3 Pemain Manchester United yang Pernah Dipinjamkan kepada Sevilla

Hannibal Mejbri dipinjam hingga akhir musim

Hannibal Mejbri resmi dipinjamkan kepada Sevilla hingga akhir musim 2023/2024. Peminjaman tersebut bertujuan untuk menambah menit bermain sang pemain. Apalagi, Erik ten Hag tak terlalu memberinya banyak kesempatan bermain di Manchester United.

Menariknya, Manchester United tak hanya kali ini meminjamkan pemainnya kepada Sevilla. Sebelumnya, ada dua nama lain yang dipinjamkan kepada salah satu klub LaLiga Spanyol tersebut. Lantas, seperti apa performa mereka selama masa peminjaman?

1. Anthony Martial gagal total selama dipinjamkan kepada Sevilla

3 Pemain Manchester United yang Pernah Dipinjamkan kepada SevillaAnthony Martial (sevillafc.es)

Datang dari AS Monaco pada 2015, Anthony Martial sempat menjadi salah satu penyerang muda yang diharapkan Manchester United. Namun, konsistensi dalam mencetak gol menjadi masalah bagi penyerang asal Prancis tersebut. Martial pernah mencetak 11 gol pada 2015/2016 dan 17 gol pada 2019/2020 di English Premier League (EPL). Namun, sisanya ia hanya mencetak satu digit gol bagi The Red Devils.

Untuk mengembalikan insting golnya, Martial kemudian dipinjamkan kepada Sevilla pada pertengahan musim 2021/2022. Bukannya membaik, performa Martial justru kian buruk bersama Sevilla. Ia hanya mampu mencetak 1 gol dari 12 pertandingan di semua kompetisi. Bahkan, Martial tak sekali pun menjebol gawang lawan di LaLiga.

Melihat performanya tersebut, Sevilla pun tak memermanenkannya pada akhir musim. Setelah itu, Martial kembali berseragam Manchester United. Hingga 2023/2024, Martial belum menemukan performa terbaiknya sebagai predator di depan gawang lawan.

Baca Juga: 4 Pemain Manchester United yang Habis Kontrak pada 2024

2. Alex Telles tampil apik bersama Sevilla

3 Pemain Manchester United yang Pernah Dipinjamkan kepada SevillaAlex Telles (sevillafc.es)

Berbeda dengan Martial, penampilan Alex Telles bersama Sevilla terbilang cukup apik. Pemain asal Brasil tersebut dipinjamkan Sevilla untuk mengarungi musim 2022/2023. Meski sempat mengalami cedera ketika tampil di Piala Dunia 2022, Telles tampil solid dalam mengawal sisi kiri pertahanan Sevilla. Telles juga tampil di final Liga Europa ketika Sevilla mengalahkan AS Roma melalui adu penalti.

Setelah masa peminjamannya selesai, Sevilla tak mempermanekannya karena tak ada klausul pembelian pada akhir masa peminjaman. Manchester United juga tak tertarik untuk memulangkannya ke Old Trafford. Ia kemudian hijrah ke Saudi Pro League dengan membela Al Nassr.

Selama bermain bagi Manchester United, Telles tak pernah benar-benar menjadi pilihan utama di sektor bek kiri. Ia kalah bersaing dengan Luke Shaw yang hampir selalu bermain di tiap pertandingan. Kedatangan Tyrell Malacia akhirnya membuatnya dipinjamkan kepada Sevilla.

3. Hannibal Mejbri butuh jam terbang bersama Sevilla

3 Pemain Manchester United yang Pernah Dipinjamkan kepada SevillaHannibal Mejbri (twitter.com/HannibalMejbri)

Hannibal Mejbri merupakan pemain didikan akademi Manchester United yang pertama kali melakoni debut pada 2021. Namun, sejak saat itu, Mejbri tak pernah menjadi pilihan utama di lini tengah. Pemain asal Tunisia tersebut baru melakoni 8 pertandingan di EPL dengan koleksi 1 gol.

Pada 2023/2024, Mejbri cukup kesulitan bersaing dengan para gelandang lain, seperti Bruno Fernandes, Christian Eriksen, hingga Scott McTominay yang lebih dipercaya Erik ten Hag. Mejbri musim ini baru melakoni 10 pertandingan di semua kompetisi dengan sumbangan 1 gol. Gol tersebut ia cetak ketika Manchester United kalah 1-3 dari Brighton & Hove Albion.

Mejbri akhirnya resmi dipinjamkan kepada Sevilla hingga akhir musim dengan opsi pembelian pada akhir masa peminjaman. Bersama Sevilla, Mejbri diharapkan mendapat banyak menit bermain. Sementara itu, bagi Sevilla, Mejbri bisa menjadi tambahan amunisi karena mereka saat ini terbenam di urutan ke-17.

Alex Telles berhasil membuktikan kualitasnya bersama Sevilla, sementara Anthony Martial gagal total selama masa peminjamannya. Lantas, apakah Hannibal Mejbri berhasil tampil apik bersama Sevilla? Kita lihat saja!

Baca Juga: 5 Pengguna Nomor Punggung 4 di Sevilla sebelum Sergio Ramos

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

Menulis hal yang berhubungan dengan sport

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya