Wesley Fofana, Pemain Leicester City yang Tetap Puasa Ketika Bermain

Tetap prima meski puasa

Wesley Fofana merupakan bek tengah Leicester City. Sebagai seorang muslim, ia tetap menjalankan ibadah puasa meski jadwal di English Premier League (EPL) tengah padat. Itu justru tak menurunkan performanya sedikit pun.

Tengok saja ketika Leicester berjumpa dengan Manchester United pada pekan ke-30 kasta tertinggi Liga Inggris. Fofana tampil solid selama 90 menit dan membuat para penyerang Setan Merah tak berkutik.

1. Fofana puasa ketika Leicester City menahan imbang Manchester United

Wesley Fofana, Pemain Leicester City yang Tetap Puasa Ketika BermainLeicester City menahan imbang Manchester United 1-1. (skysports.com)

Fofanan terbukti tampil cukup baik ketika The Foxes sukses menahan imbang The Red Devils dengan skor 1-1. Solidnya pertahanan Leicester City tak lepas dari peran Fofana yang berhasil mengawal ketat para penyerang Setan Merah.

Padahal ia sebelumnya sempat bermain selama 78 menit ketika Leicester City bersua Rennes di UEFA Conference League. Namun, performanya tetap baik meski melaksanakan ibadah puasa ketika melawan Manchester United.

2. Baru kembali dari cedera

Wesley Fofana, Pemain Leicester City yang Tetap Puasa Ketika BermainWesley Fofana mengalami cedera ketika menghadapi Villarreal pada laga pramusim 2021. (skysports.com)

Pertandingan melawan Manchester United merupakan debutnya di Liga Inggris pada 2021/2022 ini. Sebelumnya, ia harus absen sejak Agustus 2021 karena mengalami cedera patah kaki pada laga pramusim.

Leicester City bermain melawan Villarreal pada laga pramusim kala itu. Fofana menerima tekel keras dari Fer Nino yang membuatnya ditandu keluar lapangan. Beruntung, kini ia bisa kembali tampil untuk Leicester City.

Baca Juga: 10 Potret Wesley Fofana Wonderkid Baru Milik Leicester City

3. Pembelian termahal kedua Leicester sepanjang sejarah

Wesley Fofana, Pemain Leicester City yang Tetap Puasa Ketika BermainWesley Fofana (skysports.com)

Wesley Fofana menjadi pemain termahal kedua yang dibeli Leicester City sepanjang sejarah. Pemain asal Prancis tersebut ditebus senilai 36,5 juta euro atau setara dengan Rp576 miliar dari Saint Etienne pada 2020.

Fofanan pun membayar harga mahal tersebut dengan penampilan solid pada musim pertamanya. Ia bahkan dipilih fans sebagai pemain muda terbaik timnya pada 2020/2021.

4. Pernah berbuka di tengah pertandingan

Wesley Fofana, Pemain Leicester City yang Tetap Puasa Ketika BermainWesley Fofana berbuka puasa di tengah pertandingan melawan Crystal Palace. (skysports.com)

Fofana juga puasa musim lalu. Dirinya bahkan diizinkan berbuka puasa di tengah pertandingan ketika Leicester melawan Crystal Palace.

Laga itu memang berlangsung pada sore hari menjelang buka puasa. Wasit sengaja menghentikan pertandingan untuk sementara agar Fofana dan rekannya, Cheikhou Kouyate, bisa berbuka puasa dengan meneguk air.

5. Leicester City masih bertahan di UEFA Conference League

Wesley Fofana, Pemain Leicester City yang Tetap Puasa Ketika BermainWesley Fofana mencetak satu gol ketika Leicester berhadapan dengan Rennes. (skysports.com)

Leicester musim ini masih tertahan di peringkat kesembilan Premier League dan cukup jauh dari zona Eropa. Meski begitu, musim ini Leicester City masih berpeluang merebut trofi UEFA Conference League.

The Foxes akan menjamu PSV Eindhoven di King Power Stadium dalam babak perempat final pada Jumat (8/4/2022). Sebelumnya, mereka memulangkan Rennes pada babak enam belas besar dengan agregat 3-2. Fofana mencetak satu gol pada leg kedua.

Puasa sepertinya tak menjadi halangan bagi Wesley Fofana untuk memberikan penampilan terbaiknya. Ia terbukti bisa bermain bagus meski harus menahan lapar dan dahaga waktu bertanding.

Baca Juga: Horor! Akibat Tekel Keras, Wesley Fofana Cedera Parah

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya