5 Pemain Premier League Paling Tajam di Piala Dunia 2022

Ada yang bawa timnya jadi juara

English Premier League (EPL) menjadi kompetisi paling banyak menyumbang pemain ke Piala Dunia Qatar 2022. Ada 134 pemain yang bermain di sana. Beberapa dari mereka menorehkan total 38 gol sepanjang turnamen.

Meskipun tak ada yang menyabet gelar top skor, kontribusi gol yang mereka hasilkan terbilang penting bagi timnya. Berikut pemain Premier League paling tajam di Piala Dunia 2022.

1. Harry Kane (2 gol)

5 Pemain Premier League Paling Tajam di Piala Dunia 2022Harry Kane (twitter.com/HKane)

Sebagai penyerang utama andalan Gareth Southgate, Harry Kane total mencetak dua gol sepanjang turnamen. Masih mandul pada babak grup, ia akhirnya mencetak gol pada babak 16 besar ketika Inggris menghadapi Senegal.

Kane kemudian menambah gol lewat titik putih di perempat final menghadapi Prancis. Namun, Inggris kalah. Penampilan Harry Kane di Piala Dunia 2022 memang tak setajam pada edisi sebelumnya, ketika meraih gelar top skor dengan koleksi enam gol.

2. Marcus Rashford (3 gol)

5 Pemain Premier League Paling Tajam di Piala Dunia 2022Marcus Rashford (twitter.com/FIFAWorldCup)

Marcus Rashford memang bukan pilihan utama di lini depan Timnas Inggris di Piala Dunia 2022. Meski begitu, penyerang milik Manchester United tersebut mampu menorehkan 3 gol dari 5 penampilannya bagi The Three Lions.

Rashford menyumbang satu gol ketika Inggris membantai Iran dengan skor telak 6-2. Ia kemudian membukukan brace ketika menghadapi Wales, sekaligus memastikan langkah Inggris berlanjut ke fase knock out.

Baca Juga: Reaksi Mbappe Soal Martinez: Buat Apa Meladeni Dia?

3. Richarlison (3 gol)

5 Pemain Premier League Paling Tajam di Piala Dunia 2022Richarlison (twitter.com/FIFAWorldCup)

Richarlison yang belum mencetak satu pun gol bersama Tottenham Hotspur di English Premier League 2022/2023 tampil tajam bersama Brasil di Piala Dunia 2022. Menjadi andalan Tite di lini depan, ia total menyarangkan tiga gol.

Dua gol ia persembahkan ketika Brasil menghadapi Serbia pada fase grup. Richarlison menambah satu gol saat timnya mengalahkan Korea Selatan pada babak 16 besar dengan skor 4-1. Bahkan, gol akrobatiknya ke gawang Serbia terpilih sebagai gol terbaik turnamen.

4. Bukayo Saka (3 gol)

5 Pemain Premier League Paling Tajam di Piala Dunia 2022Bukayo Saka (twitter.com/FIFAWorldCup)

Satu lagi penyerang Inggris yang menunjukkan ketajamannya di Piala Dunia 2022. Meskipun gagal membawa timnya melaju lebih jauh di Qatar, Bukayo Saka membuktikan instingnya sebagai predator di depan gawang lawan dengan lesakkan tiga golnya.

Penyerang milik Arsenal tersebut menorehkan brace untuk membantu Inggris mengatasi Iran pada fase grup. Saka kemudian mencatatkan namanya lagi di papan skor pada babak 16 besar melawan Senegal.

5. Julian Alvarez (4 gol)

5 Pemain Premier League Paling Tajam di Piala Dunia 2022Julian Alvarez (twitter.com/Argentina)

Julian Alvarez menjadi penyerang English Premier League paling bersinar di Piala Dunia 2022. Tak hanya mampu menorehkan empat gol sepanjang turnamen, ia juga berhasil mengantar Argentina menjadi kampiun.

Alvarez yang awalnya hanya pelapis Lautaro Martinez membuktikan diri layak menjadi pilihan utama ketika mencetak gol ke gawang Polandia pada fase grup. Memasuki babak knock out, ia mencetak 1 dan 2 gol ke gawang Australia dan Kroasia.

Kelima pemain English Premier League tersebut mampu menunjukkan ketajamannya di Piala Dunia 2022. Kini, mereka harus kembali ke timnya masing-masing untuk mengarungi sisa musim 2022/2023.

Baca Juga: Puja-puji Messi untuk Aksi Julian Alvarez di Piala Dunia 2022

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya