6 Nominasi Pemain Terbaik Premier League September 2021

Cristiano Ronaldo masuk nominasi

September telah usai. Seperti Agustus lalu, setiap tim yang tampil di Premier League melakoni tiga pertandingan. Hasilnya, terdapat beberapa pemain yang dianggap tampil mengesankan.

Premier League merilis nominasi pemain terbaik bulan September. Ada enam bintang yang terpilih. Siapa saja mereka?

1. Joao Cancelo

6 Nominasi Pemain Terbaik Premier League September 2021potret Joao Cancelo (mancity.com)

Manchester City meraih dua kemenangan dan satu hasil seri pada September lalu. Namun, satu poin penting yang patut disoroti adalah keberhasilan mereka meraih cleansheet pada semua laga tersebut.

Bek kiri mereka, Joao Cancelo, dianggap menjadi pemain yang tampil paling menonjol. Ia selalu bermain penuh dan tidak mendapatkan satu pun kartu kuning atau merah. Tak hanya itu, pemain timnas Portugal ini juga mencatatkan satu assist.

2. Cristiano Ronaldo

6 Nominasi Pemain Terbaik Premier League September 2021potret Cristinao Ronaldo (premierleague.com)

Setelah resmi kembali ke Manchester United, Cristiano Ronaldo mencatatkan debut keduanya untuk Setan Merah pada September lalu. Pada pertandingan pertamanya melawan Newcastle United, CR7 bahkan langsung mencetak dua gol.

Pada pertandingan selanjutnya melawan West Ham, kapten timnas Portugal ini kembali mencetak satu gol. Sayang, di pertandingan ketiga, ia gagal menyumbang gol karena MU sendiri harus takluk dari Aston Villa dengan skor 1-0.

3. Antonio Rudiger

6 Nominasi Pemain Terbaik Premier League September 2021potret Antonio Rudiger (mirror.co.uk)

Pada September lalu, Chelsea hanya mengalami satu kekalahan ketika melawan Manchester City dengan skor 1-0. Gol tersebut merupakan satu-satunya kecolongan. The Blues mengakhiri pertandingan lain dengan cleansheet.

Antonio Rudiger menjadi komando di lini pertahan Chelsea. Dari tiga bek dalam skema tim, ia menjadi satu-satunya yang selalu bermain di tiga pertandingan. Tak hanya itu, bek asal Jerman ini juga mencetak satu gol.

Baca Juga: Premier League Resmi Hukum The Big 6, Imbas European Super League

4. Allan Saint-Maximin

6 Nominasi Pemain Terbaik Premier League September 2021potret Allan Saint-Maximin (nufc.co.uk)

Newcastle United memang tidak meraih satu kemenangan pun di tiga laga pada September lalu. Mereka hanya mencatatkan dua seri dan satu kekalahan. Namun, secara individu, Allan Saint-Maximin tampil menonjol.

Saint-Maximin selalu berkontribusi menciptakan gol pada tiga laga itu. Pemain asal Prancis ini mencatatkan satu gol ketika melawan Leeds United, plus masing-masing satu assist saat berhadapan dengan Manchester United dan Watford.

5. Mohamed Salah

6 Nominasi Pemain Terbaik Premier League September 2021potret Mohamed Salah (liverpoolfc.com)

Salah selalu mencetak gol di tiga laga yang dijalani Liverpool pada September lalu. Satu gol ia buat ketika melawan Leeds United.

Gol ke gawang Leed United membuat Salah telah mengoleksi 100 gol untuk Liverpool di Premier League. Sementara, pada dua pertandingan lainnya melawan Crystal Palace dan Brentford, ia masing-masing mencetak satu gol.

6. Ismaila Sarr

6 Nominasi Pemain Terbaik Premier League September 2021potret Ismaila Sarr (rousingthekop.com)

Pada September ini, Watford mengalami satu kekalahan ketika melawan Wolverhampton Wanderers dengan skor 2-0. Namun, pada dua laga lainnya, mereka sukses meraih satu kemenangan dan satu seri. Ismaila Sarr berkontribusi langsung dalam dua hasil tersebut.

Saat menang melawan Norwich dengan skor 3-1, pemain muda Senegal tersebut mencetak dua gol. Sementara ketika seri melawan Newcastle United, ia menyamakan kedudukan sehingga timnya terhindar dari kekalahan.

Itu tadi enam nominasi pemain terbaik Premier League untuk bulan September. Fan bisa memilih siapa yang paling layak untuk mendapatkannya lewat situs EA Sports.

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Belum Pernah Diturunkan di Premier League 

Ibnu Gifar Ramzani Photo Verified Writer Ibnu Gifar Ramzani

Penulis buku "Kick Off!: Melacak Perkembangan Awal Futsal di Indonesia 1989-2006" (Penerbit Dramaturgi, Juni 2021)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya