5 Pemain yang Digaet Chelsea dari Barcelona sebelum Aubameyang

Ada Deco hingga Pedro

Chelsea akhirnya meresmikan Pierre-Emerick Aubameyang sebagai rekrutan baru mereka pada bursa transfer musim panas 2022. Namun, The Blues juga harus mengirim Marcos Alonso ke Barcelona demi mendapatkan penyerang asal Gabon tersebut.

Pernah bermain di English Premier League bersama Arsenal membuat Aubameyang sepertinya tak akan butuh waktu lama untuk beradaptasi. Aubameyang menjadi pemain kesekian yang merapat ke Stamford Bridge dari Barcelona. Berikut lima pemain terakhir yang didatangkan Chelsea dari Barcelona.

1. Pedro

5 Pemain yang Digaet Chelsea dari Barcelona sebelum AubameyangPedro (chelseafc.com)

Pedro mulai kehilangan tempatnya di lini depan Barcelona ketika mereka mendatangkan Luiz Suarez dan Neymar. Alhasil, demi menyelamatkan kariernya, Pedro pun menerima pinangan Chelsea pada 2015.

Lima musim berada di Stamford Bridge, Pedro sukses mempersembahkan masing-masing satu trofi Liga Inggris, Piala FA, dan Europa League. Pedro kemudian berlabuh ke AS Roma, sebelum kini bermain untuk Lazio.

2. Cesc Fabregas

5 Pemain yang Digaet Chelsea dari Barcelona sebelum AubameyangCesc Fabregas (chelseafc.com)

Kepindahan Cesc Fabregas ke Chelsea dari Barcelona pada 2014 menimbulkan sedikit kontroversi. Bagaimana tidak, sebab ia merupakan mantan pemain Arsenal yang notabene merupakan rival sekota bagi Chelsea.

Fabregas sendiri menjadi gelandang yang cukup solid bagi The Blues. Di mana ia mencatatkan 198 penampilan dan mempersembahkan dua gelar EPL. Kini, Fabregas bermain di Serie B bersama Como 1907, setelah sebelumnya sempat membela AS Monaco.

Baca Juga: 7 Pemain asal Italia Terbaik yang Pernah Berseragam Chelsea

3. Oriol Romeu

5 Pemain yang Digaet Chelsea dari Barcelona sebelum AubameyangOriol Romeu (twitter.com/ChelseaFC)

Menjadi produk La Masia, Oriol Romeu gagal menunjukkan sinarnya dengan hanya mengecap satu penampilan untuk tim senior Barcelona. Romeu pun kemudian memutuskan hijrah ke EPL dengan menerima tawaran dari Chelsea.

Namun, kariernya tak banyak berubah, Romeo justru lebih sering dipinjamkan dan hanya memainkan 22 pertandingan saja di Liga Inggris. Romeu kemudian menemukan tempatnya di Southampton dan kini kembali ke LaLiga bersama Girona.

4. Deco

5 Pemain yang Digaet Chelsea dari Barcelona sebelum AubameyangDeco (chelseafc.com)

Bergabung dengan Barcelona pada 2004 setelah sukses membawa Porto menjuarai Liga Champions. Deco memainkan peran penting di skuad Barcelona, termasuk ketika timnya menjadi juara Liga Champions 2006.

Pada 2008, Chelsea yang saat itu dilatih Luiz Felipe Scolari memutuskan untuk membelinya. Namun, performanya sudah tak sebaik ketika ia masih berseragam Porto dan Barcelona. Alhasil, Deco hanya bertahan dua musim sebelum hengkang ke Fluminense.

5. Juliano Belleti

5 Pemain yang Digaet Chelsea dari Barcelona sebelum AubameyangJuliano Belleti (chelseafc.com)

Juliano Beletti merupakan pahlawan Barcelona ketika golnya mengunci kemenangan 2-1 atas Arsenal di final Liga Champions 2006. Pemain asal Brasil tersebut total membela Barcelona dalam 102 laga.

Semusim berselang, Beletti memutuskan hijrah ke EPL bersama Chelsea. Bersama The Blues, Beletti bermain dalam 94 pertandingan selama tiga musim. Ia kemudian hengkang ke Fluminense jelang akhir kariernya.

 

Dengan membeli Pierre-Emerick Aubameyang, Chelsea kini punya tenaga baru di lini depan. Lantas, akankah Aubameyang mampu memberikan dampak positif bagi tim asal London Barat tersebut?

Baca Juga: 5 Pemain Terbaik yang Pernah Berseragam Chelsea dan Barcelona

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya