5 Striker Bintang yang Masuk dalam Daftar Belanja Arsenal Sejauh Ini

Ada Lautaro Martinez dan Darwin Nunez

Belanja besar-besaran yang dilakukan Arsenal pada musim panas 2021 tampaknya berbuah manis. Di bawah asuhan Mikel Arteta, The Gunners berhasil menembus empat besar. Mereka berpeluang tampil di Liga Champions musim depan.

Namun, masalah hadir karena Arsenal kehilangan beberapa striker musim depan. Sebelumnya, mereka telah melepas Pierre-Emerick Aubameyang ke Barcelona. Sejauh ini Arsenal pun sudah dikaitkan dengan beberapa striker berkelas bintang. Siapa saja mereka? Ini ulasannya.

1. Marcus Rashford

5 Striker Bintang yang Masuk dalam Daftar Belanja Arsenal Sejauh Inipotret Marcus Rashford (twitter.com/MarcusRashford)

Nasib Marcus Rashford di Manchester United sedang tidak menentu. Performanya musim ini cukup menurun. Dia bahkan mulai tersisih dari tim utama seiring performa apik Anthony Elanga dan Jadon Sancho. Rashford bahkan tidak mendapatkan panggilan dari Timnas Inggris untuk laga persahabatan.

Kondisi ini kabarnya membuat dia mulai memikirkan opsi pergi dari Old Trafford. Arsenal dilaporkan ingin memanfaatkan kondisi ini. Mikel Arteta menilai bahwa Marcus Rashford bisa menjadi pengganti sepadan bagi Pierre-Emerick Aubameyang.

2. Lautaro Martinez

5 Striker Bintang yang Masuk dalam Daftar Belanja Arsenal Sejauh Inipotret Lautaro Martinez (inter.it)

Kontrak Lautaro Martinez di Inter Milan baru berakhir pada 2026 mendatang. Namun, Nerrazuri tidak menutup peluang bagi tim yang ingin memberikan tawaran untuk sang pemain. Nilai pasar striker asal Argentina ini berada di angka 70 juta euro atau sekitar Rp1,1 triliun.

Arsenal dilaporkan sangat tertarik dengan opsi ini. Mereka kabarnya cukup serius dengan menghubungi langsung agen sang pemain. Namun, transfer ini akan bergantung pada sukses atau tidaknya Inter Milan mendaratkan Paulo Dybala secara gratis dari Juventus. Biaya transfer Lautaro Martinez nantinya bakal digunakan Inter Milan memperkuat skuad agar lebih kompetitif lagi.

Baca Juga: Telak, Lautaro Martinez Permalukan Arsenal di Bursa Transfer

3. Tammy Abraham

5 Striker Bintang yang Masuk dalam Daftar Belanja Arsenal Sejauh Inipotret Tammy Abraham (football-italia.net)

Musim panas 2021 kemarin Tammy Abraham hijrah ke AS Roma. Di bawah asuhan Jose Mourinho, dia tampil luar biasa pada musim perdananya ini. Striker asal Inggris ini telah mencetak 15 gol dari 29 pertandingan Serie A. Sebelum resmi menjadi milik AS Roma, Tammy Abraham sempat menajdi incaran Arsenal.

Dia dinilai sosok yang tepat untuk Arsenal pada musim depan. Kualitas mencetak golnya di Premier League sebenarnya tidak buruk saat masih bersama Chelsea. Hanya saja namanya kemudian tersingkirkan oleh nama yang lebih besar.

4. Dominic Calvert-Lewin

5 Striker Bintang yang Masuk dalam Daftar Belanja Arsenal Sejauh Inipotret Dominic Calvert-Lewin (twitter.com/CalvertLewin14)

Dominic Calvert-Lewin tampil impresif bersama Everton pada musim 2020/2021. Dia mencetak 16 gol dari 33 laga Premier League. Namun, performanya musim ini menurun drastis akibat cedera panjang yang dia derita sejak awal musim.

Hal ini berdampak pada performa Everton di lapangan. Mereka terancam oleh zona degradasi. Namun, Frank Lampard kabarnya ingin merombak skuad musim depan, salah satunya dengan melepas sang striker. Arsenal dilaporkan tertarik pada sang pemain. Dia adalah sosok bomber sejati, sesuatu yang tidak ada dalam skuad Mikel Arteta saat ini.

5. Darwin Nunez

5 Striker Bintang yang Masuk dalam Daftar Belanja Arsenal Sejauh Inipotret Darwin Nunez (twitter.com/Darwinn99)

Darwin Nunez adalah sosok penting yang membawa Benfica lolos hingga babak perempat final Liga Champions musim ini. Dia tampil tajam dengan torehan 24 gol dari 30 penampilan. Performanya ini pun menarik minat banyak tim besar Eropa, salah satunya Arsenal.

Ketertarikan Arsenal cukup serius. Manajemen klub dilaporkan telah melakukan kontak dengan agen sang pemain. Nilai pasar striker asal Uruguay ini berada di angka 40 juta euro atau sekitar Rp630 miliar.

 

Kebutuhan Arsenal akan sosok striker baru untuk musim depan sangat besar. Apalagi, jika mereka tampil di Liga Champions, mereka akan membutuhkan sosok yang telah teruji dan berpengalaman. Lima striker di atas menjadi opsi terbaik saat ini. Namun, bisakah manajemen Arsenal mewujudkannya?

Baca Juga: 10 Potret Darwin Nunez, Striker Benfica yang Gagal Digaet West Ham

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya