5 Pemain Terakhir Manchester United yang Mencetak Gol pada Debutnya

Antony jalani debut cemerlang

Manchester United sukses mengakhiri rekor impresif milik Arsenal yang selalu meraih kemenangan dalam lima laga awal English Premier League 2022/2023. Manchester United menang dengan skor 3-1 di Old Trafford pada Minggu (4/9/2022).

Satu nama yang mencuri perhatian adalah Antony. Tampil perdana bagi The Red Devils, Antony sukses mencetak gol pembuka di laga tersebut. Sebelum Antony, berikut lima pemain terakhir Manchester United yang mencetak gol pada laga debutnya.

1. Donny van de Beek

5 Pemain Terakhir Manchester United yang Mencetak Gol pada DebutnyaDonny van de Beek (twitter.com/Donny_beek6)

Datang dari Ajax Amsterdam pada 2020, Donny van de Beek melakoni debutnya sebagai pemain pengganti dalam laga pembuka musim 2020/2021 melawan Crystal Palace. Ia mencetak satu-satunya gol ketika timnya ditundukkan Palace 1-3.

Sejak gol tersebut, van de Beek terlihat kesulitan mengamankan satu tempat di lini tengah. Pemain asal Belanda tersebut bahkan sempat menjalani masa peminjaman di Everton. Kini, ia berharap mendapat menit bermain lebih banyak di bawah arahan Erik ten hag.

2. Daniel James

5 Pemain Terakhir Manchester United yang Mencetak Gol pada DebutnyaDaniel James (twitter.com/Daniel_James_97)

Daniel James saat ini telah meninggalkan Manchester United dengan menerima pinangan Leeds United pada 2021. Kini, ia tengah dipinjamkan ke salah satu tim promosi, Fulham, untuk musim 2022/2023.

Kepergiannya dari Old Trafford tak lepas dari penampilannya yang tak kunjung berkembang. Padahal, debutnya bersama The Red Devils berlangsung mulus ketika ia mencetak gol ke gawang Chelsea, sekaligus menutup kemenangan timnya dengan skor telak 4-0.

Baca Juga: 6 Catatan Menarik Kemenangan Manchester United atas Arsenal di GW6 EPL

3. Romelu Lukaku

5 Pemain Terakhir Manchester United yang Mencetak Gol pada DebutnyaRomelu Lukaku (twitter.com/premierleague)

Romelu Lukaku menjalani debut gemilang ketika memutuskan menerima tawaran Manchester United pada 2017. Pemain asal Belgia tersebut mampu membukukan 11 gol dari 10 pertandingan pertamanya.

Termasuk golnya pada laga debutnya yang ia cetak ke gawang Real Madrid pada Piala Super Eropa. Lukaku hanya dua musim bermain di Old Trafford sebelum hijrah ke Serie A dengan membela Inter Milan.

4. Josh Harrop

5 Pemain Terakhir Manchester United yang Mencetak Gol pada DebutnyaJosh Harrop (twitter.com/EuropaLeague)

Josh Harrop merupakan didikan akademi Manchester United yang menjalani debut bagi tim senior pada 2016/2017. Harrop diberi kesempatan bermain pada laga melawan Crystal Palace karena tim utama Manchester United sedang bersiap menghadapi final Europa League 2017.

Ia pun tampil cemerlang dengan mengemas satu gol dalam kemenangan 2-0 atas Palace. Namun, itu merupakan satu-satunya pertandingan yang ia mainkan untuk The Red Devils. Setelahnya, Harrop dilego ke Preston North End pada 2017.

5. Zlatan Ibrahimovic

5 Pemain Terakhir Manchester United yang Mencetak Gol pada DebutnyaZlatan Ibrahimovic (premierleague.com)

Meskipun sudah tak muda lagi, kedatangan Zlatan Ibrahimovic pada 2016 langsung membawa dampak positif. Ia mencetak gol kemenangan melawan Leicester City dalam perebutan gelar Community Shield 2016.

Penyerang asal Swedia tersebut melanjutkan performa gemilangnya dengan mencetak 28 gol dari 46 pertandingan. Namun, cedera memaksanya untuk meninggalkan Old Trafford dengan hijrah ke Major League Soccer bersama Los Angeles Galaxy.

 

Antony melakoni debut manis bersama Manchester United dengan mencetak satu gol ke gawang Arsenal. Namun, ia harus terus menjaga konsistensinya jika ingin selalu dimainkan oleh Erik ten Hag.

Baca Juga: Demi AC Milan, Zlatan Ibrahimovic Rela Gajinya Dipotong Rp15,2 Miliar

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya