Ingin Main di Liga Inggris, Christian Pulisic Sepakat Gabung Chelsea

Mulai bergabung musim depan

Pemain muda asal Amerika Serikat, Christian Pulisic yang tampil moncer bersama Dortmund dikabarkan telah sepakat untuk bergabung dengan Chelsea. Pulisic menjadi incaran klub-klub besar di musim ini setelah berhasil membawa Dortmund memuncaki Liga Jerman dan lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Klub lainnya seperti Liverpool dan Arsenal pun sempat dikabarkan berusaha untuk menarik sang pemain dari Dortmund. Namun Chelsea justru yang menjadi pilihan pemain yang baru berusia 20 tahun tersebut.

1. Dibanderol 50 juta Euro

Ingin Main di Liga Inggris, Christian Pulisic Sepakat Gabung Chelseastandard.co.uk

Pulisic sebenarnya telah menjadi target Chelsea sejak musim lalu, namun sang pemain tetap bertahan bersama Dortmund. Hebatnya, di usianya yang masih 20 tahun dia telah berhasil masuk tim utama Dortmund dan timnas Amerika Serikat. 

Tak ingin kehilangan lagi targetnya, Chelsea pun bergerak cepat. Apalagi sang pemain telah terang-terangan menyatakan keinginannya untuk bermain di Liga Inggris.Chelsea dikabarkan harus mengeluarkan biaya transfer sebesar 50 juta Euro kepada Dortmund demi sang pemain.

Harga tersebut jauh lebih rendah dari harga penawaran awal yang diberikan Dortmund sebesar 83 juta Euro. Pulisic sendiri akan mulai bergabung dengan Chelsea usai musim ini berakhir dan diproyeksikan untuk menggantikan posisi Pedro dan Willian yang mulai dimakan usia.

Baca Juga: UEFA Selidiki Insiden Rasisme di Pertandingan Vidi vs Chelsea

2. Alasan penjualan sang pemain

Ingin Main di Liga Inggris, Christian Pulisic Sepakat Gabung Chelseafootballfancast

Dortmund sebenarnya ingin mempertahankan aset berharganya tersebut, namun sang pemain dikabarkan telah menolak proposal perpanjangan kontrak yang ditawarkan klub. Padahal kontraknya sendiri akan segera usai pada tahun 2020.

Tak ingin kehilangan pamainnya dengan cuma-cuma, Dortmund pun terpaksa harus segera menjual sang pemain ke klub peminatnya. Pulisic sendiri telah bermain dalam 18 laga bersama Dortmund di semua kompetisi musim ini dan berhasil mencetak 3 gol dan 4 assist.

Dortmund sendiri musim ini tampil luar biasa setelah berhasil memuncaki klasemen Liga Jerman dan menjadi juara paruh musim dan unggul 6 poin dari Bayern Muenchen yang jadi pesaing utamanya.

3. Profil Christian Pulisic

Ingin Main di Liga Inggris, Christian Pulisic Sepakat Gabung Chelseaastamfordbridgetoofar.com

Christian Pulisic memulai karir sepak bolanya saat bergabung dengan tim U17 Dortmund pada tahun 2015 dari klub Amerika Serikat, Pennsylvania Classics. Setelah itu, karirnya pun mulai berkembang dengan masuk tim U19 Dortmund dan akhirnya masuk tim utama pada tahun 2016.

Pemain asal Amerika Serikat tersebut kini total telah tampil di 81 laga Bundesliga dan berhasil mencetak 10 gol dan 16 assist. Raihan tersebut merupakan hal yang luar biasa bagi seorang pemain yang baru menginjak 20 tahun. 

Chelsea sendiri saat ini berada di posisi keemapt Liga Inggris tertinggal 11 poin dari Liverpool yang menjadi pimpinan klasemen. KedatanganPulisic di musim depan tentunya akan menjadi amunisi hebat bagi Maurizio Sarri untuk meraih trofi bergengsi.

Baca Juga: 5 Pemain Chelsea Ini Meningkat di Bawah Asuhan Maurizio Sarri

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya