6 PemainTermahal Serie A: Didominasi Inter Milan dan Juventus

Siapa saja mereka?

Dikutip calciomercato CIES sudah menerbitkan rangking baru dari pemain termahal di dunia serta Serie A, yang diperbaharui pada awal tahun ini. 

Tentunya, harga ini hari di dunia sepak bola kelewatan. Di lain sisi, team yang punya pemain yang seringkali ada dalam diskusi ini akan suka dengan investasi mereka. Di Serie A, daftar ini didominasi oleh dua klub, Inter Milan serta Juventus. Para pemain itu di antaranya adalah:

1. Lautaro - Inter Milan

6 PemainTermahal Serie A: Didominasi Inter Milan dan Juventustwitter.com/Bola24CC/

Merilis dari situs transfermarkt.com, didapati Lautaro Martinez sekarang punya harga sampai 80 juta euro, angka itu membubung sampai dua kali lipat semenjak bulan Oktober yang lalu. Serta sekarang Lautaro Martinez adalah pemain dengan market value paling besar ke-2 di Serie A Liga Italia, dianya cuma kalah dari Paulo Dybala jadi pemain dengan market value termahal dengan nilai 85 juta euro.

Dengan nilai jual sebesar itu serta jumlahnya ketertarikan pada Lautaro Martinez, karena itu seandainya Inter Milan ingin jual sang pemain di bursa transfer musim dingin kelak, La Beneamata dapat membuat dream team ala sang pelatih Antonio Conte.

2. Romelu Lukaku - Inter Milan

6 PemainTermahal Serie A: Didominasi Inter Milan dan Juventustwitter.com/FNTV__/

Romelu Lukaku yang kantongi £6,7 juta atau Rp116 juta per tahun plus bonus sesudah masuk dengan Inter Milan dari Manchester United.

Upah selangit yang didapatkan Ronaldo tentu saja tidak semata-mata karena kemampuan yang oke dan juga ikut dikuasai status globalnya yang ikut mengangkat nilai komersial La Vecchia Signora. Kontrak pribadinya dengan raksasa apparel Amerika Serikat, Nike saja memberikannya £14,68 juta atau Rp254 miliar per tahun plus bonus yang terpisah.

3. Fabian Ruiz - Napoli

6 PemainTermahal Serie A: Didominasi Inter Milan dan Juventustwitter.com/sscalcionapoli1/

Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis malas kehilangan anak emasnya itu. Tetapi, dia bersedia melepas bekas gelandang Real Betis itu dengan satu ketentuan.

Saya keluarkan 30 juta euro (Rp 466, 1 miliar) untuk Fabian serta dia ialah pemain fenomenal. Bila ada club top Eropa yang tawarkan 180 juta euro (Rp2,7 triliun) buatnya, kita dapat bicara masalah penjualannya," kata De Laurentiis seperti diambil dari Football Espana.

Susah buat Barca serta Madrid untuk datangkan Fabian pada bursa transfer musim dingin adanya ketentuan Financial Fair Play (FFP). Tetapi, mereka peluang akan bergerak pada musim panas untuk datangkan gelandang 23 tahun itu.

Baca Juga: Rangkuman Serie A Pekan 18, Juventus & Inter Raih Kemenangan Besar

4. Dybala - Juventus

6 PemainTermahal Serie A: Didominasi Inter Milan dan Juventustwitter.com/juventusfcid/

Pemain itu ialah kompatriot sekaligus juga tandem Dybala di Juventus, Gonzalo Higuain. Berpredikat pemain termahal Serie A Liga Italia, Higuain dipandang punya nilai jual seharga 113 juta euro (Rp 1,8 triliun.

Di antaranya di Liga Italia, CIES memandang harga pemain termahal sekarang dipunyai penyerang Juventus, Paulo Dybala.Nilai harga jual Dybala sekarang ditaksir CIES sampai 174,6 juta euro (Rp2,8 triliun).

Menurut situs mereka, yaitu Football-observatory.com, Dybala ada di tempat lima dari daftar pemain termahal dunia.

5. Cristiano Ronaldo - Juventus

6 PemainTermahal Serie A: Didominasi Inter Milan dan Juventustwitter.com/TeamCRonaldo/

Berapa gaji Cristiano Ronaldo setelah merumput dengan Juventus di Serie A Italia? Dipotong pajak, CR7 kenyataannya kantongi £28 juta per tahun ataukah tidak kurang dari Rp486 miliar. Jadi tiap bulan sisa Real Madrid itu terima Rp40 miliar. Berapa tiap minggunya? Sekitar sepuluh miliar atau Rp1,4 miliar sehari, Rp58 juta/jam, sekitar Rp972 ribu tiap menit.

Kapten timnas Portugal itu 'cuma' berbanderol 100 juta euro (Rp1,5 triliun) waktu geser dari Real Madrid ke Juventus pada 2018.Satu situs yang fokus pada bursa transfer, meluncurkan daftar 10 pemain dengan nilai paling tinggi di Serie A.

6. De Ligt - Juventus

6 PemainTermahal Serie A: Didominasi Inter Milan dan Juventustwitter.com/LigaOlahraga/

Diambil vivagoal dari Calciomercato, De Ligt berpotensi jadi bek tengah termahal ke-2 di dunia.Kesepakatan antara Ajax dan Juventus dikabarkan sampai angka 80 juta euro (sekitar Rp1,2 triliun)

Juventus lakukan usaha yang mengagumkan pada musim panas 2019 dengan beli Matthijs de Ligt dari Ajax Amsterdam dengan mahar 85,5 juta euro atau sekir Rp1,3 triliun. Penerimaan De Ligt dipandang jadi pembelian pas untuk regenerasi posisi pertahanan Juventus yang mulai menua.

De Ligt sukses besar mengapteni Ajax musim kemarin dengan mengumpulkan dua trofi persaingan domestik Belanda. De Ligt yang baru berumur 19 tahun disadari jadi salah satunya bek paling baik di dunia sekarang. Pembelian De Ligt ialah investasi besar Juventus untuk hari esok.

Dari daftar di atas, adakah pemain favoritmu?

Baca Juga: Tua-tua Keladi, Ini 5 Pemain Paling Senior di Serie A Musim 2019/2020

erna wati Photo Writer erna wati

hidup bersamamu terasa aman

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya