5 Pemain Top yang Belum Pernah Diturunkan di Premier League 

Termasuk trio Inggris, Henderson, Chilwell, dan Stones

Pekan keenam Premier League memang baru saja berakhir. Hingga saat ini, klub-klub anggota The Big Six masih mendominasi klasemen papan atas. Ada juga Brighton yang secara mengejutkan berada di papan atas bersama klub-klub top lainnya. 

Terlepas dari hal tersebut, ternyata terdapat beberapa pemain top yang belum dimainkan sama sekali di ajang Premier League musim ini hingga pekan keenam. Terdapat beberapa faktor mengapa beberapa pemain tersebut tak dimainkan, mulai dari kalah bersaing hingga kondisi fisik yang masih kurang fit.

Berikut ini 5 pemain top yang belum pernah dimainkan hingga pekan keenam Premier League

1. Dean Henderson - Manchester United

5 Pemain Top yang Belum Pernah Diturunkan di Premier League potret Dean Henderson bersama Manchester United (ligalive.net)

Dapat dikatakan bahwa musim lalu merupakan musim yang indah bagi Dean Henderson. Pasalnya, dia berhasil bermain bergantian di Premier League dan Liga Champions bersama David De Gea. Sayang, semua berubah sejak dia mengalami cedera menjelang Piala Eropa 2020. 

Kerap dikabarkan kurang fit, saat ini dia bermain di Premier League yang diisi oleh skuad muda U-23. Dia sebenarnya sempat bermain di tim senior Manchester United senior di ajang Carabao Cup. Sayang, mereka harus tersingkir dari ajang tersebut setelah kalah dari West Ham dengan skor 0-1. 

2. Ben Chilwell - Chelsea

5 Pemain Top yang Belum Pernah Diturunkan di Premier League potret Ben Chilwell bersama Chelsea (teamtalk.com)

Semenjak kedatangan Thomas Tuchel di Chelsea, bek sayap kiri yang turun sebagai starter adalah Marcos Alonso. Hal tersebut pastinya bukan merupakan hal yang baik bagi Ben Chilwell. Hingga pekan keenam Premier League, dia belum pernah dimainkan sama sekali oleh Thomas Tuchel. 

Dia baru dimainkan sekali saja musim ini di laga Chelsea melawan FC Zenit dalam ajang Liga Champions. Kala itu, penampilannya sendiri juga tak terlalu impresif akibat kesulitan dalam membantu Chelsea membangun serangan. 

Baca Juga: 5 Penyerang Top yang Nihil Gol hingga Pekan Keenam Premier League

3. Takumi Minamino - Liverpool

5 Pemain Top yang Belum Pernah Diturunkan di Premier League potret Takumi Minamino bersama Liverpool (thisisanfield.com)

Sejak kedatangannya pada bursa transfer musim dingin 2020 lalu, Takumi Minamino memang kesulitan dalam menembus skuad utama Liverpool. Penampilan konsisten dari Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Diogo Jota membuat dirinya harus dipinjamkan ke Southampton selama setengah musim pada bursa transfer musim dingin kemarin. 

Musim ini, pemain asal Jepang itu belum pernah dimainkan di ajang Premier League. Menariknya, dia berhasil tampil gemilang di ajang Carabao Cup dengan menyumbang 2 gol saat melawan Norwich City. 

4. John Stones - Manchester City

5 Pemain Top yang Belum Pernah Diturunkan di Premier League potret John Stones bersama Manchester City (90min.com)

Menjadi salah satu bek terbaik di Premier League musim lalu, John Stones belum pernah dimainkan oleh Pep Guardiola di ajang apapun. Hal tersebut tak lepas dari kondisinya yang belum terlalu fit. Selain itu, penampilan gemilang Ruben Dias dan Aymeric Laporte membuat dirinya juga sulit untuk mendapatkan tempat utama. 

Belum lagi Nathan Ake yang juga tampil meyakinkan saat bermain di laga melawan RB Leipzig di Liga Champions dan Wycombe di Carabao Cup. Tak diketahui secara pasti apakah dia akan dimainkan di laga melawan Paris Saint-Germain mengingat Dias dan Laporte tampil solid saat melawan Chelsea kemarin.

5. Alphonse Areola - West Ham

5 Pemain Top yang Belum Pernah Diturunkan di Premier League potret Alphonse Areola berseragam West Ham (whufc.com)

Berstatus sebagai pemain pinjaman, Alphonse Areola ditugaskan untuk bermain di ajang Carabao Cup dan Piala FA. Sedangkan kiper utama West Ham yang bermain di Premier League dan Liga Europa ialah Lukasz Fabianski. Areola memang merupakan kiper utama Fulham pada musim lalu. 

Sayangnya, kiper asal Prancis itu tak mampu mengeluarkan Fulham dari zona degradasi musim lalu. Kiper berusia 28 tahun itu juga kalah bersaing di skuad Paris Saint-Germain seiring dengan hadirnya Donnarumma di klub tersebut. 

Itu dia 5 pemain top yang belum pernah dimainkan hingga pekan keenam Premier League. Terdapat beberapa alasan mengapa mereka belum dimainkan, mulai dari belum fit hingga kalah bersaing dengan pemain lainnya. Menurutmu, apakah mereka akan bermain di pekan ketujuh Premier League?

Baca Juga: 5 Klub Premier League yang Mengoleksi Kartu Merah Terbanyak 

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya