5 Rekrutan Terakhir Barcelona dari Liga Inggris sebelum Ferran Torres

Akankah Ferran Torres bisa mengangkat prestasi El Barca

Barcelona mendatangkan Ferran Torres dari Manchester City dengan biaya £55 juta atau setara dengan Rp1 triliun. Kedatangan Torres diharapkan dapat mengangkat performa Barcelona yang sepertinya kesulitan mencari kemenangan.

Ini bukan kali pertama Barcelona membeli pemain dari Premier League. Bahkan, bisa dibilang cukup sering Blaugrana mendatangkan pemain dari tanah Ratu Elizabeth tersebut. Namun, tak semuanya sukses ketika merumput di Camp Nou. Berikut lima pemain terakhir yang dibeli Barcelona dari Premier League sebelum Ferran Torres.

1. Eric Garcia

5 Rekrutan Terakhir Barcelona dari Liga Inggris sebelum Ferran TorresEric Garcia (skysports.com)

Eric Garcia didatangkan Barcelona pada bursa transfer musim panas lalu dari Manchester City. Sebelumnya, pemain berusia 20 tahun tersebut cukup dipercaya oleh Luis Enrique pada Piala Eropa 2020 saat Spanyol sukses menembus empat besar.

Masih berusia muda, ia diharapkan bisa menjadi pengganti bagi Gerard Pique yang mulai termakan usia. Meskipun masih perlu banyak waktu untuk benar-benar bisa menjadi tembok kokoh bagi El Barca, dengan Xavi sebagai juru latih baru, bisa jadi kariernya semakin bersinar.

2. Sergio Aguero

5 Rekrutan Terakhir Barcelona dari Liga Inggris sebelum Ferran TorresSergio Aguero (skysports.com)

Sergio Aguero secara mengejutkan baru saja mengumumkan pensiun usai mengalami masalah pada jantungnya. Padahal, ia digadang-gadang bisa menggantikan peran Lionel Messi dan Luis Suarez sebagai juru gedor Barcelona.

Mengingat betapa tajamnya ketika ia bermain untuk Manchester City, selama sepuluh musim bermain di Etihad Stadium, penyerang asal Argentina itu mampu tampil tajam dengan torehan 184 gol di Liga Inggris. Tak heran, banyak yang menyayangkan ia harus pensiun dini dari dunia sepak bola.

Baca Juga: Kemalangan Aguero pada 2021, Gagal Juara UCL hingga Pensiun Dini

3. Philippe Coutinho

5 Rekrutan Terakhir Barcelona dari Liga Inggris sebelum Ferran TorresPhilippe Coutinho (skysports.com)

Philippe Coutinho merupakan salah satu gelandang terbaik kala masih berseragam Liverpool. Pemain asal Brazil ini menjadi salah satu pemain kunci The Reds di bawah asuhan Jurgen Klopp. Tak ayal Barcelona pun kepincut oleh penampilan menawannya.

Bahkan, klub asal Catalan ini berani membeli Coutinho dengan harga mahal mencapai £142 juta atau senilai dengan Rp2,7 triliun. Namun, harga mahalnya tak sebanding dengan performanya selama membela Barcelona. Ia bahkan sempat dipinjamkan ke Bayern Munchen selama semusim.

4. Gerard Deulofeu

5 Rekrutan Terakhir Barcelona dari Liga Inggris sebelum Ferran TorresGerard Deulofeu (skysports.com)

Gerard Deulofeu merupakan produk asli La Masia yang debut di tim senior Barcelona pada 2011 lalu. Namun, ia kesulitan menembus tim utama dan justru dipinjamkan ke Everton. Tak disangka penampilannya menuai decak kagum bersama The Toffees yang kemudian mempermanenkannya.

Deulofeu juga cukup impresif ketika dipinjamkan ke AC Milan. Hal tersebut membuat Barcelona memulangkannya pada 2017. Sayang, ia hanya tampil 10 laga di LaLiga sebelum kembali dipinjamkan ke Watford. Kini, pemain berusia 27 tahun tersebut bermain untuk Udinese.

5. Luis Suarez

5 Rekrutan Terakhir Barcelona dari Liga Inggris sebelum Ferran TorresLuis Suarez (skysports.com)

Kepergian Luis Suarez dari Barcelona ke Atletico Madrid membuat Barcelona kehilangan satu striker tajam mereka. Padahal, selama bermain di Camp Nou, penyerang asal Uruguay tersebut sukses mencetak 198 gol dari 283 pertandingan.

Mantan penyerang Liverpool tersebut juga turut membawa Barcelona bergelimang prestasi, termasuk treble winner pada musim 2014/2015. Apalagi, ketika bersanding dengan Lionel Messi dan Neymar, pertahanan lawan pasti kelabakan mengawal mereka.

 

Kelima pemain tersebut tak semuanya sukses kala membela Barcelona, padahal sebelumnya mereka cukup impresif di Liga Inggris. Akankah Ferran Torres mampu tampil apik atau justru menjadi pembelian gagal El Barca?

Baca Juga: 6 Raksasa Premier League Monitor Penerus Luis Suarez dan Cavani

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya