi Benatia

5 Rekrutan Terakhir Bayern Munich yang Diboyong dari Klub Serie AMedhi Benatia (fcbayern.com)

Nama Medhi Benatia mulai dikenal publik ketika tampil impresif bersama Udinese. Musim panas 2013, dia diboyong AS Roma dan menjadi pemain inti di jantung pertahanan. Hanya butuh 1 musim baginya untuk dilirik klub lebih besar. 

Dia ditebus Bayern Munich dengan harga 28 juta euro atau sekitar Rp429 miliar. Bek asal Maroko ini harus bersaing dengan Dante dan David Alaba untuk mendapatkan tempat utama di posisi bek tengah. Dia hanya bertahan 2 musim dengan torehan 46 laga sebelum dilepas ke Juventus.

2. Kingsley Coman

5 Rekrutan Terakhir Bayern Munich yang Diboyong dari Klub Serie AKingsley Coman (twitter.com/FCBayernEN)

Kingsley Coman adalah talenta muda yang tersia-siakan di Paris Saint-Germain. Juventus menampung sang pemain pada musim panas 2014 dengan status free agent. Di Italia, dia berhasil menunjukkan bakat besarnya sebagai seorang fullback modern yang kala itu masih berusia 18 tahun.

Dia mencatatkan 22 pertandingan sebelum tawaran Bayern Munich menghampiri pada musim panas 2015. Dia lebih dahulu dipinjam selama 2 musim sebelum dipermanenkan dengan total biaya 28 juta euro atau Rp429 miliar.

Sejak itu, dia sudah mencatatkan 232 laga untuk dengan torehan 49 gol dan 56 gol. Saking pentingnya sang pemain, Bayern Munich baru saja memperpanjang kontraknya pada Januari 2022. Dia akan bertahan hingga 2027.

Baca Juga: 5 Rekrutan Termahal Bayern Munich yang Diboyong dari Klub EPL

3. Arturo Vidal

5 Rekrutan Terakhir Bayern Munich yang Diboyong dari Klub Serie AArturo Vidal (twitter.com/FCBayernEN)

Arturo Vidal adalah bagian dari masa kejayaan Antonio Conte di Juventus. Dia mempersembahkan 4 gelar scudetto selama 4 musim berkostum BianconeriDia juga membawa Juventus ke final Liga Champions pada musim terakhirnya di Allianz Stadium.

Pada musim panas 2015, gelandang asal Chile ini diboyong Bayern Munich dengan biaya 40 juta euro atau Rp612 miliar. Bundesliga tidak asing baginya karena sempat membela Bayer Leverkusen.

Arturo Vidal tampil apik selama 3 musim di Bayern Munich. Dia memainkan 124 laga dengan persembahan 3 gelar Bundesliga beruntun.

4. Douglas Costa

5 Rekrutan Terakhir Bayern Munich yang Diboyong dari Klub Serie ADouglas Costa (fcbayern.com)

Douglas Costa menjalani karier di Bayern Munich selama 2 periode. Kali pertama dia bergabung pada musim panas 2015 usai ditebus dari Shakhtar Donetsk sebesar 30 juta euro atau Rp460 miliar.

Pada 2017, dia dipinjamkan ke Juventus dan dilepas permanen dengan harga 40 juta euro atau Rp613 miliar. Hanya bertahan 3 musim, pemain asal Brasil kembali ke Bayern Munich. Namun, kali ini hanya berstatus pinjaman selama 1 musim.

Total, dia memainkan 97 laga dengan torehan 15 gol dan 30 assist. Saat ini, sang pemain berkarier di MLS bersama Los Angeles Galaxy.

5. Matthijs de Ligt

5 Rekrutan Terakhir Bayern Munich yang Diboyong dari Klub Serie AMatthijs de Ligt (fcbayern.com)

Dua musim terakhir, Bayern Munich telah kehilangan dua bek tengah andalannya, David Alaba dan Nicklas Sule. Baru musim panas 2022 ini Die Bavarian berhasil mendatangkan pengganti yang sepadan. Dia adalah Matthijs de Ligt.

Bek berusia 22 tahun ini ditebus dari Juventus dengan harga 67 juta euro atau sekitar Rp1 triliun dengan durasi kontrak 5 tahun. Juventus sendiri sedang merombak skuad inti dan menggunakan dana ini untuk mendatangkan sederet pemain baru. Salah satunya Gleison Bremer dari Torino.

Sebagai salah satu kompetisi top Eropa, Serie A memiliki banyak pemain berbakat. Bayern Munich menjadi salah satu klub yang kerap membeli pemain top dari Serie A. Transfer ini cukup menguntungkan. Pasalnya, mereka menjadi pemain yang sangat berkontribusi di dalam tim.

Baca Juga: 5 Rekrutan Terakhir Inter Milan yang Diboyong dari Sesama Klub Serie A

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya