Rangkuman Serie A Pekan ke-22, Persaingan Juara Semakin Ketat!

Tiga tim teratas kompak raih kemenangan

Pekan ke-22 menjadi pertandingan yang menarik dalam perebutan pimpinan klasemen Serie A. Tiga tim teratas bersaing ketat dan sama-sama meraih kemenangan. Jarak poin ketiganya pun tipis, sehingga membuat gelar juara masih terbuka lebar.

Uniknya, tim-tim di bawahnya justru kompak gagal meraih kemenangan. Hal ini membuat perebutan tiket kompetisi Eropa pun tak kalah seru. Gak percaya? Ini ulasannya. 

1. Mengejutkan, AS Roma dibungkam Sassuolo

Rangkuman Serie A Pekan ke-22, Persaingan Juara Semakin Ketat!onefootball.com

AS Roma harus menelan pil pahit saat bertamu ke kadang Sassuolo. Meski diunggulkan, Roma justru dibungkam dengan skor 4-2. Sassuolo bahkan unggul tiga gol lebih dulu melalui brace Francesco Caputo (7', 16') dan Filif Duricic (26').

Di babak kedua, AS Roma sempat perkecil skor lewat gol Edin Dzeko (55') dan tendangan penalti Veretout (73'). Namun Sassuolo kembali membalas satu menit kemudian lewat gol Jeremie Boga.

Skor 4-2 pun bertahan hingga akhir laga. Hasil ini membuat Roma turun ke peringkat lima dengan 39 poin.

2. Brace Cristiano Ronaldo bawa Juventus menang telak atas Fiorentina

Rangkuman Serie A Pekan ke-22, Persaingan Juara Semakin Ketat!juventus.com

Setelah pekan lalu kalah dari Napoli, Juventus bangkit dengan kemenangan telak atas Fiorentina dengan skor 3-0. Cristiano Ronaldo kembali jadi bintang lewat dua gol tendangan penaltinya (40', 80'). Sedangkan satu gol lainnya dicetak olah Matthijs De Ligt (90+1').

Dengan hasil ini mereka pun nyaman di puncak klasemen dengan 54 poin, unggul tiga angka dari Inter Milan.

Baca Juga: Rangkuman Serie A Pekan ke-21, Tim Papan Atas Kompak Gagal Menang

3. Pesta gol ke gawang SPAL, Lazio konsisten jadi ancaman

Rangkuman Serie A Pekan ke-22, Persaingan Juara Semakin Ketat!twitter.com/FelipaoCaicedo

Bermain di Olimpico, Lazio sukses membantai SPAL dengan skor 5-1. Tidak tanggung-tangung, empat gol mampu mereka lesatkan di babak pertama melalui brace Cirro Immobile (3', 29') dan Felife Caicedo (16', 38').

Lazio mampu menambah satu gol di babak kedua lewat kaki Bobby Adikanye (58'). Sedangkan SPAL hanya mampu membalas satu angka lewat gol Missirolli (65'). Lazio kini kumpulkan 49 poin di peringkat tiga, terpaut lima poin dari Juventus.

4. Tanpa Ibrahimovic, AC Milan gagal raih kemenangan

Rangkuman Serie A Pekan ke-22, Persaingan Juara Semakin Ketat!twitter.com/acmilan

Absennya Zlatan Ibrahimovic terlihat jelas membuat lini depan AC Milan tak garang saat menjamu Hellas Verona. AC Milan bahkan harus tertinggal lebih dulu di menit ke-13 melalui gol Davide Faraoni, sebelum disamakan Hakan Calhanoglu lewat tendangan free kick di menit ke-29.

Di sisa laga, Milan tak mampu mencetak gol meski tim lawan bermain dengan 10 pemain sejak menit 68. Dengan hasil ini, AC Milan tetap berada di peringkat delapan dengan 32 poin.

5. Kalahkan Udinese, Inter Milan bayangi ketat Juventus

Rangkuman Serie A Pekan ke-22, Persaingan Juara Semakin Ketat!twitter.com/Inter_en

Persaingan meraih juara Serie A terus berlanjut setelah Inter Milan berhasil kalahkan Udinese dengan skor 0-2. Romelu Lukaku memborong dua gol tersebut di babak kedua (64', 71'). Dengan hasil ini Inter Milan tetap menjaga jarak tiga poin dari Juventus di puncak klasemen.

Namun mereka juga harus waspada karena Lazio siap kapan saja menikung. Keduanya hanya terpaut dua poin.

Itulah rangkuman Serie A pekan ke-22 dimana tiga tim teratas sukses kalakan lawannya masing-masing. 

Baca Juga: 6 PemainTermahal Serie A: Didominasi Inter Milan dan Juventus

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya