Tunda Perpanjangan Kontrak Dengan Spurs, Eriksen Jadi Target Madrid

Eriksen diplot gantikan Luca Modric

Tottenham Hotspur di ambang kehilangan salah satu pemain kuncinya musim ini, Christian Eriksen setelah sang pemain menunda perpanjangan kontrak yang ditawarkan. Hal ini menjadi kabar baik bagi Real Madrid yang memang menginginkan sang pemain untuk diplot sebagai pengganti Luka Modric.

Modric sendiri dikabarkan akan segera hengkang dari Santiago Bernabeu di akhir musim. Bak gayung bersambut, Christian Eriksen pun dikabarkan  ingin bergabung dengan Real Madrid. Akankah transfer ini terjadi?

1. Eriksen ingin merasakan tantangan baru dan meraih trofi bergengsi

Tunda Perpanjangan Kontrak Dengan Spurs, Eriksen Jadi Target Madridfoottheball.com

Dilansir dari The Daily Mail, Real Madrid berkesempatan besar mendatangkan pemain asal Denmark tersebut. Pasalnya sang pemain menginginkan tantangan baru dan berambisi untuk meraih trofi bergengsi yang sulit dia dapatkan bersama Tottenham Hotspurs.

Tottenham sendiri sadar jika pemain andalannya tersebut rentan untuk hengkang ke klub lain, sehingga mereka menawarkan perpanjangan kontrak yang akan berakhir tahun 2020. Demi menahan sang pemain, Spurs bahkan menawarkan gaji dua kali lipat menjadi 140 ribu Pound per pekan.

Namun Eriksen dikabarkan terus menolak tawaran tersebut dan menunda negosiasi lanjutan dengan Tottenham Hotspurs. Jika pun harus melepas sang pemain, Spurs dikabarkan mematok harga yang sangat tinggi bagi sang pemain di kisaran 100 juta Pound.

Baca Juga: Demi Dapatkan Mbappe, Juventus Siap Lepas Paulo Dybala

2. Barcelona saingi Real Madrid untuk dapatkan Christian Eriksen

Tunda Perpanjangan Kontrak Dengan Spurs, Eriksen Jadi Target Madridindependent.co.uk

Kondisi Christian Eriksen yang dikabarkan menunda perpanjangan kontrak bersama Spurs pun menarik perhatian pesaing utama Real Madrid, Barcelona. Eriksen sendiri tampil moncer musim ini dengan mencetak 6 gol dan 9 assist dari 25 laga yang telah dijalani bersama Spurs di semua kompetisi.

Barcelona sendiri saat ini memang sedang mencari sosok gelandang kreatif untuk menggantikan Ivan Rakitic yang telah memasuki usia tua bagi pesepak bola. Selain Christian Eriksen, Barcelona juga dikabarkan semakin dekat untuk mendatangkan pemain asal Belanda, Frenkie De Jong.

3. Profil Christian Eriksen

Tunda Perpanjangan Kontrak Dengan Spurs, Eriksen Jadi Target Madrid101greatgoals.com

Dalam beberapa musim terakhir, Christian Eriksen menjadi pemain kunci Spurs bersama Dele Alli dan Harry Kane. Pemain berusia 26 tahun tersebut telah tampil dalam 251 laga bersama Spurs dan berhasil mencetak 62 gol serta 78 assist sepanjang lima tahun kebersamaanya dengan klub asal London tersebut.

Eriksen sendiri didatangkan dari Ajax pada tahun 2013 berkat performa luar biasanya di usia muda. Tiga tahun bersama Ajax, Eriksen berhasil mempersembahkan 4 trofi Liga Belanda dan satu Piala Liga.

Meski tetap  tampil moncer bersama Tottenham Hotspurs, Eriksen belum sekali pun meraih trofi bersama The Lilywhite. Hal inilah yang menjadi sebab utama sang pemain dikabarkan ingin hengkang dari Spurs.

Spurs sendiri sebelumnya telah berhasil mengamankan kontrak dua pemain kuncinya, Dele Alli dan Harry Kane. Namun tampaknya Eriksen akan menjadi cerita berbeda dan Spurs harus siap-siap kehilangan gelandang hebatnya tersebut.

Baca Juga: Hapus Media Sosial Miliknya, Martial Beri Kode Tinggalkan Man United?

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya