Usai Dicabut Mourinho, Solskjaer Siap Kembalikan Ban Kapten Pogba 

Pogba sedang onfire!

Manchester United kini sedang menikmati euforia kebangkitan di tangan Ole Gunnar Solskjaer. Usai ditunjuk menjadi caretaker Man United pascapemecatan Jose Mourinho, Solskjaer menciptakan kemenangan 100 persen dari tujuh laga yang telah dijalani.

Salah satu pemain yang kembali bersinar di tangan kepelatihan Solskjaer adalah Paul Pogba. Pemain asal Prancis tersebut telah mencetak lima gol dan empat assist di bawah asuhan pelatih asal Norwegia tersebut.

Solskjaer pun memiliki rencana untuk mengembalikan ban kapten kepada Paul Pogba yang sempat dicopot oleh Jose Mourinho.

1. Solskjaer: Pogba seorang pemimpin!

Usai Dicabut Mourinho, Solskjaer Siap Kembalikan Ban Kapten Pogba Getty Image

Paul Pogba didapuk sebagai kapten Man United di awal musim ini sejak era Jose Mourinho. Hal tersebut tak lepas dari pensiunnya Michael Carrick dan sering cederanya Antonio Valencia yang jadi kapten pengganti. Namun sejak hubungan keduanya tidak harmonis, Mourinho pun kemudian mencabut ban kapten dari pemain asal Prancis tersebut.

Sejak itu pun ban kapten Man United silih berganti, David De Gea bahkan pernah mengenakannya sebelum diberikan kepada Ashley Young. Kini Solskjaer mulai berpikir untuk mengembalikan ban kapten tersebut kepada Paul Pogba karena menurutnya dia memiliki semua kualitas sebagai seorang pemimpin di atas lapangan hijau.

Salah satu yang menjadi penilaian adalah performanya yang sangat luar biasa ketika mengantarkan Pancis juara dunia 2018.

"Tentu saja, [saya akan mempertimbangkan dia sebagai kapten], karena saya tahu anak ini dari sebelumnya dan ia seorang pemimpin," ujar Solskjaer.

"Ia memiliki karakter, ia memengaruhi orang dan Anda telah melihat videonya dari Prancis, dan ia peduli serta sangat ingin menjadi sukses. Ia tahu ia tidak dapat melakukannya sendiri, ini permainan tim dan ia memiliki karakter yang membawa banyak hal bagus ketika ia menikmati dirinya sendiri.

Baca Juga: Paul Pogba Ungkap Rahasia Kebangkitan Manchester United 

2. Antonio Valencia masih menjadi kapten Man United saat ini

Usai Dicabut Mourinho, Solskjaer Siap Kembalikan Ban Kapten Pogba foxsportsasia.com

Meskipun Ole mengisyaratkan jika Pogba akan kembali mengenakan ban kapten Man United, dia menegaskan jika Valencia masihlah kapten Man United saat ini. Antonio Valencia sendiri baru bermain sekali di bawah asuhan Solskjaer akibat cedera yang dideritanya.

Sepanjang absennya sang kapten, Ashley Young dipilih untuk mengenakan ban kapten. Kontrak Antonio Valencia sendiri akan segera berakhir di akhir musim ini dan tampaknya akan dilepas di musim panas nanti. Apalagi pemain asal Ekaudor tersebut sudah terhitung tua sebagai pemain MU dan lebih sering berkutat dengan cedera.

Ashley Young sendiri tak jarang absen di musim ini, sehingga ban kapten pun pernah disematkan kepada David De Gea. Meski begitu, Solskjaer pun tak khawatir dan menyatakan jika 11 pemainnya bisa saja menjadi kapten, termasuk Pogba menjadi yang terdepan.

"Ya, Ashley (Young) mengenakan ban kapten saat ini, karena Antonio sedang berjuang dengan masalah kebugaran. Antonio (Valencia) masih menjadi kapten klub."

"Saya tidak pernah menyukai dengan memerintahkan 'Kamu harus ini dan kamu itu'. Sesekali itu memang diperlukan, katakanlah saat David De Gea jadi kapten saat melawan Huddersfield ketika Ash tidak bermain."

3. Akan menghadapi Arsenal di babak keempat FA Cup

Usai Dicabut Mourinho, Solskjaer Siap Kembalikan Ban Kapten Pogba malaymail.com

Ujian berat kembali akan dihadapi oleh anak asuh Ole Gunnar Solskjaer di akhir pekan ini. Setelah sukses kalahkan Tottenham Hotspurs, ujian selanjutnya adalah tim London lainnya Arsenal di ajang FA Cup.

Man United akan bertandang ke Emirates Stadium Sabtu dinihari WIB (26/01). Bagi Arsenal ini akan menjadi misi untuk menghentikan langkah kemenangan beruntun Man United sekaligus lolos ke babak selanjutnya. Sebelumnya mereka pernah bertemu di putaran pertama Liga Inggris dengan skor 2-2. Namun saat itu MU masih dilatih oleh Mourinho.

Unay Emery pun menyadari jika MU yang sekarang bukanlah MU yang dulu, sehingga dia pun perlu mengeluarkan skuad terbaiknya dalam laga nanti.

"Manchester United sekarang berbeda (dengan yang kami lawan pada akhir tahun lalu). Para pemainnya masih sama, namun mereka sekarang tampil dengan performa terbaik," kata manajer Arsenal, Unai Emery.

"Saya menonton pertandingan terakhir mereka. Setiap pemain mereka kini sangat percaya diri dan semua berbahaya. Namun, ini merupakan tantangan yang bagus untuk kami di Piala FA," lanjut Emery.

Arsenal sendiri memiliki modal yang cukup bagus untuk bisa mengalahkan Man United setelah sebelumnya berhasil mengalahkan Chelsea dengan skor 2-0. Selain menjadi penentuan lolos ke babak berikutnya, laga ini pun semakin menarik dengan adu gengsi pertemuan keduanya yang penuh sejarah.

Baca Juga: MU Akan Hadapi Arsenal di FA Cup, Solksjaer: Fantastis!

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya