Bantah Firmino Bakal Dijual, Juergen Klopp: Dia Jantung Tim!

Klopp belum bisa pastikan Firmino perpanjang kontrak

Jakarta, IDN Times - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, membantah akan mendepak Roberto Firmino dari Anfield. Sebab baginya, andalan Timnas Brasil itu masih sangat dibutuhkan The Reds.

Ya, Firmino dirumorkan akan hengkang pada bursa transfer musim panas ini. Serie A dikabarkan jadi destinasi selanjutnya bagi striker false nine tersebut.

Rumor ini diperkuat karena Liverpool telah memiliki mesin gol baru yang usianya masih muda, yakni Darwin Nunez, yang dibeli mahal dari Benfica.

1. Juergen Klopp bantah Firmino pergi

Bantah Firmino Bakal Dijual, Juergen Klopp: Dia Jantung Tim!Manajer Liverpool, Juergen Klopp, perpanjang kontrak bersama The Reds hingga 2024. liverpool.com

Mendengar kabar tak sedap tersebut, Klopp langsung membantahnya. Firmino dinilai masih sangat penting dalam rencana permainannya untuk musim 2022-2023.

Klopp mengatakan, moncernya juru gedor The Reds tak jauh dari kontribusi besar penyerang berusia 30 tahun itu. Oleh karena itu, Firmino tak mungkin dijual karena merupakan aset penting.

Firmino juga menuai puja-puji dari arsitek asal Jerman tersebut. Bagi Klopp, eks pemain TSG Hoffenheim itu bagaikan jantung lini serang The Reds.

"Bobby (Firmino) sangat penting bagi kami. Boby adalah jantung dan jiwa tim ini. Cara kami bermain dalam beberapa tahun terakhir hanya mungkin karena Bobby," kata Juergen Klopp dikutip laman resmi klub, Jumat (29/7/2022).

Baca Juga: Liverpool Dibantai, Juergen Klopp Malah Puji Erik Ten Hag

Baca Juga: Real Madrid Bikin Juergen Klopp Spesialis Runner Up Lagi

2. Klopp masih puas dengan kinerja Firmino

Bantah Firmino Bakal Dijual, Juergen Klopp: Dia Jantung Tim!Roberto Firmino merayakan gol ke gawang Arsenal. (instagram.com/roberto_firmino)

Lebih spesifik, eks pelatih Borussia Dortmund itu masih sangat puas dengan kinerja pemain berpaspor Brasil tersebut. Klopp tidak ragu dengan kualitas yang dimiliki Firmino.

Firmino juga selalu diturunkan dalam pramusim. Bahkan, dia selalu dipercaya untuk tampil sebagai starting XI, yakni tiga laga dari empat pertandingan pramusim Liverpool.

"Itu sebabnya saya sangat. Di pra-musim sejauh ini dan semuanya terlihat sangat bagus. Saya baik-baik saja dan tidak meragukan kualitasnya," ujar Klopp.

3. Klopp isyaratkan musim ini terakhir bagi Firmino?

Bantah Firmino Bakal Dijual, Juergen Klopp: Dia Jantung Tim!potret Foberto Firmino(Instagram.com/roberto_firmino)

Klopp tak menampik bahwa dirinya tidak bisa menjamin tempat Firmino abadi di Anfield. Apalagi kontrak pemain tersebut akan berakhir pada Juni 2023 mendatang.

Memang masih ada kesempatan perpanjang kontrak. Hanya saja, Klopp ingin melihat bagaimana perjalanannya musim ini.

"Selebihnya, kita akan melihat bagaimana tahun ini berjalan, tapi ya, dia sangat penting bagi kami," kata Klopp.

Baca Juga: Juergen Klopp Buka Suara Usai Liverpool Gagal Juara Premier League

Baca Juga: Juergen Klopp: Liverpool Tak Balas Dendam ke Real Madrid

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya