5 Striker Top yang Bisa Gantikan Peran Romelu Lukaku di Inter Milan

Edin Dzeko hingga Anthony Martial

Usai musim lalu menjadi juara Serie A, Inter Milan harus kehilangan para pemain bintangnya. Alasannya adalah masalah finansial yang sedang dihadapi klub. Usai ditinggal Achraf Hakimi ke PSG, kini  Romelu Lukaku hanya selangkah lagi gabung Chelsea. Kabarnya dia diboyong dengan harga 115 juta euro atau sekitar Rp1,9 triliun.

Kepergian sang striker utama meninggalkan lubang besar di lini depan Inter Milan untuk musim depan. Beberapa striker baru jadi incaran Inter Milan untuk menggantikan peran tersebut, dan berikut ini 5 calon penerus Lukaku di Inter Milan.

1. Duvan Zapata

5 Striker Top yang Bisa Gantikan Peran Romelu Lukaku di Inter MilanDuvan Zapata (twitter.com/Squawka)

Kualitas Duvan Zapata di Serie A sudah cukup teruji. Sejak bergabung dengan Atalanta pada 2018 lalu, striker 30 tahun itu telah mencetak 66 gol dan 31 assist dari 130 pertandingan di semua ajang. Musim lalu dia menjadi top skorer kedua Atalatan dengan mencetak 15 gol.

Atalanta sendiri kabarnya siap melepas striker asal Kolombia tersebut jika Inter Milan mau menebus harga 40 juta euro atau sekitar Rp675 miliar.

2. Dusan Vlahovic

5 Striker Top yang Bisa Gantikan Peran Romelu Lukaku di Inter Milanviolanation.com

Musim lalu Dusan Vlahovic meraih penghargaan pemain muda terbaik Serie A bersama Fiorentina. Striker 21 tahun itu sukses mencetak 21 gol dari 37 pertandingan, menjadikannya top skorer keempat Serie A. Berkat performa impresifnya itu, Vlahovic menjadi incaran banyak klub top Eropa.

Inter Milan bahkan dikabarkan sudah menawarkan harga 50 juta euro atau sekitar Rp845 miliar. Namun harga itu ditolak Fiorentina yang inginkan harga lebih tinggi. Inter Milan kini harus bersaing dengan Tottenham dan Arsenal yang juga tertarik merekrut striker asal Serbia itu.

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Pulang ke Chelsea Pada Periode Kedua, Lukaku Nyusul?

3. Andrea Belotti

5 Striker Top yang Bisa Gantikan Peran Romelu Lukaku di Inter Milangoal.com/Getty Images

Andrea Belotti bisa menjadi alternatif untuk menggantikan peran Romelu Lukaku. Striker Italia itu sudah teruji kualitas dan pengalamannya di Serie A. Striker 27 tahun itu mengoleksi 105 gol dari 228 pertandingan. Kontraknya bersama Torino sendiri hanya tersisa satu tahun lagi, dan kabarnya dia ingin hengkang ke klub lebih besar.

Harga transfernya sendiri cukup ekonomis, berada di angka 35 juta euro atau sekitar Rp591 miliar.

4. Anthony Martial

5 Striker Top yang Bisa Gantikan Peran Romelu Lukaku di Inter MilanAnthony Martial (skysports.com)

Musim ini Manchester United berhasil mendatangkan dua bintang besar, Jadon Sancho dan Raphael Varane. Kehadiran Sancho membuat posisi Anthony Martial terancam. Setan Merah dikabarkan siap untuk melepas sang pemain, dan Inter Milan menjadi salah satu peminat striker asal Prancis itu.

Inter Milan dan MU sendiri memiliki hubungan baik soal transfer pemain. Kabarnya Inter Milan akan menawarkan 50 juta euro atau sekitar Rp845 miliar untuk striker 25 tahun itu. Sebelumnya Inter sendiri sempat merekrut pemain MU seperti Alexis Sanchez, Romelu Lukaku dan Ashley Young.

5. Edin Dzeko

5 Striker Top yang Bisa Gantikan Peran Romelu Lukaku di Inter MilanEdin Dzeko (gazzetta.it)

Edin Dzeko mungkin sudah dimakan usia di usianya yang ke-35 tahun, tetapi kualitas dan pengalamannya masih sangat teruji. Sejak bergabung dengan AS Roma pada 2016 lalu, Dzeko sudah mengoleksi 119 gol dari 260 pertandingan. Inter Milan kabarnya menjadikan striker asal Bosnia itu jadi target utama.

Dia dikabarkan akan diboyong dengan biaya 2 juta euro atau sekitar Rp34 milyar. Harga ini tak lepas dari sisa kontraknya yang tersisa hingga 2022 di AS Roma. Kepindahan Lukaku ke Chelsea bahkan kabarnya akan menjadi transfer segitiga, Lukaku ke Chelsea, Tammy Abraham ke AS Roma dan Dzeko ke Inter Milan.

Kepergian Romelu Lukaku menjadi kerugian yang sangat besar bagi Inter Milan dari segi teknik dan permainan. Apalagi dia selalu menjadi top skorer klub dalam dua musim terakhir. Namun kepindahannya itu tak bisa dihindari karena masalah finansial yang dihadapi klub. Kini Inter Milan hanya harus berfokus mencari sosok yang bisa mengganti perannya, dan deretan pemain di atas bisa menjadi alternatif.

Baca Juga: Drama Chelsea: Romelu Lukaku Datang, Tammy Abraham Hengkang

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya