3 Pemain Wolverhampton Wanderers dengan Lebih dari 10 Gol EPL Semusim

Hwang Hee Chan buktikan ketajamannya

Hwang Hee Chan berhasil mencetak brace dalam kemenangan Wolverhampton Wanderers 4-1 atas Brentford, Kamis (28/12/2023) dini hari. Tambahan dua gol tersebut membuat Hwang telah mengoleksi sepuluh gol bagi Wolves di English Premier League (EPL) musim ini. Pemain asal Korea Selatan tersebut juga menjadi top skor sementara Wolves.

Catatan sepuluh gol menjadi yang terbanyak baginya sejak datang pada 2021. Hwang juga merupakan pemain ketiga yang mampu mencetak lebih dari sepuluh gol bagi Wolves di EPL. Dua nama lainnya merupakan pemuncak daftar top skor Wolves di English Premier League sepanjang masa.

1. Steven Fletcher menjadi pemain pertama dengan lebih dari sepuluh untuk Wolves

3 Pemain Wolverhampton Wanderers dengan Lebih dari 10 Gol EPL SemusimSteven Fletcher (uefa.com)

Steven Fletcher pernah membela beberapa tim ketika bermain di EPL. Salah satu tim yang pernah dibela Fletcher adalah Wolves medio 2010--2012. Fletcher merupakan pemain Wolves pertama yang mencetak sepuluh gol di EPL, tepatnya pada 2010/2011 yang merupakan musim debutnya.

Pada musim keduanya, mantan penyerang Timnas Skotlandia tersebut menambah catatan golnya menjadi 12 gol. Catatan 12 gol tersebut juga merupakan yang tertinggi bagi Fletcher dalam semusim sepanjang kariernya di EPL. Total, Fletcher mencetak 22 gol bagi Wolves yang membuatnya menempati urutan kedua top skor sepanjang masa Wolves di EPL.

Meski mencetak 12 gol, Fletcher gagal menyelamatkan Wolves dari jurang degradasi. Hal itulah yang membuatnya hengkang ke Sunderland pada musim berikutnya. Saat ini, penyerang berusia 36 tahun tersebut bermain untuk Wrexham di League Two.

2. Raul Jimenez merupakan top skor Wolves di EPL

3 Pemain Wolverhampton Wanderers dengan Lebih dari 10 Gol EPL SemusimRaul Jimenez (premierleague.com)

Raul Jimenez merupakan top skor sepanjang masa Wolverhampton Wanderers di EPL dengan 44 gol. Jimenez pertama kali membela Wolves pada 2018 dengan status pinjaman dari Benfica. Pada musim pertamanya, Jimenez mampu mencetak 13 gol di EPL yang membuat Wolves mempermanenkanya.

Musim 2019/2020 merupakan musim paling tajam Jimenez bersama Wolves. Penyerang asal Meksiko tersebut mampu mengukir 17 gol. Catatan tersebut merupakan yang tertinggi bagi pemain Wolves di EPL. Jumlah gol tersebut juga hanya berjarak enam gol dari Jamie Vardy yang memegang gelar top skor.

Ketajaman Jimenez mulai menurun memasuki musim 2020/2021 ketika mengalami cedera parah. Setelah itu, Jimenez tak sanggup kembali mencetak dua digit gol dalam semusim. Saat ini, Jimenez telah meninggalkan Wolves dan memilih bermain bagi Fulham.

3. Hwang Hee Chan membuktikan ketajamannya musim 2023/2024

3 Pemain Wolverhampton Wanderers dengan Lebih dari 10 Gol EPL SemusimHwang Hee Chan (twitter.com/Wolves)

Hwang Hee Chan benar-benar menjadi pemain penting Wolverhampton Wanderers musim 2023/2024. Pemain asal Korea Selatan tersebut telah mencetak sepuluh gol di EPL. Catatan tersebut menempatkan Hwang berada di urutan keenam daftar top skor sementara.

Hwang beberapa kali mencetak gol ketika menghadapi tim-tim besar. Ia mencetak gol pembuka ketika menghadapi Liverpool, meski akhirnya kalah. Pada laga menghadapi Manchester City, Hwang berhasil menjadi penentu kemenangan. 

Performa Hwang ini jelas mengalami peningkatan yang cukup pesat dibanding dua musim pertamanya bersama Wolves. Ketika itu, Hwang hanya mampu menciptakan 5 dan 3 gol dalam semusim. Namun, Hwang sepertinya harus absen dalam beberapa laga karena dipanggil Timnas Korea Selatan ke Piala Asia 2023.

Ketiga pemain tersebut mampu mencetak lebih dari sepuluh gol dalam semusim di EPL bagi Wolves. Dengan sisa pertandingan yang masih banyak, mampukah Hwang Hee Chan melewati catatan 17 gol milik Raul Jimenez? Kita lihat saja.

Baca Juga: 5 Klub Sudah Dibobol Hwang Hee Chan di EPL 2023/2024, Ada Tim Besar!

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

Menulis hal yang berhubungan dengan sport

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya