5 Klub yang Sudah Merasakan Ketajaman Karim Benzema di UCL 2021/2022

Akankah Liverpool jadi yang selanjutnya?

Karim Benzema punya peran penting dalam mengantar Real Madrid menuju partai final Liga Champions 2021/2022. Satu golnya ke gawang Manchester City melalui titik putih, membuatnya kini sudah mengoleksi 15 gol di Liga Champions musim ini.

Ketajaman Benzema sendiri sudah terlihat sejak fase grup, tercatat hanya Inter Milan saja yang tak mampu dibobol oleh penyerang asal Prancis tersebut. Benzema juga selalu menyarangkan bola ke gawang lawan yang dihadapi Real Madrid pada babak knockout. Siapa saja klub yang berhasil dibobol oleh Benzema di Liga Champions 2021/2022?

1. Sheriff Tiraspol (2 gol)

5 Klub yang Sudah Merasakan Ketajaman Karim Benzema di UCL 2021/2022Sheriff Tiraspol sempat mengalahkan Real Madrid di babak grup UCL 2021/2022. (skysports.com)

Sheriff Tiraspol memang tampil cukup mengejutkan pada dua pertandingan awal fase grup Liga Champions musim ini. Wakil dari Moldova tersebut sukses menumbangkan tim sekelas Shakhtar Donetsk dan Real Madrid.

Di laga pertama menghadapi Real Madrid, Sheriff sukses menang dengan skor 2-1. Benzema menjadi satu-satunya pencetak gol bagi Madrid. Di pertemuan kedua, Los Blancos sukses membalaskan dendamnya, dengan meraih kemenangan 3-0. Benzema lagi-lagi mencetak satu gol.

2. Shakhtar Donetsk (3 gol)

5 Klub yang Sudah Merasakan Ketajaman Karim Benzema di UCL 2021/2022Karim Benzema ketika mencetak gol ke gawang Shakhtar Donetsk. (realmadrid.com)

Wakil Ukraina, Sakhtar Donetsk, dikenal kerap menyulitkan tim-tim papan atas Eropa. Namun, Real Madrid mampu mengatasinya dalam dua pertemuan di fase grup. Di laga pertama, Los Blancos menghajar Sakhtar dengan skor telak 5-0. Yang salah satu golnya dicetak Benzema.

Pada pertemuan kedua di Santiago Bernabeu, Real Madrid kembali memetik kemenangan. Kali dengan skor tipis 2-1. Benzema kembali menunjukkan ketajamannya dengan memborong dua gol kemenangan Madrid.

Baca Juga: 5 Catatan Istimewa Karim Benzema Sepanjang 2021/2022, Gacor!

3. Paris Saint-Germain (3 gol)

5 Klub yang Sudah Merasakan Ketajaman Karim Benzema di UCL 2021/2022Paris Saint-Germain gagal membendung Real Madrid pada babak enam belas besar UCL 2021/2022. (skysports.com)

Lawan kuat harus dihadapi Real Madrid pada babak enam belas besar. Raksasa Prancis, Paris Saint-Germain, sudah menunggu mereka. Pada leg pertama yang dihelat di kandang PSG, Madrid harus takluk dengan skor tipis 0-1.

Pada leg kedua, Madrid sebenarnya tertinggal lebih dulu lewat gol Kylian Mbappe. Namun, mereka berhasil bangkit setelah Benzema menjebol gawang PSG memanfaatkan kesalahan Gianluigi Donnaruma. Benzema kemudian membuat dua gol lagi, sekaligus meloloskan Madrid ke babak selanjutnya.

4. Chelsea (4 gol)

5 Klub yang Sudah Merasakan Ketajaman Karim Benzema di UCL 2021/2022Chelsea vs Real Madrid pada babak perempat final UCL 2021/2022. (skysports.com)

Chelsea sudah menanti Real Madrid usai mereka menumbangkan PSG. Tak seperti menghadapi wakil Prancis, Madrid tampil solid dengan mengamankan kemenangan 3-1 di leg pertama yang digelar di Stamford Bridge. Kali ini Benzema mencetak hat-trick.

Pada leg kedua, Chelsea sempat bangkit ketika mereka unggul 3-0 terlebih dahulu. Namun, satu gol dari Rodrygo membuat laga harus berlanjut ke babak tambahan waktu. Kali ini Benzema kembali menunjukkan kelasnya dengan mencetak gol kemenangan bagi Madrid.

5. Manchester City (3 gol)

5 Klub yang Sudah Merasakan Ketajaman Karim Benzema di UCL 2021/2022Karim Benzema usai mencetak gol ke gawang Manchester City. (skysports.com)

Lagi-Lagi Real Madrid harus menghadapi wakil Inggris lainnya, yakni Manchester City di babak semifinal. Laga ketat terjadi pada leg pertama yang berlangsung di Etihad Stadium. Dua gol Benzema tak mampu menyelamatkan Real Madrid dari kekalahan 3-4.

Ketika leg kedua digelar, seperti pada pertandingan sebelumnya di babak gugur, Real Madrid kembali tertinggal lebih dulu usai Riyad Mahrez mampu memperdaya Thibaut Courtois.

Memasuki injury time, Real Madrid bangkit dengan mencetak dua gol yang dilesakkan Rodrygo. Karim Benzema kemudian menjadi penentu kemenangan Los Blancos usai eksekusi penaltinya tak mampu dihadang Ederson.

 

Real Madrid sukses melaju ke partai final Liga Champions dan akan menghadapi Liverpool. Laga ini sendiri merupakan ulangan final 2017/2018 ketika Los Blancos berhasil menaklukan The Reds.

Baca Juga: Real Madrid Juara LaLiga, Karim Benzema Luar Biasa

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya