Real Madrid Juara LaLiga, Karim Benzema Luar Biasa

Benzema jadi sosok kunci buat Madrid

Jakarta, IDN Times - Real Madrid merengkuh trofi LaLiga 2021/22. Di balik keberhasilan 'Si Putih' meraih gelar liga musim ini, ada peran beberapa pemain yang tak bisa dikesampingkan. Salah satunya adalah Karim Benzema.

Musim ini, Benzema kembali menggila bersama Madrid. Diplot sebagai penyerang tengah, sosok asal Prancis itu menjelma jadi tokoh kunci di lini serang Madrid. Dia juga tak tergantikan dan memiliki peran penting yang membuat skuad Madrid kuat musim ini.

Catatan Benzema sudah melebihi gol dan asis semata. Dia adalah konduktor lini serang Madrid musim ini.

Baca Juga: Raih 35 Trofi, Real Madrid Tahbiskan Diri Sebagai Penguasa LaLiga

1. Pencetak gol terbanyak Madrid di LaLiga

Real Madrid Juara LaLiga, Karim Benzema Luar Biasapotret Benzema selebrasi (instagram.com/karimbenzema)

Sejauh ini, Benzema jadi pemain dengan torehan gol terbanyak di Madrid. Dalam ajang LaLiga 2021/22 saja, eks pemain Olympique Lyon itu sudah mencatatkan 26 gol. Jika ditotal dengan penampilan di semua ajang, Benzema sudah menorehkan 42 gol.

Benzema pun jadi pemain pertama, setelah Cristiano Ronaldo, yang mampu mencetak 40 gol lebih dalam semusim bersama Madrid. Tidak cuma bergelimang gol, catatan asis Benzema juga apik. Di ajang LaLiga, dia sudah mencatatkan 11 asis.

Torehan asisnya ini pun jadi yang terbanyak di antara para pemain Madrid lain dalam ajang LaLiga. Dia bahkan mengungguli Vinicius Junior dan Luka Modric yang masing-masing hanya mencatatkan sembilan dan lima asis.

2. Benzema jadi konduktor Madrid di lini serang

Real Madrid Juara LaLiga, Karim Benzema Luar BiasaKarim Benzema (instagram.com/karimbenzema)

Tidak cuma pemberi gol dan asis, Benzema juga jadi konduktor Real Madrid di lini serang. Rataan umpan kunci per laganya sangat ciamik, yakni 1,9 kali. Catatan ini menyamai torehan Vinicius Junior, plus melebihi torehan Toni Kroos (1,8 kali).

Benzema juga jadi pemain dengan rataan tembakan per laga terbanyak musim ini bagi Madrid, dengan catatan 3,9 kali. Dia mengungguli Vinicius Junior dan Marco Asensio dengan torehan 2,3 kali dan 2 kali per laga.

Catatan-catatan ini menunjukkan peran penting Benzema di Madrid musim ini. Alhasil, tak heran penampilan Madrid tetap ciamik, dan tetap mampu bersaing dengan Sevilla, Barcelona, serta Atletico Madrid.

3. Torehan gelar Karim Benzema bertambah

Real Madrid Juara LaLiga, Karim Benzema Luar BiasaKarim Benzema (twitter.com/karimbenzema)

Berkat torehan gelar LaLiga 2021/22 ini, catatan trofi Benzema bersama Madrid bertambah. Total, dia sudah mencatatkan empat trofi LaLiga, empat trofi Liga Champions, dan empat trofi Piala Dunia Antarklub bersama Madrid.

Tidak cuma itu, Benzema juga mengantarkan Madrid empat kali menjuarai Piala Super Eropa, meraih tiga trofi Piala Super Spanyol, dan dua trofi Copa del Rey. Catatan gol Benzema juga apik, yakni 321 gol dari 601 laga.

Bulan depan, jika tak ada aral melintang, Karim Benzema bisa menambah torehan trofinya lagi bersama Real Madrid. Namun, mereka harus menundukkan Manchester City di leg kedua semifinal Liga Champions 2021/22 lebih dulu.

Baca Juga: Real Madrid Juara, Carlo Ancelotti Catatkan Sejarah

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya