Resmi! Christian Pulisic Bergabung dengan Chelsea

Dibanderol dengan harga 58 juta Pound!

Gelandang Dortmund asal Amerika Serikat, Christian Pulisic akhirnya resmi menjadi milik Chelsea. Dortmund telah mengkonfirmasi kepergian pemainnya tersebut melalui situs resmi klub. Sebelumnya, Pulisic sendiri telah menolak perpanjangan kontrak yang ditawarkan Dortmund dan telah bermimpi untuk bermain di Liga Inggris.

Meski telah resmi menjadi miliki Chelsea, Pulisic akan tetap bermain untuk Dortmund hingga akhir musim ini dengan status pinjaman. Berikut informasi lengkapnya.

1. Hijrah dengan mahar 58 juta Pound

Resmi! Christian Pulisic Bergabung dengan Chelseatalksport.com

Chelsea telah mengincar Pulisic sejak beberapa bulan yang lalu sebagai antisipasi kehilangan Eden Hazard yang dikabarkan akan bergabung dengan Real Madrid. Pulisic sendiri merupakan salah satu pemain muda bertalenta hasil akademi Dortmund dan sejak tahun 2016 telah memulai debut profesionalnya.

Meski memiliki kemampuan yang impresif, Pulisic kurang mendapatkan tempat dalam skuad utama Lucien Favre musim ini. Pemain berusia 20 tahun tersebut hanya mendapatkan 4 kali kesempatan turun sebagai starter di musim ini.

Akibatnya, Pulisic pun menolak perpanjangan kontraknya bersama klub Jerman tersebut dan memilih bergabung dengan Chelsea dengan banderol 58 juta Pound. Hal ini pun telah ditegaskan oleh direktur olahraga Dortmund Michael Zorc di laman resmi klub.

"Christian sudah bermimpi sejak lama untuk bermain di Premier League, dan itu dikarenakan latar belakangnya sebagai orang Amerika sehingga kami tidak bisa memperpanjang kontraknya. Namun kami memutuskan untuk menerima tawaran menggiurkan Chelsea karena status kontraknya yang lemah."

"Christian Pulisic adalah pemain yang berkarakter. Saya yakin dalam beberapa bulan terakhir ia akan memberikan kemampuan dan kualitas terbaiknya untuk mencapai tujuan yang dicanangkan Borussia Dortmund bersama rekan-rekannya." ungkapnya.

Baca Juga: Ingin Main di Liga Inggris, Christian Pulisic Sepakat Gabung Chelsea

2. Mulai gabung Chelsea musim depan

Resmi! Christian Pulisic Bergabung dengan Chelseastandard.co.uk

Meski telah resmi menjadi milik Chelsea, Christian Pulisic akan bergabung dengan The Blues di musim depan. Sang pemain akan dipinjamkan ke Dortmund selama 6 bulan hingga kompetisi musim ini selesai.

Sejak bergabung dengan tim utama di tahun 2016, Christian Pulisic telah bermain dalam 115 laga bersama Dortmund dengan mencetak 15 gol dan 24 assist. Sebagai seorang gelandang yang baru berusia 20 tahun, catatan tersebut merupakan capaian yang luar biasa.

Sayang, sang pemain tidak mendapatkan kesempatan bermain lebih di musim ini dari Lucien Favre. Dortmund sendiri saat ini tampil sangat memukau. Mereka memuncaki Bundesliga dengan keunggulan 6 poin dari Bayern Muenchen yang berada di posisi kedua. Tak hanya itu, mereka pun berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions dan akan berhadapan dengan Tottenham Hotspurs.

3. Pulisic datang, Eden Hazard pergi?

Resmi! Christian Pulisic Bergabung dengan Chelseathesun.co.uk

Pulisic menjadi pemain kelima yang didatangkan Chelsea semenjak ditangani pelatih anyar, Maurizio Sarri. Sebelumnya The Blues telah mendatangkan Kepa Arrizabalaga , Jorginho, Oliver Giroud dan Mateo Kovacic yang dipinjam dari Real Madrid. Saat ini Chelsea sendiri tertahan di posisi ke-4 klasemen sementara Liga Inggris dengan selisih 11 angka dari Liverpool sebagai pimpinan klasemen.

Kedatangan Christian Pulisic ke Chelsea dipercayai sebagai calon pengganti Eden Hazard yang akan bergabung ke Real Madrid di musim depan. Hazard sendiri dalam beberapa bulan terakhir memang gencar dikabarkan akan bergabung bersama Real Madrid yang kehilangan Cristiano Ronaldo.

Pemain asal Belgia tersebut bahkan dalam beberapa kesempatan mengisyaratkan keinginannya untuk hijrah ke Santiago Bernabeu. Dengan datangnya Pulisic, akankah Hazard hengkang dari Chelsea?

Baca Juga: 7 Momen Tak Terlupakan John Terry Selama Membela Chelsea

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya