Comscore Tracker

5 Target Striker Potensial Xavi di Januari, Pertajam Lini Depan Barca

Sederet nama untuk menambah amunisi di lini depan

Xavi Hernandez resmi ditunjuk sebagai pelatih Barcelona menggantikan Ronald Koeman. Sebelumnya, mantan pemain Blaugrana tersebut sempat melatih klub Qatar, Al Sadd sejak tahun 2019.

Xavi diharapkan mampu mengangkat performa Barcelona yang belakangan ini tengah menurun. Salah satu sektor yang perlu dibenahi Xavi adalah lini depan. Sejak kepergian Luis Suarez dan Lionel Messi, praktis kini Barcelona hanya mengandalkan Memphis Depay dan Sergio Aguero di barisan penyerang.

Berikut ini lima penyerang yang bisa didatangkan Xavi pada bursa transfer Januari mendatang. Siapa saja mereka?

1. Andrea Belotti

5 Target Striker Potensial Xavi di Januari, Pertajam Lini Depan Barcapotret Andrea Belotti (sempreinter.com)

Andrea Belotti merupakan salah satu striker yang paling konsisten mencetak gol di Serie A. Sejak membela Torino di musim 2015/2016, Belotti selalu mampu mencetak dua digit gol setiap musim. Total, Belotti sukses mengoleksi 107 gol dari 235 penampilannya untuk tim asal Turin tersebut.

Belotti juga mempunyai peran penting kala timnas Italia berhasil menjuarai Piala Eropa 2020. Di usianya yang sudah 27 tahun, ia terbilang cukup matang untuk seorang penyerang. Ia bisa jadi salah satu opsi di lini depan Barcelona.

2. Dusan Vlahovic

5 Target Striker Potensial Xavi di Januari, Pertajam Lini Depan Barcapotret Dusan Vlahovic (marca.com)

Dusan Vlahovic cukup mencuri perhatian pecinta sepak bola setahun belakangan. Penyerang asal Serbia itu sukses menampilkan performa impresif bersama Fiorentina. Musim lalu, ia berhasil mencetak 21 gol bersama La Viola.

Penampilan impresifnya itu membuahkan gelar pemain muda terbaik Serie A musim lalu. Musim ini sendiri, dari 12 kali tampil di Serie A, pemain berusia 21 tahun tersebut telah merobek jala lawan sebanyak 8 kali. Tentunya Barcelona akan cukup beruntung jika berhasil meminangnya.

Baca Juga: Jadi Pelatih Barcelona, 5 Mantan Pemain Barca Ini Juara LaLiga

3. Anthony Martial

5 Target Striker Potensial Xavi di Januari, Pertajam Lini Depan Barcapotret Anthony Martial (premierleague.com)

Anthony Martial mengalami situasi yang cukup sulit saat ini bersama Manchester United, dimana ia kurang mendapatkan menit bermain. Apalagi awal musim ini Setan Merah mendatangkan Cristiano Ronaldo yang sudah terbukti ketajamannya.

Pergi dari Old Trafford menjadi salah satu opsi yang bisa menyelamatkan karier Martial. Penampilan Martial sendiri mulai menurun sejak musim lalu akibat banyak dilanda cedera. Padahal, di musim 2019/2020, ia pernah mencetak 17 gol di Liga Inggris. Setidaknya penyerang asal Prancis ini bisa menjadi alternatif di lini depan Barcelona.

4. Dani Olmo

5 Target Striker Potensial Xavi di Januari, Pertajam Lini Depan Barcapotret Dani Olmo (marca.com)

Dani Olmo memang bukanlah seorang striker murni, melainkan lebih sering beroprasi sebagai gelandang serang. Dengan kecepatan dan kualitas umpan yang mematikan, ia juga bisa menempati posisi winger dengan cukup baik. Namun, ia juga bisa diandalkan sebagai mesin pencetak gol.

Musim lalu saja ia sukses mencatatkan 12 gol dan 14 assist untuk RB Leipzig. Berkat penampilan gemilangnya itu, ia kini cukup sering menjadi starter bagi timnas Spanyol. Barcelona sendiri bukan tempat yang asing bagi Dani Olmo sebab ia pernah membela Barcelona di level junior.

5. Alexandre Lacazette

5 Target Striker Potensial Xavi di Januari, Pertajam Lini Depan Barcapotret Alexandre Lacazette (premierleague.com)

Kontrak Alexandre Lacazette akan berakhir pada musim panas tahun 2022 mendatang. Penyerang asal Prancis ini sudah empat musim berkostum Arsenal dan selalu menjadi andalan di lini depan The Gunners sejak pertama kali didatangkan dari Lyon.

Selama empat musim tersebut, Lacazette selalu konsisten mencetak dua digit gol tiap musimnya. Total, ia telah mencetak 68 gol dari 175 penampilannya bersama The Gunners. Arsenal kemungkinan besar akan melepasnya di bulan Januari jika tak mau Lacazette pergi secara gratis setelah masa kontraknya habis. Barcelona bisa menjadi opsi baru bagi penyerang berusia 30 tahun tersebut.

Kelima penyerang tersebut bisa menjadi pilihan menarik untuk membuat lini depan Barcelona kemabli tajam. Penyerang mana yang seharusnya dipinang oleh Xavi Hernandez di bursa transfer Januari nanti?

Baca Juga: 5 Mantan Rekan Setim Xavi yang Akan Dilatihnya di Barcelona

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya