Deretan Tim EPL yang 2 Pemainnya Cetak Hattrick di Satu Pertandingan

Terbaru ada Erling Haaland dan Phil Foden

Manchester City berhasil mempermalukan Manchester United dengan skor 6-3 pada lanjutan English Premier League pekan kesembilan, Minggu (2/10/2022). Menariknya, dua pemain Manchester City sukses mencatatkan hattrick pada laga tersebut.

Menariknya, ini bukanlah kali pertama ada dua pemain yang mencetak hattrick pada laga yang sama. Momen langka tersebut setidaknya pernah terjadi sebanyak tiga kali dalam sejarah English Premier League.

1. Jermaine Pennant dan Robert Pires (Arsenal)

Deretan Tim EPL yang 2 Pemainnya Cetak Hattrick di Satu PertandinganRobert Pires (premierleague.com)

Arsenal sukses menghajar Southampton dengan skor telak 6-1 di Highbury pada 2003. Tak butuh waktu lama, Robert Pires membuka keunggulan Arsenal pada menit kesembilan. Bahkan, The Gunners unggul 5-0 ketika laga baru berjalan 25 menit.

Pada babak kedua tambahan satu gol dari Jermaine Penant membuat Arsenal unggul 6-1. Sementara itu, Southampton hanya mampu mengukir satu gol lewat Jo Tessem. Robert Pires dan Jermaine Pennant menjadi pemain pertama yang mencetak dua hattrick dalam satu laga EPL.

2. Jamie Vardy dan Ayoze Perez (Leicester City)

Deretan Tim EPL yang 2 Pemainnya Cetak Hattrick di Satu PertandinganJamie Vardy dan Ayoze Perez (lcfc.com)

Leicester City membuat rekor kemenangan tandang terbesar dalam sejarah English Premier League ketika mereka menggulung Southampton 9-0 di St Mary's Stadium. Southampton yang harus bermain dengan sepuluh orang membuat The Foxes leluasa menyerang.

Ryan Bertrandt diusir keluar lapangan oleh wasit ketika laga baru saja dimulai. Jamie Vardy dan Ayoze Perez tampil cemerlang dengan mencetak masing-masing tiga gol. Sisa tiga gol lainnya dicetak oleh Ben Chilwell, Youri Tielemans, dan James Maddison.

Baca Juga: 5 Klub Liga Inggris yang Gawangnya Sering Dibobol Jamie Vardy

3. Erling Haaland dan Phil Foden (Manchester City)

Deretan Tim EPL yang 2 Pemainnya Cetak Hattrick di Satu PertandinganPhil Foden, Sergio Gomez, dan Erling Haaland (twitter.com/sergiogm_10)

Manchester City menunjukkan siapa penguasa sebenarnya dari kota Manchester ketika mereka melumat Manchester United dengan skor 6-3. Erling Haaland kembali menjadi bintang kemenangan berkat lesakkan tiga golnya.

Tak mau kalah, Phil Foden juga berhasil mengukir catatan serupa pada laga tersebut. Di sisi lain, 1 gol dari Antony dan 2 gol dari Anthony Martial tak cukup membuat Manchester United mendapat poin dari Etihad Stadium.

4. Salah satu kemenangan terbesar Manchester City atas Manchester United

Deretan Tim EPL yang 2 Pemainnya Cetak Hattrick di Satu PertandinganManchester City kalahkan Manchester United dengan skor 6-1 pada 2011. (twitter.com/ManCity)

Kemenangan dengan skor 6-3 merupakan salah satu kemenangan terbesar Manchester City atas rival sekotanya tersebut. Namun, itu bukanlah skor terbesar yang pernah diberikan Manchester City kepada Manchester United.

Sebelumnya, mereka pernah menghajar The Red Devils dengan skor 6-1 pada 2011. Skor serupa juga pernah tercipta pada pertandingan keduanya yang berlangsung pada 1926.

5. Erling Haaland kembali catatkan rekor

Deretan Tim EPL yang 2 Pemainnya Cetak Hattrick di Satu PertandinganErling Haaland (twitter.com/premierleague)

Meski baru memainkan 8 laga di English Premier League bagi Manchester City, Erling Haaland tak henti-hentinya mencetak rekor. Ia kini merupakan pemuncak daftar top skor sementara English Premier League dengan 14 gol.

Haaland juga merupakan pemain pertama Manchester City yang mencetak hattrick ke gawang Manchester United sejak Sir Francis Lee pada 1970. Haaland juga berhasil menyamai torehan hattrick Cristiano Ronaldo di Liga Inggris dengan 3 hattrick.

 

Erling Haaland dan Phil Foden sukses mencetak hattrick dalam kemenangan 6-3 Manchester City atas Manchester United. Momen ini pun terbilang langka karena baru terjadi 3 kali dalam sejarah English Premier League.

Baca Juga: Manchester City Curi Poin Penuh Atas Manchester United

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya