Comeback Dramatis, Tottenham Hotspur Berhasil Bungkam Watford

Son Heung-Min is back!

Tottenham Hotspurs secara luar biasa berhasil menangkan laga melawan Watford di pekan ke-24 Liga Inggris Kamis dini hari (31/01). Sempat tertinggal melalui gol Craig Cathcart di menit ke-38, Spurs berhasil comeback di sepuluh menit terakhir sebelum laga usai melalui gol Son Heung-Min (83') dan Fernando Llorente (87').

Dengan kemenangan ini, Spurs berhasil memotong margin poin dengan dua tim di atasnya, Manchester City dan Liverpool yang gagal meraih kemenangan. Spurs kini terpaut tujuh angka dari Liverpool yang berada di puncak klasemen.

Berikut ulasan lengkap jalannya pertandingan.

1. Watford berhasil kejutkan Spurs di babak pertama

Comeback Dramatis, Tottenham Hotspur Berhasil Bungkam Watfordskysports.com

Bermain di Wembley Stadium, Tottenham Hotspurs sudah tampil menyerang sejak awal laga. Baru kembali usai jalani tugas bersama timnas Korea Selatan, Son Heung-Min mampu mengancam gawang lawan di menit ke-9, namun tendangannya masih melenceng dari gawang lawan.

Watford yang yang mengandalkan serangan balik justru berhasil membuka keunggulan di menit ke-38 melalui sontekan Cathcart memanfaatkan kemelut di depan gawang Hugo Lloris. Keunggulan ini pun bertahan hingga babak pertama usai.

Baca Juga: Dikalahkan Crystal Palace, Tottenham Spurs Tersingkir dari FA Cup

2. Son Heung-Min kembali, Spurs berbalik unggul secara dramatis

Comeback Dramatis, Tottenham Hotspur Berhasil Bungkam Watfordtwitter.com/SpursOfficial

Mauricio Pochettino menginstruksikan anak asuhnya untuk semakin menyerang di babak kedua. Peluang emas hadir di menit ke-52 saat Llorente tinggal berhadapan dengan penjaga gawang lawan, sayang bola rebound yang di depan mata gagal dia maksimalkan dengan baik. 

Kiper, Wattford, Ben Foster, kembali membuat penyelamatan luar biasa usai Daryl Janmaat hampir mengubah tendangan bebas Christian Eriksen menjadi gol bunuh diri. Ketidakhadiran Harry Kane dan Dele Alli tampak jelas berdampak dengan kemampuan mencetak gol Spurs yang menumpul.

Namun keberuntungan Spurs akhirnya berubah di menit ke-80 usai Son Heung-Min berhasil menyamakan kedudukan setelah menerima umpan Fernando Llorente. Setelah gol tersebut, Spurs semakin garang mengejar gol kemenangan. Tujuh menit kemudian Fernando Llorente akhirnya menjadi pahlawan kemenangan usai mencetak gol melalui sundulan kepalanya.

Kembalinya Son Heung-Min usai Korea Selatan tersisih di perempat final Piala Asia terbukti langsung memberikan dampak signifikan. Di dua laga sebelumnya Spurs harus kalah saat tampil tanpa pemain Korea Selatan tersebut.

3. Tottenham Hotspurs kian dekati dua tim teratas

Comeback Dramatis, Tottenham Hotspur Berhasil Bungkam Watfordtwitter.com/SpursOfficial

Kemenanga ini menjadi sangat krusial bagi anak asuh Mauricio Pochettino dalam upaya perebutan juara Liga Inggris musim ini. Dengan kemenangan ini, Spurs kini mengumpulkan 54 poin. Mereka hanya tertinggal dua poin dari Manchester City yang mengalami kekalahan dari Newcastle United.

Spurs pun diuntungkan dengan hasil imbang yang didapatkan Liverpool saat melawan Leicester. Kini mereka terpaut tujuh poin dari pimpinan klasemen tersebut. Meski berat, peluang mereka untuk menjadi juara setidaknya masih cukup terbuka.

4. Akan menghadapi Newcastle United di pekan ke-25

Comeback Dramatis, Tottenham Hotspur Berhasil Bungkam WatfordReuters

Klub-klub Liga Inggris kini mamasuki jadwal padat, termasuk Tottenham Hotspurs. Tiga hari kemudian mereka kembali harus berlaga di pekan ke-25 Liga Inggris. Lawannya pun tak akan mudah, Newcastle United yang baru saja kalahkan Manchester City.

Laga ini juga sekaligus akan menjadi kesempatan Spurs untuk bisa menggeser posisi Manchester City di posisi kedua, apalagi Spurs akan bermain di kandang sendiri. Di sisi lain, Manchester City akan menghadapi laga berat melawan Arsenal di Ettihad Stadium.

Baca Juga: Tolak Tottenham, Rabiot Dikabarkan Ingin Bergabung Dengan Liverpool

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya