5 Pemain yang Pindah dari AC Milan ke Lazio Sebelum Alessio Romagnoli

Ada Pepe Reina hingga Alessandro Matri

Lazio baru saja mendatangkan Alessio Romagnoli dari AC Milan untuk memperkuat lini belakang mereka. Romagnoli juga mulai kehilangan tempatnya di San Siro, karena Stefano Pioli lebih sering menduetkan Pierre Kalulu dan Fikayo Tomori.

AC Milan dan Lazio tercatat beberapa kali melakukan pertukaran pemain di antara keduanya. Berikut lima pemain yang pindah dari AC Milan ke Lazio sebelum Alessio Romagnoli.

1. Mateo Musacchio

5 Pemain yang Pindah dari AC Milan ke Lazio Sebelum Alessio RomagnoliMateo Musacchio (twitter.com/acmilan)

Mateo Musacchio merapat ke San Siro setelah tujuh musim berkostum Villarreal. Meski awalnya kurang mendapat menit bermain, kepergian Leonardo Bonucci membuat Musacchio mulai dipercaya untuk mengawal lini belakang Milan.

Pada 2020, Musacchio memutuskan untuk merapat ke Lazio. Namun, penampilan buruknya membuat Musacchio jarang diberi kesempatan untuk turun bertanding.

2. Pepe Reina

5 Pemain yang Pindah dari AC Milan ke Lazio Sebelum Alessio Romagnolipotret Pepe Reina (twitter.com/PReina25)

Pepe Reina sebenarnya memiliki musim terbaik ketika membela Liverpool selama hampir sedekade. Reina kemudian sempat bermain untuk Napoli dan Bayern Munchen sebelum akhirnya merapat ke AC Milan pada 2018. 

Namun, penampilan solid Gianliugi Donnarumma membuatnya tak banyak diberi kesempatan di bawah mistar. Dua musim kemudian Reina memilih hengkang ke Lazio dan mulai banyak bermain. Kini, kiper asal Spanyol tersebut membela Villarreal.

3. Ameth Lo

5 Pemain yang Pindah dari AC Milan ke Lazio Sebelum Alessio RomagnoliAmeth Lo (soccerzz.com)

Mungkin tak banyak orang yang mengetahui nama Ameth Lo. Sebab, ia tak pernah sekalipun merumput selama membela Rossoneri. Milan pun menjualnya ke Lazio pada 2017.

Sama seperti di Milan, Lo lagi-lagi tak mendapatkan kesempatan bermain di klub yang bermarkas di Olimpico tersebut. Ia kemudian pindah ke Liga Malta dan lebih sering bermain di kasta bawah Liga Italia.

4. Alessandro Matri

5 Pemain yang Pindah dari AC Milan ke Lazio Sebelum Alessio RomagnoliAlessandro Matri (twitter.com/Ale_Matri)

Alessandro Matri merupakan produk asli akademi AC Milan. Tak kunjung debut untuk tim senior, ia kemudian dijual ke Cagliari sebelum merapat ke Juventus. Penampilan bagusnya bersama dua tim tersebut membuat Milan memulangkannya.

Sayang, Matri kembali gagal menunjukkan kualitasnya. Ia lebih sering dipinjamkan ke beberapa klub, salah satunya adalah Lazio. Bersama tim asal ibu kota Italia tersebut Matri hanya mengemas 7 gol dari 31 pertandingan.

5. Cristian Brocchi

5 Pemain yang Pindah dari AC Milan ke Lazio Sebelum Alessio RomagnoliCristian Brocchi (twitter.com/acmilan)

Sama seperti Matri, Cristian Brocchi merupakan produk akademi AC Milan. Uniknya, pemain yang debut untuk tim senior pada 1994 tersebut pernah membela Milan dalam tiga kesempatan berbeda.

Ketika itu, Brocchi sempat beberapa musim membela Inter Milan dan Fiorentina. Brocchi kemudian meninggalkan San Siro pada 2008 untuk membela Lazio hingga pensiun pada 2013.

 

Kedatangan Alessio Romagnoli ke Lazio tentunya diharapkan dapat memperkuat lini pertahanan mereka. Mengingat Lazio ingin bersaing di papan atas Serie A musim 2022/2023.

Baca Juga: 5 Pemain Tertua AC Milan pada 2021/2022, Punya Mental Baja!

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya