Cetak Gol Cantik, James Ward-Prowse Dekati Rekor David Beckham

Algojo tendangan bebas terbaik di Liga Inggris

James Ward-Prowse membuktikan dirinya sebagai salah satu algojo tendangan bebas terbaik di Liga Inggris dengan gol indahnya ke gawang Chelsea pada lanjutan pekan ke-24 English Premier League (EPL), (18/2/2023). Itu merupakan golnya ke-17 dari tendangan bebas di EPL.

Catatan tersebut semakin mendekatkannya dengan rekor gol tendangan bebas terbanyak yang masih dipegang David Beckham. Jika ia mampu mempertahankan akurasi tajamnya, bukan tak mungkin rekor Beckham akan menjadi miliknya.

1. James Ward-Prowse jadi pahlawan Southampton melawan Chelsea

Cetak Gol Cantik, James Ward-Prowse Dekati Rekor David BeckhamJames Ward-Prowse (twitter.com/SouthamptonFC)

Gol tunggal James Ward-Prowse pada masa injury time babak pertama sudah cukup untuk membawa pulang tiga poin dari Stamford Bridge. Mendapat hadiah tendangan bebas dari wasit, Ward-Prowse tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk membawa timnya unggul.

Di babak kedua, Chelsea yang lebih menguasai jalannya pertandingan dan menebar lebih banyak peluang tak mampu menjebol gawang Gavin Bazunu. Hingga akhir pertandingan, skor 1-0 bertahan untuk kemenangan Southampton.

2. Semakin mendekati rekor milik David Beckham

Cetak Gol Cantik, James Ward-Prowse Dekati Rekor David BeckhamDavid Beckham (manutd.com)

Gol yang dilesakkan James Ward-Prowse ke gawang Chelsea menjadi gol ke-17 yang ia cetak dari tendangan bebas. Raihan itu semakin mendekatkan dirinya dengan rekor yang dipegang David Beckham dengan 18 gol tendangan bebas.

Beckham memang dikenal sebagai rajanya free kick ketika masih bermain untuk Manchester United. Tentunya akan menjadi pencapaian yang sangat impresif bagi Ward-Prowse jika mampu melewati rekor mantan kapten Timnas Inggris tersebut.

Baca Juga: Baru Nikah! 9 Potret Brooklyn Beckham, Anak Sulung David Beckham

3. Southampton masih terbenam di dasar klasemen

Cetak Gol Cantik, James Ward-Prowse Dekati Rekor David BeckhamSouthampton (twitter.com/SouthamptonFC)

Meskipun berhasil membawa pulang tiga poin, Southampton masih terdampar di dasar klasemen dengan koleksi 18 poin. Namun, kini mereka hanya terpaut tiga poin dari posisi aman yang dihuni AFC Bournemouth.

Kemenangan atas The Blues juga memutus rentetan empat kekalahan beruntun The Saints di English Premier League. Momentum bagus ini harus bisa mereka teruskan jika masih ingin bertahan di kasta teratas sepak bola Inggris.

4. Jarang dipanggil Timnas Inggris

Cetak Gol Cantik, James Ward-Prowse Dekati Rekor David BeckhamJames Ward-Prowse (thefa.com)

Meskipun penampilannya terbilang solid bersama Southampton, James Ward-Prowse jarang mendapat panggilan membela The Three Lions. Tercatat ia hanya sebelas kali tampil bersama Timnas Inggris dengan koleksi dua gol.

Padahal, dengan kemampuan tendangan bebas yang ia miliki, Ward-Prowse bisa jadi pemecah kebuntuan. Namun, ia tak dipanggil oleh Gareth Southgate pada gelaran Piala Eropa 2020 dan Piala Dunia 2022.

5. Chelsea belum menemukan momentum untuk bangkit

Cetak Gol Cantik, James Ward-Prowse Dekati Rekor David BeckhamChelsea (twitter.com/ChelseaFC)

Kekalahan tipis dari Southampton membuat Chelsea belum bisa bangkit dari keterpurukan mereka musim ini. Menghadapi tim juru kunci seperti Southampton seharusnya menjadi titik balik bagi The Blues untuk kembali ke jalur kemenangan.

Bahkan, kini mereka tertahan di urutan kesepuluh dengan koleksi 31 poin. Tak hanya di kancah domestik, Chelsea juga tak bisa berbuat banyak di Liga Champions ketika mereka dipecundangi Borussia Dortmund di leg pertama babak 16 besar dengan skor 0-1.

 

James Ward-Prowse menunjukkan kehebatannya dalam mengeksekusi tendangan bebas lewat golnya ke gawang Chelsea. Jika mampu mempertahankan performanya tersebut, bukan tak mungkin ia akan melewati rekor milik David Beckham serta menyelamatkan timnya dari jurang degradasi.

Baca Juga: 10 Potret James Ward-Prowse, Algojo Free Kick Terbaik EPL Saat Ini

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya