Comscore Tracker

Meski Alami Kriris, Woodward Tegaskan MU Tak Dijual!

MU sedang diminati Mohammed bin Salman

Sejak ditinggalkan Sir Alex Fergusson, Manchester United belum bisa menemukan sosok pelatih yang mampu membawa kembali kejayaan MU di Liga Inggris. Sialnya, krisis kemenangan di musim ini justru lebih buruk di tangan Ole Gunnar Solskjaer.

Meski demikian, fans pun menilai jika keterpurukan MU ini disebabkan buruknya kepemimpinan sang pemilik, keluarga Glazer. Di sisi lain, hadir juga ketertarikan dari Raja Arab Saudi, Mohammed bin Salman untuk mengakuisisi kepemilikan MU.

Namun wakil pimpinan MU, Ed Woodward menegaskan di tengah kritikan tersebut jika MU tak dijual. Berikut kisahnya.

1. Keluarga Glazer tetap berkomitmen jangka panjang untuk MU

Meski Alami Kriris, Woodward Tegaskan MU Tak Dijual!lazyfansports.com

Keluarga Glazer pertama kali membeli saham MU pada tahun 2003 silam sebelum menguasai penuh klub tersebut dua tahun kemudian. Tetapi akhir-akhir ini muncul banyak kritikan terkait kemampuan mereka memimpin MU. Apalagi Setan Merah mulai sering tersisih dari persaingan juara Liga Inggris.

Sebuah rumor pun muncul jika Mohammed bin Salman ingin mengambil alih kepemilikan Setan Merah. Menanggapi hal ini, Ed Woodward pun langsung turun tangan dan menegaskan jika keluarga Glazer tetap memiliki komitmen jangka panjang, sehingga perpindahan kepemilikan tidak akan terjadi.

"Berdasarkan dari apa yang saya lihat, mereka berkomiten dengan jangka panjang. Sehubungan dengan tawaran ataupun permintaan harga, sepemahaman saya bahwa tidak ada diskusi soal harga klub ataupun hal seperti itu," tutur Woodward.

Baca Juga: Sudah Sepakat, Mario Mandzukic Gabung Manchester United di Januari?

2. Kecaman fans MU sebelum laga melawan Liverpool

Meski Alami Kriris, Woodward Tegaskan MU Tak Dijual!goal.com

Sebelum laga bigmatch melawan Liverpool, fans MU sempat membentangkan sebuah spanduk kecaman kepada Ed Woodward melalui pesawat. Spanduk itu bertuliskan 'Ed, still failing, #WoodwardOut.

Aksi ini tak lepas dari hasil buruk yang diraih oleh MU di musim ini. Saat ini mereka terpuruk di posisi ke-13, hanya terpaut dua angka dari zona degradasi. Sebelumnya fans yang menamakan diri The Man United Way ini juga pernah melakukan aksi yang sama pada 2018 saat melawan Burnley.

Kini mereka mengeluarkan sebuah pernyataan sikap terhadap Woodward dan keluarga Glazer agar mundur. "Dengan situasi makin memburuk di salah satu klub sepak bola terbesar di dunia, saat ini dua poin di atas zona degradasi tanpa ada perbaikan, keputusasaan Woodward telah menyebabkan sejumlah kabar yang tidak biasa disampaikan kepada media."

"Inilah yang terjadi jika klub dijalankan oleh seorang pria yang hanya berniat mengisi kantong keluarga Glazer. Sudah waktunya bagi dia untuk pergi."

3. Mampukah MU bangkit?

Meski Alami Kriris, Woodward Tegaskan MU Tak Dijual!independent.co.uk

MU memang tampil cukup baik saat imbangi Liverpool dengan kor 1-1. Namun jika kita melihat statistik permainan, Liverpool tetap tampil lebih dominan dengan 68 persen penguasaan bola dan hadirkan ancaman lebih banyak daripada MU yang bermain bertahan.

Tengah pekan ini MU akan jalani matchday ke-3 Liga Eropa menghadapi Partizan Belgrade. Keduanya memiliki poin yang sama, 4, sehingga kemenangan wajib diraih MU jika ingin puncaki grup L.

Kemenangan juga akan menjadi hal positif sebagai awal kebangkitan MU, sebelum pekan depan menghadapi Norwich di Liga Inggris dan melawan Chelsea di babak 16 besar Carabao Cup.

Mampukah MU bangkit?

Baca Juga: 3 Alasan Manchester United Mungkin akan Terdegradasi Musim Ini

Ganjar Firmansyah Photo Community Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You