Puja-puji Messi untuk Aksi Julian Alvarez di Piala Dunia 2022

Alvarez sudah mencetak empat gol untuk Argentina

Jakarta, IDN Times - Julian Alvarez secara mengejutkan tampil ciamik di Piala Dunia 2022. Berawal jadi pemain pelapis, wonderkid Manchester City ini menjelma jadi kunci permainan tim Tango hingga melaju ke babak semifinal.

Megabintang sekaligus kapten Argentina, Lionel Messi, tak menampik kontribusi Alvarez sangat besar untuk Argentina di ajang empat tahunan ini. Menurutnya, itu sangat mengejutkan.

“Tak ada yang mengira jika Alvarez akan memberikan kontribusi seperti yang ditunjukkan untuk Argentina saat ini. DIa benar-benar penting untuk tim dan bermain istimewa,” kata Messi dikutip BBC Sport.

1. Messi sebut Alvarez pemain kejutan di Piala Dunia 2022

Puja-puji Messi untuk Aksi Julian Alvarez di Piala Dunia 2022Lionel Messi. (express.co.uk)

Messi menyebut, tak ada ekspektasi tinggi terhadap pemain muda seperti Alvarez. Namun, dia justru menunjukkan perjuangan yang luar biasa. Dia bisa mengangkat performa tim dan motivasi pemain lainnya. 

“Bagi kami, dia merupakan pemain yang mengejutkan dan pantas mendapatkan semua yang telah terjadi padanya," ujar Messi.

Alvarez memulai Piala Dunia 2022 dari bangku cadangan. Angel di Maria awalnya diplot mengisi posisi dia di lini depan. Namun, dengan jiwa yang besar, dia menjelma jadi pemain terpenting yang dimiliki Argentina dan teman duet mematikan Lionel Messi di lini depan.

Baca Juga: Deretan Momen Gol Julian Alvarez Bersama Timnas Argentina, Moncer! 

2. Alvarez rekan terbaik Messi di Argentina

Puja-puji Messi untuk Aksi Julian Alvarez di Piala Dunia 2022Aksi Julian Alvarez bersama Argentina di Piala Dunia 2022. (fifa.com)

Julian Alvarez menunjukkan sinar terang ketika Angel Di Maria mulai meredup. Dia berhasil menjadi tandem sempurna bagi Messi di Piala Dunia 2022 dengan mengemas empat gol, jadi pemain tersubur kedua di ajang empat tahunan kali ini, di bawah Messi dan Kylian Mbappe.

Istimewanya, edisi 2022 merupakan Piala Dunia pertama yang diikuti Alvarez. Terlebih lagi, striker milik Manchester City ini baru berumur 22 tahun. 

Dari sekian banyak duet Messi, seperti Carlos Tevez, Gonzalo Higuain, Sergio Aguero, hingga Angel di Maria,  Alvarez bisa dibilang sebagai yang terbaik.

Buktinya, Messi bisa tampil produktif dengan catatan lima gol dan tiga assist di Piala Dunia kali ini.

3. Saatnya Alvarez bantu Messi raih gelar juara Piala Dunia 2022

Puja-puji Messi untuk Aksi Julian Alvarez di Piala Dunia 2022Penyerang Argentina Julian Avarez saat bertabrakan dengan Kiper Kroasia Dominik Livakovic, yang akhirnya dianggap pelanggaran hingga lahir penalti kontroversial dalam laga semifinal Piala Dunia 2022. (fifa.com).

Julian Alvarez lahir di Calchin, Argentina, pada 31 Januari 2000 silam. Dia belajar ilmu sepak bola di akademi CA Atalaya semasa kecil, sebelum bakatnya ditemukan tim muda River Plate pada 2016 lalu.

Alvarez membela River Plate U-20 saat usianya baru menginjak 16 tahun. Pada 2018, dia promosi ke tim reserve River Plate, sebelum akhirnya menembus skuad utama setahun kemudian.

Kariernya cukup gemilang. Dia berhasil tampil konsisten, dan mengalami peningkatan setiap musimnya. Musim 2020/21 jadi aksinya yang paling superior bareng River Plate. Sebanyak 18 gol berhasil dia kemas dalam 21 penampilan di Superliga.

Penampilannya yang memukau pada usia muda langsung membuat manajer Manchester City, Pep Guardiola, kepincut. Dia diboyong ke Etihad Stadium pada Januari 2022 dengan kontrak panjang, lima tahun.

Julian Alvarez memiliki kontribusi gol yang cukup banyak meski baru satu kali berpartisipasi di Piala Dunia. Ini tentu menjadi momentum bagus bagi Argentina lantaran tak hanya mengandalkan Messi untuk bisa merengkuh gelar Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Julian Alvarez: Fanboy Messi Kini Jadi Andalan Argentina

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya