5 Pemain Divisi Championship yang Bisa Digaet Gratis Juni 2022

Ada Fabio Carvalho dan John Swift

Divisi Championship merupakan kasta kedua dalam piramida sepak bola Inggris. Meski begitu, kompetisi ini tak jarang melahirkan bibit-bibit baru yang siap bersaing di kasta teratas nantinya. Musim ini ada beberapa nama yang tampil cukup impresif bersama timnya masing-masing.

Mereka tampaknya bisa menjadi incaran bagi tim besar pada bursa transfer musim panas 2022. Apalagi sederet pemain ini akan habis kontraknya sehingga tim yang berminat tak perlu mengeluarkan uang dalam jumlah besar untuk keperluan transfer.

Berikut lima pemain Divisi Championship yang bisa digaet secara gratis pada bursa transfer musim panas mendatang!

1. Fabio Carvalho

5 Pemain Divisi Championship yang Bisa Digaet Gratis Juni 2022potret Fabio Carvalho (skysports.com)

Fabio Carvalho tengah menikmati musim yang luar biasa bersama Fulham musim ini. Gelandang berusia 19 tahun tersebut telah mengoleksi 7 gol dan 6 assist sejauh ini. Fulham juga masih berada di puncak klasemen Divisi Championship.

Penampilannya yang impresif tersebut tentunya menarik banyak klub besar. Liverpool sempat akan merekrutnya pada Januari lalu, namun, berujung kegagalan. The Reds nampaknya masih akan mencoba merayu Carvalho pada bursa transfer musim panas nanti. 

2. John Swift

5 Pemain Divisi Championship yang Bisa Digaet Gratis Juni 2022potret John Swift (skysports.com)

John Swift awalnya merupakan produk akademi Chelsea dan sempat bermain di Premier League meski hanya satu pertandingan saja. Setelah berulang kali dipinjamkan, Reading akhirnya mempermanenkan statusnya sejak 2016.

Sejak saat itulah, Swift jadi bagian tak tergantikan klub berjuluk The Royals tersebut. Musim ini, Swift telah mencetak 11 gol dan mengoleksi 13 assist. Usianya juga sudah cukup matang, yakni 26 tahun. Jika ingin bermain di kasta teratas, Swift harus pergi dari Reading. Sebab, mereka sementara masih terdampar di urutan ke-21 Championship musim ini.

Baca Juga: 5 Wonderkid yang Tak Pantas Main di Championship

3. Sam Johnstone

5 Pemain Divisi Championship yang Bisa Digaet Gratis Juni 2022potret Sam Johnstone (skysports.com)

Sam Johnstone sempat menimba ilmu di akademi milik Manchester United dan naik ke tim senior pada 2011. Namun, sama seperti Swift, Johnstone tak pernah diberi kesempatan dan terus-menerus dipinjamkan ke klub lain.

Johnstone kini bermain untuk West Bromwich Albion di Divisi Championship usai terdegradasi musim lalu. Pada musim lalu, Johnstone menjadi kiper dengan penyelamatan terbanyak di Premier League, yakni 166 kali.

Johnstone bahkan dipanggil Gareth Southgate untuk membela Inggris pada gelaran EURO 2020. Hal ini membuktikan kualitas kiper berusia 29 tahun tersebut. Johnstone bisa menjadi pelapis yang sangat baik untuk tim-tim besar yang berlaga di Premier League.

4. Jed Wallace

5 Pemain Divisi Championship yang Bisa Digaet Gratis Juni 2022potret Jed Wallace (skysports.com)

Jed Wallace menjadi sosok penting selama tujuh musim berkostum Milwall. Sayang, ia tak pernah sekalipun mampu membawa timnya tersebut promosi. Apalagi musim ini Milwall masih berada di peringkat kesepeluh klasemen sementara.

Pindah tim jadi opsi masuk awal jika Wallace ingin bermain di kasta tertinggi. Penampilannya sebagai gelandang juga cukup impresif dengan sumbangan 6 gol dan 9 assist musim ini. 

5. Tom Lawrence

5 Pemain Divisi Championship yang Bisa Digaet Gratis Juni 2022potret Tom Lawrence (skysports.com)

Sama seperti Sam Johnstone, Tom Lawrence merupakan hasil binaan Manchester United yang gagal mendapat tempat di tim utama. Kini ia bermain bersama Derby County. Namun, timnya tersebut tengah dilanda krisis finansial.

Hal ini membuat mereka tampil buruk dengan menjadi juru kunci klasemen. Padahal, Lawrence tampil cukup bagus dengan torehan 10 gol musim ini. Lawrence bisa saja pergi ke tim yang berpotensi naik ke Premier League.

Kontrak kelima pemain tersebut akan habis pada akhir musim 2021/2022. Hal itu membuat mereka bebas bernegosiasi dengan klub manapun. Ini juga bisa menjadi peluang mereka untuk naik ke kasta Premier League. Kemanakah mereka akan berlabuh musim depan?

Baca Juga: Kiprah 5 Pemain Premier League yang Dibeli dari Championship Musim Ini

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya