3 Kemenangan Beruntun Bawa Arsenal Puncaki Klasemen EPL, Calon Juara?

Racikan Mikel Arteta membuahkan hasil sejak awal

Arsenal mengawali English Premier League (EPL) 2022/2023 dengan impresif lewat tiga kemenangan beruntun. Raihan ini sekaligus membuat mereka berada di puncak klasemen sementara dengan koleksi sembilan poin.

Racikan strategi Mikel Arteta ditambah pemain baru yang mereka datangkan mampu mengangkat performa Arsenal. Misi Arteta kini membuat Arsenal tampil konsisten pada sisa musim yang masih sangat panjang.

Sebelum itu, kita simak dahulu tiga kemenangan beruntun yang bawa Arsenal puncaki klasemen EPL!

1. Arsenal start dengan menekuk Crystal Palace 2-0

3 Kemenangan Beruntun Bawa Arsenal Puncaki Klasemen EPL, Calon Juara?Aaron Ramsdale (twitter.com/Arsenal)

Arsenal bertandang ke Selhurst Park, markas Crystal Palace, pada Sabtu (6/8/2022). Melalui skema sepak pojok, bola berhasil ditanduk Oleksandr Zinchenko yang kemudian dikonversi Gabriel Martinelli menjadi gol pada menit ke-20.

Setelah gol tersebut, kedua tim silih berganti melakukan serangan. Hingga pada menit ke-85, tendangan Bukayo Saka salah diantisipasi oleh Marc Guehi yang justru mengarah ke gawangnya sendiri. Arsenal pun menutup laga dengan kemenangan 2-0.

Baca Juga: Ini yang Terjadi Ketika Arsenal Memenangi Tiga Laga Pembuka EPL

2. Atasi perlawanan Leicester City di kandang dengan skor 4-2

3 Kemenangan Beruntun Bawa Arsenal Puncaki Klasemen EPL, Calon Juara?Gabriel Jesus mencetak gol ke gawang Danny Ward. (twitter.com/Arsenal)

Arsenal gantian berperan sebagai tuan rumah pada pekan kedua Premier League 2022/2023, Sabtu (13/8/2022). Kali itu, yang mereka hadapi adalah Leicester City.

Gabriel Jesus membuat tuan rumah unggul melalui dua golnya pada babak pertama. Memasuki paruh kedua, Arsenal dikejutkan oleh gol bunuh diri yang dilakukan William Saliba pada menit ke-53. Namun, 2 menit berselang, The Gunners langsung memberikan balasan lewat sontekan Granit Xhaka yang memanfaatkan kesalahan Danny Ward.

Skor kembali berubah pada menit ke-74 melalui gol dari sudut sempit yang dilesakkan James Maddison. Lagi-lagi Arsenal hanya butuh 1 menit untuk membalas gol tersebut. Kali itu, gol dicetak Gabriel Martinelli yang membuat skor akhir menjadi 4-2 untuk kemenangan Arsenal.

3. Kemenangan 3-0 atas Bournemouth bawa Arsenal ke puncak

3 Kemenangan Beruntun Bawa Arsenal Puncaki Klasemen EPL, Calon Juara?Mark Travers hanya bisa tertunduk setelah gawangnya dijebol Arsenal. (twitter.com/Arsenal)

Arsenal melanjutkan tren kemenangan mereka pada pekan ketiga menghadapi Bournemouth, Sabtu (20/8/2022). Mereka unggul cepat pada menit kelima melalui Martin Odegaard yang memanfaatkan bola muntah hasil sepakan Gabriel Martinelli.

Odegaard kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-11. Itu sekaligus membuat Arsenal unggul dua gol.

William Saliba memastikan kemenangan The Gunners 3-0 atas Bournemouth pada menit ke-54. Mendapat umpan manis dari Granit Xhaka, Saliba melakukan tendangan yang tak mampu ditepis oleh Mark Travers.

Tiga kemenangan beruntun Arsenal pada awal musim Premier League 2022/2023 membuat mereka kini bertengger di puncak klasemen sementara. Lantas, mampukah Arsenal mempertahankan performa bagus ini hingga akhir musim? Kita lihat saja!

Baca Juga: Arsenal Permalukan Bournemouth di Kandangnya

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya