Comscore Tracker

Pulih dari Cedera Panjang, 5 Pemain Ini Siap Comeback di Musim Baru

Kembali berkontribusi ke performa tim #IDNTimesSport

Tak lama lagi, liga-liga sepak bola Eropa akan memasuki musim baru. Para klub pun kini tengah menjalani pre-season demi menyiapkan kondisi fisik para pemainnya. Terlebih bagi para pemain yang mengalami cedera di musim lalu.

Ya, terdapat sejumlah pemain yang terpaksa melewatkan musim 2020-2021 karena mengalami cedera. Kini, mereka telah pulih dan siap berkontribusi lagi untuk klubnya.

Berikut ini 5 pemain yang siap kembali berlaga setelah pulih dari cedera panjang. Siapa saja mereka?

1. Virgil van Dijk

Pulih dari Cedera Panjang, 5 Pemain Ini Siap Comeback di Musim Barupotret Virgil van Dijk (standard.co.uk)

Setelah menjadi juara Liga Inggris di musim 2019-2020, Liverpool justru terjun bebas di musim 2020-2021. Mereka hanya finish di posisi ketiga di klasmen akhir. Salah satu faktornya adalah karena cederanya bek utama mereka, Virgil van Dijk.

Pemain asal Belanda ini mengalami cedera robek ligamen saat bertanding melawan Everton pada 18 Oktober 2020. Akibatnya, Liverpool harus rela kehilangan van Dijk sebanyak 45 pertandingan. Rekor pertahanan The Reds pun memburuk jika dibandingkan musim sebelumnya.

Kini, van Dijk telah pulih. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengatakan bahwa van Dijk berpeluang untuk tampil dalam laga ujicoba mereka selanjutnya melawan Hertha Berlin pada Kamis (29/7). Kembalinya van Dijk tentu saja merupakan sebuah booster bagi Liverpool.

2. Raul Jimenez

Pulih dari Cedera Panjang, 5 Pemain Ini Siap Comeback di Musim Barupotret Raul Jimenez (theathletic.com)

Raul Jimenez mengalami cedera ketika Wolverhamtpon bertemu Arsenal pada 30 November 2020. Saat itu, ia berbenturan dengan David Luiz yang menyebabkan tengkorak kepalanya retak. Akibatnya, striker ini harus absen selama 227 hari dan melewatkan 31 pertandingan.

Sebagai catatan, Jimenez sendiri merupakan pencetak gol terbanyak Wolverhampton di musim sebelumnya (2019-2020) dengan 23 gol. Sementara di musim lalu, top scorer Wolves adalah Pedro Neto dan Ruben Neves yang hanya mencetak lima gol. Kini, Jimenez telah pulih di mana ia ikut tampil dalam dua pertandingan ujicoba terakhir Wolverhamtpon.

Baca Juga: 6 Pemain Sepak Bola Termahal yang Tampil di Olimpiade Tokyo 2020

3. Joe Gomez

Pulih dari Cedera Panjang, 5 Pemain Ini Siap Comeback di Musim Barupotret Joe Gomez (liverpoolfc.com)

Satu pemain kunci Liverpool lain yang mengalami cedera di musim lalu adalah Joe Gomez yang sekaligus merupakan tandem van Dijk di lini belakang. Joe mengalami cedera tendon di lutut kirinya pada 11 November 2020. Insiden itu membuatnya absen di 39 pertandingan yang dilakoni Liverpool.

Seperti halnya van Dijk, Joe Gomez juga dikabarkan siap untuk kembali merumput dalam uji coba Liverpool selanjutnya melawan Hertha Berlin. Jurgen Klopp menegaskan bahwa tidak ada kemunduran dalam proses penyembuhan pemain ini.

4. Ansu Fati

Pulih dari Cedera Panjang, 5 Pemain Ini Siap Comeback di Musim Barupotret Ansu Fati (fcbarcelona.com)

Wonderkid milik Barcelona, Ansu Fati, mengalami cedera meniskus ketika ia bertanding melawan Real Betis pada 8 November 2020. Insiden ini membuatnya harus dioperasi bahkan hingga sebanyak tiga kali. Ansu pun terpaksa harus absen hingga akhir musim dan melewatkan seluruh pertandingan yang dilakoni Barcelona.

Sebagai catatan, di musim lalu winger ini hanya tampil di sepuluh pertandingan dan mencetak lima gol. Sementara di musim sebelumnya, Fati bermain hingga 33 pertandingan dan membuat tujuh gol. Sebuah bukti kehilangan yang nyata bagi Barcelona.

Kini, Fati tengah dalam masa rehabilitasi. Barcelona memang belum menetapkan tanggal kapan ia bisa kembali. Namun diperkirakan, Fati sudah bisa kembali latihan pada pertengahan Agustus mendatang.

5. Nico Zaniolo

Pulih dari Cedera Panjang, 5 Pemain Ini Siap Comeback di Musim Barupotret Nico Zaniolo (repubblica.it)

Bintang muda AS Roma, Nicolo Zaniolo, mengalami cedera ligamen ketika ia bertanding bagi Itali melawan Belanda pada 8 September 2020. Pemain tengah ini pun melewatkan sisa musim 2020-2021 dan absen dalam 53 pertandingan yang dijalani Roma.

Padahal, semenjak bergabung dengan Roma dari Inter Milan pada 2018 silam, Zaniolo berkembang menjadi pemain kunci bagi tim serigala ibukota. Hanya dalam dua musim, ia telah mencatatkan 69 penampilan dan mencetak 14 gol. Kualitas Zaniolo juga terlihat dari caps-nya bagi Italia yang telah mencapai tujuh penampilan dan catatan dua gol sejak debut pada Maret 2019.

Kini, Zaniolo telah pulih dan siap kembali bertarung bagi AS Roma di bawah pelatih baru, Jose Mourinho. Ia bahkan telah tampil dalam tiga pertandingan ujicoba yang dilakoni Roma. Zaniolo juga termasuk ke dalam skuad yang dibawa Mourinho untuk pemusatan latihan di Portugal.

Lima pemain di atas comeback di musim baru setelah pulih dari cedera panjang. Apakah mereka bakal bisa tampil maksimal di musim baru ini? Menarik untuk dinantikan. 

Baca Juga: 6 Suka Duka Menjadi Penggemar Sepak Bola, Fans Bola Pasti Paham!

Gifar Ramzani Photo Verified Writer Gifar Ramzani

Alumni jurusan Sejarah Universitas Padjadjaran.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya